LIVETV
Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jaluko Periode 2020-2023 Dikukuhkan

Home / Pendidikan

Senin, 1 Juli 2019 - 14:26 WIB

Media Mobil-mobilan, Antar Deni Juara 2 Guru Berprestasi se Provinsi Jambi

JAMBI – Dinas Pendidikan Provinsi Jambi kembali menggelar pemilihan guru berprestasi tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan mulai 27 Juni hingga 1 Juli dengan peserta berasal dari masing-masing kabupaten/kota se provinsi Jambi. Setiap kabupaten/kota mengirimkan wakil guru berprestasi mereka mulai dari guru SD, SMP hingga SMA untuk dipilih menjadi guru berprestasi tingkat Provinsi Jambi.

Sejumlah peserta yang ikut lomba guru berprestasi tingkat Provinsi Jambi tersebut berasal dari Fasilitator Daerah program PINTAR Tanoto Foundation yang ada di kabupaten mitra Tanjab Timur, Tanjab Barat dan Batang Hari.
Mereka adalah Ibu Yunairi Fariana guru SDN 03/V Kuala Tungkal Tanjab Barat, Deni Sulistiowati Ningsih guru SDN 61/X Talang Babat Tanjab Timur, Dedi Hendriyanto guru SMPN 19 Batang Hari dan terakhir adalah Dwi Nanda Ahmad Romadhon guru SMPN 21 Tanjab Timur.

Deni Sulistiowati Ningsih, peraih peringkat ke dua menampilkan penelitian tindakan kelas (PTK) dengan pendekatan kontekstual di dalam kelas. Menurutnya, jika seorang guru mengajar dengan pendekatan ceramah saja maka akan membuat siswa menjadi pasif, namun jika dengan pendekatan kontekstual siswa akan lebih aktif, terlibat penuh dalam pembelajaran dan tentunya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Dua Pelajar Tanjab Barat Wakili Jambi Tampil Dalam Paduan Suara di Istana Negara

Pendidikan

Tarik Ulur Sekolah Tatap Muka di Tanjab Barat, Sekda : Kita Tunggu Aba-aba Provinsi

Pendidikan

Kabut Asap Tebal, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat Liburkan Sekolah TK dan SD

Pendidikan

Terkendala Jaringan Internet, Pelajar di Desa Tanjung Paku Rela Ujian Online di Atas Bukit

Pendidikan

Terkait SKB 4 Menteri Tentang Penyelenggaraan Pembelajaran 2020/2021, Sekda Tanjabbar Akan Koordinasi dengan Pusat dan Pemprov

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Adakan Lomba Keindahan Kelas dan Pojok Baca

Pendidikan

Pelajari Model Pelatihan PINTAR The Island Foundation Singapura Kunjungi Tanjab Timur

Pendidikan

Kelulusan Siswa SMK di Tanjab Barat 2021 Mencapai 99,7 Persen