indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Terkena Abrasi, Lima Rumah di Kampung Nelayan Rusak Parah Danrem 042/Gapu Terima PIN dan Keris Sebagai Pembina Adat Melayu Jambi Sejarah Mendasari 2 Juli Sebagai Hari Adat Melayu Jambi Diamankan, Terduga Pelaku Pencurian di Tebing Tinggi Malah Bawa Narkoba dalam Lipatan Uang Hadiri Puncak Hari Adat Melayu Provinsi Jambi, Tholib Serahkan Sertifikat KIK

Home / Bisnis

Selasa, 13 Juli 2021 - 12:34 WIB

Lulus Kuliah, Mau Jadi Hotelier Andal? 4 Tips yang Wajib Kamu Ketahui!

Punya impian untuk berkarier di industri perhotelan? Tidak boleh sepele, kamu harus mempersiapkan diri untuk bisa menjadi hotelier yang unggul. Simak penjelasan selengkapnya di sini, ya! 

Punya impian untuk berkarier di industri perhotelan? Tidak boleh sepele, kamu harus mempersiapkan diri untuk bisa menjadi hotelier yang unggul. Simak penjelasan selengkapnya di sini, ya! 

PERHOTELANHospitality jadi salah satu sektor industri potensial, baik dari segi perkembangan dan eksistensinya. Ditambah lagi dengan beragamnya kesempatan kerja di industri perhotelan, memungkinkan generasi muda untuk dapat mengeksplorasi berbagai bidang sesuai minat dan kemampuannya.

Dalam industri perhotelan, dikenal istilah hotelier. Pernah dengar sebelumnya? Hotelier merupakan istilah bagi para pekerja profesional di industri perhotelan, khususnya mereka yang menempati posisi eksekutif dalam sebuah hotel. Komisaris dan general manager adalah beberapa contohnya.

Bagi para profesional hospitality, menjadi hotelier merupakan impian yang didambakan. Kamu salah satunya? Mari simak beberapa tips yang telah dirangkum oleh Batam Tourism Polytechnic (BTP), salah satu politeknik swasta terbaik di bidang pariwisata di Batam, Kepulauan Riau. Berikut ulasannya:

BACA JUGA :  Menpan-RB Tjahjo Kumolo Tutup Usia

1. Memiliki Jiwa Hospitality

Inti dari industri perhotelan adalah pelayanan. Kamu akan selalu dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan berlaku profesional kepada siapa pun dan apa pun situasinya. Hal ini dapat dikembangkan melalui pola pikir, sikap, dan karakter yang kamu terapkan sehari-hari.

Tanamkan sikap ramah, sopan, dan peduli terhadap orang lain. Persepsi dan cara memandang masalah juga penting untuk dikembangkan. Belajar menerima dan menangani keluhan, serta mengolahnya menjadi masukan membangun untuk peningkatan kualitas pelayanan. Temukan pula cara berpikir yang tepat, agar masalah yang ada tidak memengaruhi kualitas kerjamu nanti.

BACA JUGA :  Diamankan, Terduga Pelaku Pencurian di Tebing Tinggi Malah Bawa Narkoba dalam Lipatan Uang

2. Mau Belajar dan Miliki Kompetensi yang Mumpuni

Dari sisi teknis, seorang hotelier yang andal juga wajib memenuhi kompetensi berupa pengetahuan dan keterampilan yang terus diasah. Di hotel berbintang misalnya, kamu mungkin akan dihadapkan pada beberapa kriteria khusus, seperti syarat pendidikan tinggi dan bahasa asing.

Karena itu, sebelum terjun sebagai pekerja profesional, pastikan kamu telah memperoleh ilmu dan pengalaman yang mendukung. Misalnya saja, melalui jalur pendidikan formal dan pengalaman kerja atau magang di beberapa hotel.

Share :

Baca Juga

Bisnis

Cara Daftar – Syarat Dapatkan BLT UMKM Rp1,2 Juta

Ekonomi

Rapat Bersama Komite IV DPR RI dan Gubernur, Amir Sakib Sampaikan Ini Untuk UMKM Tanjab Barat

Bisnis

Lelang Mobil Dinas Daihatsu Terios Dibuka Rp 66 Juta

Advetorial

Bupati Safrial Sambut Baik Program Duta Simpel Bank 9 Jambi untuk Tingkatkan Animo anak Menabung

Bisnis

Carrageenan: Sustainability From Farm to Table

Bisnis

Tahun 2021 Samsung dan Xioami Jual HP Tanpa Charger

Bisnis

Udang Pepai Menjanjikan Pengasilan Bagi Nelayan dan Ibu Rumah Tangga di Kuala Tungkal

Bisnis

Wali Kota Jambi Apresiasi Grand Opening Cafe Dato’ Ditengah Wabah Pandemi