YTUBE
Tragedi Sepakbola Indonesia di Stadion Kanjuruhan 127 Orang Meninggal, 180 Orang Luka-luka Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor

Home / Kota Jambi

Kamis, 31 Maret 2022 - 19:59 WIB

Maulana Resmikan Depo Arsip DPK Kota Jambi

Wakil Wali Kota Jambi, Dr. H. Maulana Menandatangani Papan Prasasti Resmikan Depo Arsip DPK Kota Jambi, Rabu (30/3/22). FOTO : Ist

Wakil Wali Kota Jambi, Dr. H. Maulana Menandatangani Papan Prasasti Resmikan Depo Arsip DPK Kota Jambi, Rabu (30/3/22). FOTO : Ist

JAMBI KOTA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Jambi meresmikan Depo Arsip yang baru saja rampung beberapa waktu lalu, Rabu (30/3/22).

Peresmian langsung dilakukan oleh Wakil Wali Kota Jambi, Dr. H. Maulana didampingi Sekda Kota Jambi, A. Ridwan, Kepala Dinas DPK kota Jambi, Arzhi Effendi dan kepala OPD Pemkot Jambi ditandai dengan pemotongan pita di depan pintu gedung Depo Arsip dan penandatangan Papan Prasasti.

Wakil Wali Kota Jambi, Dr. H. Maulana mengatakan Depo Arsip tersebut bisa terlaksana dengan baik di usia Kota Jambi yang sudah berusi 75 tahun.

BACA JUGA :  Warga Tebo Harus Tahu, Polisi Akan Gelar Operasi Zebra Mulai 3 Oktober, Ini 7 Pelanggaran Disasar

Diharapkan akan banyak sekali dokumen-dokumen yang berserakan yang harus dikumpulkan dalam Depo Arsip sesuai dengan standar Arsip Nasional Republik Indonesia.

“Mudah-mudahan arsip-arsip pemerintah kota bisa disimpan di sini, Apalagi arsip bersejarah kemudian yang seharusnya disimpan dengan baik, mudah-mudahan dengan hadirnya Depo Arsip ini bisa lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ridwan Agus Hadiri Generaly Assembly Confedaration of Asean Journalists

Dikatakan Maulana, arsip menjadi sangat penting untuk menyimpan dokumen-dokumen lama.

“Sejak Wali Kota Jambi yang pertama, itu sudah dibukukan. Jadi ini bisa menambah literasi bagi masyarakat,” katanya.

“Kota Jambi juga sudah mendapat berbagai macam penghargaan dari Arsip dan Perpustakaan nasional. Mudah-mudahan dengan adanya gedung ini, penataan arsip menjadi lebih baik,” timpalnya.

Maulana berujar, kedepan, program Pemkot Jambi adalah meningkatkan pemahaman kearsiapn hingga skala rumah tangga.(Adv/Val)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Tiba di Jambi, Pangdam II/Sriwijaya Disambut Danrem dan Forkopimda

Kota Jambi

Riki Andri Terpilih Menjadi Ketua Forum RT Kelurahan Thehok

Kota Jambi

8.000 Obat Bantuan dari Panglima TNI Tiba di Jambi

Kota Jambi

Dari Enam Nama, Siapa Calon Kuat Sekda Kota Jambi

Kota Jambi

Sidak Polda Jambi, Ini Salah Satu Penyebab Kelangkaan Minyak Goreng di Jambi

Kota Jambi

Jam Komandan, Ini Arahan Danrem 042/Gapu Kepada Prajurit dan PNS

Kota Jambi

Sekda Provinsi Jambi Lepas Babinsa dan BKTM Distribusikan 5.700 Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Kota Jambi

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Makorem 042/Gapu, Pj Gubernur Jambi : Pemrov Targetkan 461.000 Orang di Vaksin