YTUBE
Kecamatan Seberang Kota Tuan Rumah MTQ Ke-51 Tingkat Kabupaten HUT KE 11, Pemdes Sungai Papauh Gelar Baksos Sambil Ngetril Terlibat Transaksi Sabu, 2 Pemuda Ditangkap di Gentala Arasy 1 Orang di Tahtul Yaman Fase Grup, Minggu 27 November 2022 Jepang vs Kosta Rika Market Day Perdana, SMPN 2 Kuala Tungkal Persiapkan Enterpreneur Muda

Home / Bisnis

Selasa, 13 Juli 2021 - 12:34 WIB

Lulus Kuliah, Mau Jadi Hotelier Andal? 4 Tips yang Wajib Kamu Ketahui!

Punya impian untuk berkarier di industri perhotelan? Tidak boleh sepele, kamu harus mempersiapkan diri untuk bisa menjadi hotelier yang unggul. Simak penjelasan selengkapnya di sini, ya! 

Punya impian untuk berkarier di industri perhotelan? Tidak boleh sepele, kamu harus mempersiapkan diri untuk bisa menjadi hotelier yang unggul. Simak penjelasan selengkapnya di sini, ya! 

PERHOTELANHospitality jadi salah satu sektor industri potensial, baik dari segi perkembangan dan eksistensinya. Ditambah lagi dengan beragamnya kesempatan kerja di industri perhotelan, memungkinkan generasi muda untuk dapat mengeksplorasi berbagai bidang sesuai minat dan kemampuannya.

Dalam industri perhotelan, dikenal istilah hotelier. Pernah dengar sebelumnya? Hotelier merupakan istilah bagi para pekerja profesional di industri perhotelan, khususnya mereka yang menempati posisi eksekutif dalam sebuah hotel. Komisaris dan general manager adalah beberapa contohnya.

Bagi para profesional hospitality, menjadi hotelier merupakan impian yang didambakan. Kamu salah satunya? Mari simak beberapa tips yang telah dirangkum oleh Batam Tourism Polytechnic (BTP), salah satu politeknik swasta terbaik di bidang pariwisata di Batam, Kepulauan Riau. Berikut ulasannya:

BACA JUGA :  Sopir Tembak Angkutan Batu Bara Ditangkap Polisi

1. Memiliki Jiwa Hospitality

Inti dari industri perhotelan adalah pelayanan. Kamu akan selalu dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan berlaku profesional kepada siapa pun dan apa pun situasinya. Hal ini dapat dikembangkan melalui pola pikir, sikap, dan karakter yang kamu terapkan sehari-hari.

Tanamkan sikap ramah, sopan, dan peduli terhadap orang lain. Persepsi dan cara memandang masalah juga penting untuk dikembangkan. Belajar menerima dan menangani keluhan, serta mengolahnya menjadi masukan membangun untuk peningkatan kualitas pelayanan. Temukan pula cara berpikir yang tepat, agar masalah yang ada tidak memengaruhi kualitas kerjamu nanti.

BACA JUGA :  MTQ ke-50 di Kuala Betara Sukses, Wabup Sampaikan Apresiasi

2. Mau Belajar dan Miliki Kompetensi yang Mumpuni

Dari sisi teknis, seorang hotelier yang andal juga wajib memenuhi kompetensi berupa pengetahuan dan keterampilan yang terus diasah. Di hotel berbintang misalnya, kamu mungkin akan dihadapkan pada beberapa kriteria khusus, seperti syarat pendidikan tinggi dan bahasa asing.

Karena itu, sebelum terjun sebagai pekerja profesional, pastikan kamu telah memperoleh ilmu dan pengalaman yang mendukung. Misalnya saja, melalui jalur pendidikan formal dan pengalaman kerja atau magang di beberapa hotel.

Share :

Baca Juga

Bisnis

Pengolah Kristal Jahe Sungai Gebar Barat Butuh Sertifikat Halal

Bisnis

Yang Pakai Smartphone Vivo Boleh Bangga, Ini Pasalnya

Bisnis

New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

Bisnis

Ini Peringkat 38 Media Online Jambi Versi Alexa, 14 Desember 2020

Bisnis

Technician Education Can Fuel Financial Success

Bisnis

Jangan Tertipu, Ini Daftar 26 Investasi Bodong

Bisnis

Daftar Pilihan Kredit Mobil Syariah dan Cara Membayar Pajak Mobil

Bisnis

Bupati Anwar Sadat Tawarkan Peluang Investasi di Tanjab Barat ke Dato Desmond Lim