indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Warga Suak Labu Heboh Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah Besok, Bachyuni Deliansyah Dilantik Jadi Pj Bupati Muaro Jambi Pengerjaan Sumur Bor Untuk Warga, Satgas TMMD ke-113 Datangkan Tenaga Ahli Bakti Sosial TMMD ke-113, Belasan Anak di Khitan Massal Enam Kali Tanpa Jeda Pemerintah Kota Jambi Kembali Mendapatkan Opini WTP

Home / Pilihan Editor

Senin, 11 November 2019 - 13:05 WIB

Mendadak Bupati Safrial Minta BNN Tes Urine Ratusan Pejabat dan ASN Tanjab Barat

FOTO : Kegiatan Tes Urine ASN Tanjung Jabung Barat, Senin (11/11/19)

FOTO : Kegiatan Tes Urine ASN Tanjung Jabung Barat, Senin (11/11/19)

KUALA TUNGKAL – Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat mewujudkan aparatur sipil negara (ASN) yang bebas narkoba, menjadi harga mati.

Hari ini Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial kembali bersih-bersih pejaban dan ASN dari Narkoba. Ratusan Pejabat eselon dan ASN dites urine secara mendadak, Senin (11/11/19).

Tes urine tersebut dilakukan dengan mengumpulkan 300 an ASN dimulai dari acara pengambilan sumpah janji ASN dsn pembinaan ASN. Camat dan lurah pun tak luput dari pemeriksaan urine tersebut.

Tes urine melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi. Sebagai contoh dan panutan Bupati, Wakil Bupati, Sekda pun melakukan tes urine. Kemudian diikuti kepala OPD, Camat, Kurah, guru dan ASN terundang.

BACA JUGA :  Ini Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Sekda Muaro Jambi

Bupati H. Safrial menegaskan ter urine berkala terhadap ASN sudah menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat guna memberantas peredaran narkoba di tubuh pemerintahan Pemkab Tanjab Barat.

Kemudian tindakan tes urine dadakan ini sebagai aksi nyata dari ikrar ASN Tanjab Barat anti narkoba yang dideklarasikan pada HUT Korpri 2018 lalu.

“Kita komitmen dan ingin pejabat kita terbebas dari narkoba,” kata Safrial.

Tentunya, kata Safrial dengan tes urine yang langsung dilakukan rekan BNN, nanti akan terlihat. Mana yang terlibat makai dan mana yang bersih.

BACA JUGA :  Terima Opini WTP, Anwar Sadat : Paling Penting Konsisten Menjalankan Aturan BPK RI

“Tapi, saya percaya seluruh pegawai ASN bersih narkoba. Namun bila ada yang positif narkoba akan ada sanksi sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya yang ikut dalam pemeriksaan tes urine.

Hadir langsung memantau jalannya tes urine Wakil Bupati H. Amir Sakib didampingi Sekretaris BKPSDM Tanjab Barat H. Muhammad Salim, S.Sos dan Kabid PSIK Ridwan, SH.

Menurut Wabup Amir Sakib, Tes Urin ASN harus dilakukan mengingat saat ini narkoba telah mengancam semua kalangan termasuk ASN. Karena seharusnya ASN-lah merupakan panutan masyarakat sebagai cerminan pemerintah.

“Penyalahgunaan narkoba dipastikan merusak karakter dan mempengaruhi pada fungsi utama ASN,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

BNN Jambi Terjunkan Anjing Pelacak Periksa Barang Bawaan Penumpang di Pelabuhan Roro

Pilihan Editor

Kapolres Tanjab Barat Gendong Jenazah Febri Riyanty ke Pemakaman

Pilihan Editor

Membumikan Vaksin Cegah Karhutla di Pengabuan, Kapolres Tanjab Barat Kembali Bermalam di Posko Lahan Pak Janggut

Kesehatan

RSUD KH Daud Arif Capai Akreditasi Paripurna Bintang Lima

Pilihan Editor

Bawaslu Tanjab Barat Raih Penghargaan Bawaslu Award 2019 dari Bawaslu RI

Pilihan Editor

Ini 39 Anggota Panwascam Terpilih Tanjab Barat 2020

Pilihan Editor

Tanjab Barat Masuk Daerah Status ‘Siaga Darurat Karhutla’ di Provinsi Jambi

Pilihan Editor

Analisis Kemenangan UAS-HAIRAN pada Pilkada Tanjab Barat 2020