by

Maju Caleg, Hery Resmi Mundur dari Profesi Pegawai Honorer

-Politik-142 KALI DIBACA

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Hery, A.Md salah satu Pegawai Honorer berstatus Tenaga Kerja Kontra (TKK) di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerah Kabupaten Tanjab Barat resmi mungundurkan dari profesinya.

Kemunduran dirinya tersebut dikarenakan yang bersangkutan mendaftar sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif pada Pileg 2019 mendatang.

Saat dihubungi, Hery membenarkan jika mundur dari profesi TKK di BKPSDM Tanjab Barat, karena mendaftar Bacaleg Pemilu 2019 dari Partai Berkarya.

“Surat resmi persetujuan mundur dari Kantor BKPSDM Kabupaten Tanjab Barat sudah saya terima tanggal 13 Agustus 2018,” ungkap Hery, Selasa (14/08/18).

Dia juga mengaku baru kali ini berkinginan maju menjadi anggota dewan. Karena merujuk pada PKPU Nomor 20 tahun 2018. Kata Hery, di mana pegawai atau karyawan yang gajinya bersumber dari anggaran pemerintah musti mengundurkan dari. Paling lambat setelah Daftar Calon Tetap (DCT) diumumkan oleh KPU.

“Kita pun legowo mundur, karena Surat Keterangan Pengunduran Diri dari profesi tersebut wajib disertakan dalam berkas pendaftaran bacaleg,” tukasnya.

Editor : Tim Redaksi