indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Innalilahi…Tabrakan di Batanghari 4 Meninggal di Tempat, Lainya Luka-Luka Al Haris Harapkan Petani dan Koperasi Pertahankan Kualitas Rasa Kopi Kerinci Kota Jambi Melaju ke Final Setelah Melibas Tebo 4-2 Live Streaming Semifinal Kota Jambi vsTebo Mobil Carry Pick Up Terobos Pantat Besi Truk Hino Parkir, Sopir Luka-Luka

Home / Bisnis

Selasa, 13 Juli 2021 - 12:34 WIB

Lulus Kuliah, Mau Jadi Hotelier Andal? 4 Tips yang Wajib Kamu Ketahui!

Punya impian untuk berkarier di industri perhotelan? Tidak boleh sepele, kamu harus mempersiapkan diri untuk bisa menjadi hotelier yang unggul. Simak penjelasan selengkapnya di sini, ya! 

Punya impian untuk berkarier di industri perhotelan? Tidak boleh sepele, kamu harus mempersiapkan diri untuk bisa menjadi hotelier yang unggul. Simak penjelasan selengkapnya di sini, ya! 

PERHOTELANHospitality jadi salah satu sektor industri potensial, baik dari segi perkembangan dan eksistensinya. Ditambah lagi dengan beragamnya kesempatan kerja di industri perhotelan, memungkinkan generasi muda untuk dapat mengeksplorasi berbagai bidang sesuai minat dan kemampuannya.

Dalam industri perhotelan, dikenal istilah hotelier. Pernah dengar sebelumnya? Hotelier merupakan istilah bagi para pekerja profesional di industri perhotelan, khususnya mereka yang menempati posisi eksekutif dalam sebuah hotel. Komisaris dan general manager adalah beberapa contohnya.

Bagi para profesional hospitality, menjadi hotelier merupakan impian yang didambakan. Kamu salah satunya? Mari simak beberapa tips yang telah dirangkum oleh Batam Tourism Polytechnic (BTP), salah satu politeknik swasta terbaik di bidang pariwisata di Batam, Kepulauan Riau. Berikut ulasannya:

BACA JUGA :  Pimpin Rakor Vaksinasi Serbu Desa, Bupati Masnah Minta Camat dan Kades Lebih Proaktif

1. Memiliki Jiwa Hospitality

Inti dari industri perhotelan adalah pelayanan. Kamu akan selalu dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan berlaku profesional kepada siapa pun dan apa pun situasinya. Hal ini dapat dikembangkan melalui pola pikir, sikap, dan karakter yang kamu terapkan sehari-hari.

Tanamkan sikap ramah, sopan, dan peduli terhadap orang lain. Persepsi dan cara memandang masalah juga penting untuk dikembangkan. Belajar menerima dan menangani keluhan, serta mengolahnya menjadi masukan membangun untuk peningkatan kualitas pelayanan. Temukan pula cara berpikir yang tepat, agar masalah yang ada tidak memengaruhi kualitas kerjamu nanti.

BACA JUGA :  Mobil Carry Pick Up Terobos Pantat Besi Truk Hino Parkir, Sopir Luka-Luka

2. Mau Belajar dan Miliki Kompetensi yang Mumpuni

Dari sisi teknis, seorang hotelier yang andal juga wajib memenuhi kompetensi berupa pengetahuan dan keterampilan yang terus diasah. Di hotel berbintang misalnya, kamu mungkin akan dihadapkan pada beberapa kriteria khusus, seperti syarat pendidikan tinggi dan bahasa asing.

Karena itu, sebelum terjun sebagai pekerja profesional, pastikan kamu telah memperoleh ilmu dan pengalaman yang mendukung. Misalnya saja, melalui jalur pendidikan formal dan pengalaman kerja atau magang di beberapa hotel.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Bisnis

Antisipasi Covid-19, Warkop Ini Tutup Dipintu Tulis Gini “Buka 24 Jam Kami Didalam, Dirumah Aja Minumnya

Bisnis

6 Jenis Pelayanan Restoran, Calon Pegiat F&B Wajib Tahu

Bisnis

Lelang Mobil Dinas Daihatsu Terios Dibuka Rp 66 Juta

Advetorial

Tanjabbar, Juara 2 Stand Terbaik Jambi Expo 2019

Ekonomi

Begini Cara Kapolres Tanjabbar Motivasi UMKM Pembuatan Souvenir dan Tas dari Batok Kelapa

Bisnis

Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays

Bisnis

SKK Migas-PetroChina Resmikan Proyek West Betara NAG Blok Jabung Jambi

Berita

Trayek Baru Kapal Roro Kuala Tungkal – Batam Diresmikan