YTUBE
Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas

Home / Pilihan Editor

Senin, 11 November 2019 - 13:05 WIB

Mendadak Bupati Safrial Minta BNN Tes Urine Ratusan Pejabat dan ASN Tanjab Barat

FOTO : Kegiatan Tes Urine ASN Tanjung Jabung Barat, Senin (11/11/19)

FOTO : Kegiatan Tes Urine ASN Tanjung Jabung Barat, Senin (11/11/19)

KUALA TUNGKAL – Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat mewujudkan aparatur sipil negara (ASN) yang bebas narkoba, menjadi harga mati.

Hari ini Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial kembali bersih-bersih pejaban dan ASN dari Narkoba. Ratusan Pejabat eselon dan ASN dites urine secara mendadak, Senin (11/11/19).

Tes urine tersebut dilakukan dengan mengumpulkan 300 an ASN dimulai dari acara pengambilan sumpah janji ASN dsn pembinaan ASN. Camat dan lurah pun tak luput dari pemeriksaan urine tersebut.

Tes urine melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi. Sebagai contoh dan panutan Bupati, Wakil Bupati, Sekda pun melakukan tes urine. Kemudian diikuti kepala OPD, Camat, Kurah, guru dan ASN terundang.

BACA JUGA :  700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat

Bupati H. Safrial menegaskan ter urine berkala terhadap ASN sudah menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat guna memberantas peredaran narkoba di tubuh pemerintahan Pemkab Tanjab Barat.

Kemudian tindakan tes urine dadakan ini sebagai aksi nyata dari ikrar ASN Tanjab Barat anti narkoba yang dideklarasikan pada HUT Korpri 2018 lalu.

“Kita komitmen dan ingin pejabat kita terbebas dari narkoba,” kata Safrial.

Tentunya, kata Safrial dengan tes urine yang langsung dilakukan rekan BNN, nanti akan terlihat. Mana yang terlibat makai dan mana yang bersih.

BACA JUGA :  Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya

“Tapi, saya percaya seluruh pegawai ASN bersih narkoba. Namun bila ada yang positif narkoba akan ada sanksi sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya yang ikut dalam pemeriksaan tes urine.

Hadir langsung memantau jalannya tes urine Wakil Bupati H. Amir Sakib didampingi Sekretaris BKPSDM Tanjab Barat H. Muhammad Salim, S.Sos dan Kabid PSIK Ridwan, SH.

Menurut Wabup Amir Sakib, Tes Urin ASN harus dilakukan mengingat saat ini narkoba telah mengancam semua kalangan termasuk ASN. Karena seharusnya ASN-lah merupakan panutan masyarakat sebagai cerminan pemerintah.

“Penyalahgunaan narkoba dipastikan merusak karakter dan mempengaruhi pada fungsi utama ASN,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Polres dan Pemkab Tanjab Barat Tanam 1000 Pohon Penghijauan di Area Persiapan Lokasi MTQ 2021

Nasional

Kasad Lantik 1.198 Perwira Lulusan Diktukpa TNI AD

Pilihan Editor

Pengumuman Hasil Slekesi Administrasi CPNS Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2019

Pilihan Editor

Penumpang di Pelabuhan LLSADP Tanjabbar di Rapid Tes

Pilihan Editor

Zakat Fitrah Di Tanjabbar Tertinggi 60 Ribu, Terendah 36 Ribu

Pilihan Editor

Program Pelestarian Lingkungan Tzu Chi Sinarmas dan PT. LPPPI

Covid-19

Antisipasi Penolakan Pemakaman Jenazah Covid-19 di Daerah, Danrem Perintahkan Dandim Tingkatkan Edukasi dan Koordinasi

Pilihan Editor

Polsek Tungkal Ilir Amankan 2 Orang dalam Ops Premanisme