YTUBE
MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur’an di Tanjabbar Liga Santri, Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Ponpes Manarulhuda Darqis 134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pengelapan Motor Milik Bengkel, Begini Modus Pelaku Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

Home / Bisnis

Selasa, 13 Juli 2021 - 12:34 WIB

Lulus Kuliah, Mau Jadi Hotelier Andal? 4 Tips yang Wajib Kamu Ketahui!

Punya impian untuk berkarier di industri perhotelan? Tidak boleh sepele, kamu harus mempersiapkan diri untuk bisa menjadi hotelier yang unggul. Simak penjelasan selengkapnya di sini, ya! 

Punya impian untuk berkarier di industri perhotelan? Tidak boleh sepele, kamu harus mempersiapkan diri untuk bisa menjadi hotelier yang unggul. Simak penjelasan selengkapnya di sini, ya! 

3. Mampu Tampil Sebagai Problem Solver

Karakter dan kebutuhan tamu yang berbeda-beda sering kali menghadirkan dinamika dan tantangan tersendiri dalam keseharian hotelier. Kamu tidak boleh larut dalam masalah, tapi dituntut untuk tampil sebagai penengah dan pemberi solusi yang bijaksana.

Tidak hanya berkaitan dengan tamu, masalah juga dapat hadir di antara sesama pekerja hotel. Minimnya koordinasi, tantangan dalam pemasaran, atau permasalahan teknis lainnya, menjadi beberapa contoh yang harus dihadapi hotelier. Karena itu, kebijaksanaan dan pengambilan keputusan yang tepat menjadi poin penting yang harus diperhatikan.

4. Komunikasi dan Literasi Budaya

Pekerjaan hotelier tidak terlepas dari interaksi langsung dengan orang-orang baru dari berbagai latar belakang, bahkan kebudayaan yang berbeda. Hal ini tentu menjadi daya tarik sekaligus tantangan tersendiri bagi bidang pekerjaan hotelier.

Pasalnya, keterampilan komunikasi mumpuni menjadi fondasi yang harus diterapkan setiap harinya. Tidak hanya komunikasi verbal, tapi juga komunikasi nonverbal yang meliputi gestur, cara bersikap, hingga aspek penampilan fisik.

BACA JUGA :  Gelanggang Sabung Ayam di Inhil Digerbek Polisi, 28 Ayam Jago Disita

Keseluruhan aspek komunikasi tersebut harus dapat dibalut secara apik dengan pemahaman atau literasi budaya yang mendukung. Untuk itu, kamu dapat mulai mengembangkan sikap toleransi dan open-minded agar dapat beradaptasi dan memberikan pelayanan yang optimal nantinya.

Itu dia beberapa tips kerja yang wajib kamu pahami dan kuasai sebagai calon hotelier yang kompeten di masa depan. Melalui minat dan dedikasi di bidang hospitality, kamu akan dapat selalu belajar dan berkembang dari waktu ke waktu.

BACA JUGA :  MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur'an di Tanjabbar

Saat ini, telah tersedia berbagai jalur pendidikan tinggi yang dapat kamu tempuh untuk memulai kuliah perhotelan. Salah satunya adalah Batam Tourism Polytechnic (BTP). Seperti namanya, kampus yang terletak di Kota Batam ini mempunyai fokus pendidikan pada bidang pariwisata.

Tersedia tiga program studi sarjana yang dapat kamu pilih, di antaranya Manajemen Divisi Kamar, Manajemen Tata Hidangan, dan Manajemen Kuliner.

Tertarik dengan salah satunya? Kamu bisa bergabung dengan keluarga besar Batam Tourism Polytechnic (BTP). Kunjungi situs BTP http://www.btp.ac.id untuk informasi tentang pendaftaran, pendidikan politeknik pariwisata dan #FutureTourismStartsHere.(*)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Ini Peringkat 38 Media Online Jambi Versi Alexa, 14 Desember 2020

Bisnis

Technician Education Can Fuel Financial Success

Ekonomi

Rapat Bersama Komite IV DPR RI dan Gubernur, Amir Sakib Sampaikan Ini Untuk UMKM Tanjab Barat

Bisnis

Wali Kota Jambi Apresiasi Grand Opening Cafe Dato’ Ditengah Wabah Pandemi

Bisnis

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Rakor Satgas Pangan Hadapi Tahun 2020

Bisnis

Jelang Idul Adha, Penjualan Sapi Menurun Bukan Karena PMK Tetapi Dampak Dari Penyebaran Virus Ini

Bisnis

Tahun 2021 Samsung dan Xioami Jual HP Tanpa Charger

Bisnis

Daftar Pilihan Kredit Mobil Syariah dan Cara Membayar Pajak Mobil