YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Pendidikan

Kamis, 7 November 2019 - 13:07 WIB

Majukan Sekolah, K3S Muara Tembesi Gelar Diseminasi MBS

FOTO : Dokumentasi Humas Tanoto

FOTO : Dokumentasi Humas Tanoto

BATANGHARI – Sebanyak 24 kepala sekolah dan 4 pengawas sekolah di Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batang Hari mengikuti kegiatan pelatihan diseminasi modul I Manajemen Berbasis Sekolah (MBS).

Program yang diinisiasi oleh K3S Siginjei Kecamatan Muara Tembesi ini menggandeng Tanoto Foundation, melalui Program PINTAR sejumlah fasilitator daerah MBS memberikan pelatihan budaya baca, manajemen sekolah, hingga bagaimana cara mengajak peran serta masyarakat dalam memajukan sekolah kepada para pengawas dan kepala sekolah, Senin-Selasa, (4-5/11/2019).

Dalam sambutannya, Zulfadhli selaku Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Batang Hari, menyampaikan apresiasi K3S Siginjei yang membuka diri untuk menjadi yang pertama mendiseminasikan Program PINTAR yang merupakan program kerja sama Tanoto Foundation Pemkab Batang Hari.

“Untuk kedepannya pemkab batang hari melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan menyiapkan dukungan pendanaan khusus bagi diseminasi,” tukas Zulfadhli.

Menurutnya, Program PINTAR merupakan program yang mendukung peningkatan mutu pendidikan, ”Maka dari itu kita sebarluaskan, karena mendukung kemajuan pendidikan,” tambahnya.

Sementara itu, Yandani, Kepala SDN 57/I Km.V Muara Tembesi mengaku senang dengan adanya pelatihan MBS,
“Rencana saya setelah pulang dari pelatihan adalah menyampaikan kepada guru dan komite tentang rencana tindak lanjut,” ungkapnya.

Beberapa program kerja yang akan dilaksanakan adalah meningkatkan program budaya baca, dan membentuk paguyuban orang tua siswa bersama masyarakat,

“Tentunya akan lebih mudah jika memajukan sekolah bekerjasama dengan orang tua dan masyarakat,” pungkas Pak Yan, panggilan akrabnya.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Hore! Pendaftaran Calon Taruna PTDI-STTD 2020 Diperpanjang Hingga 26 Juni

Kota Jambi

Belajar Tak Lagi Menyeramkan di Masa Pandemi, Siswa di Jambi Belajar Jadi Graham Bell

Pendidikan

SKK Migas Petrochina International Jabung Ltd Serahkan Bantuan Program Beasiswa Bagi Pelajar dan Mahasiswa Tanjab Barat

Pendidikan

Lawan Corona, SMPN 2 Kuala Tungkal Gunakan Beberapa Aplikasi Untuk Pembelajaran Daring

Pendidikan

Mahasiswa Baru di FEBI UIN Sultan Thaha Syaifuddin Jambi Mencapai Target

Covid-19

New Normal, SMA dan SMK di Jambi Wajib Pasan Spanduk Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Akan Kirim Siswa Ikuti Lomba Kuis Kihajar Tingkat Provinsi Jambi

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Raih Beberapa Juara Pada Festival SBN TJB 2019