YTUBE
Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Kurang dari 24 Jam Pelaku Pembacokan Sesama Supir di Lingkar Selatan Diringkus Polisi Kapolsek ; Motif Pembacokan Sesama Sopir di Lingkar Selatan Masalah Pribadi Kajari : Kami Berharap PWI Memberikan Informasi Juga Edukasi

Home / Pendidikan

Senin, 1 Juli 2019 - 14:26 WIB

Media Mobil-mobilan, Antar Deni Juara 2 Guru Berprestasi se Provinsi Jambi

JAMBI – Dinas Pendidikan Provinsi Jambi kembali menggelar pemilihan guru berprestasi tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan mulai 27 Juni hingga 1 Juli dengan peserta berasal dari masing-masing kabupaten/kota se provinsi Jambi. Setiap kabupaten/kota mengirimkan wakil guru berprestasi mereka mulai dari guru SD, SMP hingga SMA untuk dipilih menjadi guru berprestasi tingkat Provinsi Jambi.

Sejumlah peserta yang ikut lomba guru berprestasi tingkat Provinsi Jambi tersebut berasal dari Fasilitator Daerah program PINTAR Tanoto Foundation yang ada di kabupaten mitra Tanjab Timur, Tanjab Barat dan Batang Hari.
Mereka adalah Ibu Yunairi Fariana guru SDN 03/V Kuala Tungkal Tanjab Barat, Deni Sulistiowati Ningsih guru SDN 61/X Talang Babat Tanjab Timur, Dedi Hendriyanto guru SMPN 19 Batang Hari dan terakhir adalah Dwi Nanda Ahmad Romadhon guru SMPN 21 Tanjab Timur.

Deni Sulistiowati Ningsih, peraih peringkat ke dua menampilkan penelitian tindakan kelas (PTK) dengan pendekatan kontekstual di dalam kelas. Menurutnya, jika seorang guru mengajar dengan pendekatan ceramah saja maka akan membuat siswa menjadi pasif, namun jika dengan pendekatan kontekstual siswa akan lebih aktif, terlibat penuh dalam pembelajaran dan tentunya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Buka Seleksi Tes Calon Taruna STP Rayon Daerah

Pendidikan

Cegah Penularan Covid-19, SMA Negeri 1 Tanjab Barat Melaksanakan PTM Ganjil Genap

Pendidikan

Tanoto Foundation Libatkan MI di Tanjabtim Tingkatkan Kualitas Pendidikan Madrasah

Pendidikan

Cerita Para Dosen dan Guru di Jambi Belajar Membuat Big Book, Mengaku Awalnya Sulit

Pendidikan

Disdikbud Muaro Jambi Berharap Tahun Depan Sekolah Dapat Full Tatap Muka

Pendidikan

Mendikbud Resmi Lantik Prof Sutrisno Sebagai Rektor UNJA

Pendidikan

30 Santri Tahfizh Al-Qur’an Rumah Mahir Qur’an Rayhana Maulidia di Wisuda

Pendidikan

Serentak Wisuda Sarjana STKIP & STITAD Al Azhar Jambi Dua Saudara Harumkan Nama Desa Senaung