YTUBE
Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi Launching ‘NasDem Memanggil’ Polsek Bangko Amankan Pelaku Pencurian Sepeda BMX Clarion Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja

Home / Pendidikan

Senin, 1 Juli 2019 - 14:26 WIB

Media Mobil-mobilan, Antar Deni Juara 2 Guru Berprestasi se Provinsi Jambi

JAMBI – Dinas Pendidikan Provinsi Jambi kembali menggelar pemilihan guru berprestasi tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan mulai 27 Juni hingga 1 Juli dengan peserta berasal dari masing-masing kabupaten/kota se provinsi Jambi. Setiap kabupaten/kota mengirimkan wakil guru berprestasi mereka mulai dari guru SD, SMP hingga SMA untuk dipilih menjadi guru berprestasi tingkat Provinsi Jambi.

Sejumlah peserta yang ikut lomba guru berprestasi tingkat Provinsi Jambi tersebut berasal dari Fasilitator Daerah program PINTAR Tanoto Foundation yang ada di kabupaten mitra Tanjab Timur, Tanjab Barat dan Batang Hari.
Mereka adalah Ibu Yunairi Fariana guru SDN 03/V Kuala Tungkal Tanjab Barat, Deni Sulistiowati Ningsih guru SDN 61/X Talang Babat Tanjab Timur, Dedi Hendriyanto guru SMPN 19 Batang Hari dan terakhir adalah Dwi Nanda Ahmad Romadhon guru SMPN 21 Tanjab Timur.

Deni Sulistiowati Ningsih, peraih peringkat ke dua menampilkan penelitian tindakan kelas (PTK) dengan pendekatan kontekstual di dalam kelas. Menurutnya, jika seorang guru mengajar dengan pendekatan ceramah saja maka akan membuat siswa menjadi pasif, namun jika dengan pendekatan kontekstual siswa akan lebih aktif, terlibat penuh dalam pembelajaran dan tentunya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Dilantik Gubernur Jadi Kepsek, Karnama Siap Benahi SMAN TT

Pendidikan

Perpisahan, Kepala SMP Xaverius Bangga Hasil Ujian Anak Didiknya Memuaskan

Pendidikan

SKK Migas Petrochina International Jabung Ltd Serahkan Bantuan Program Beasiswa Bagi Pelajar dan Mahasiswa Tanjab Barat

Pendidikan

45 Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal Mengikuti ANBK 2022

Pendidikan

Disdik Kota Jambi Menerima 53 Guru Tahfizh Untuk SD dan SMP, Cek Syaratnya

Pendidikan

Gubernur Jambi Resmikan Gedung Tata Boga SMK Negeri 1 Kuala Tungkal

Pendidikan

Satgas C-19 Cek Prokes Pembelajaran Tatap Muka Perdana di SMA Negeri 1 Tanjab Barat

Pendidikan

Dua Siswa SMP Mitra Tanoto Foundation Menjadi Finalis Literasi Sekolah Tingkat Nasional 2019