by

Mendadak Bupati Safrial Perintahkan Tes Urine ASN dan TKK Sejumlah Dinas Instansi

-Pilihan Editor-130 dilihat

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Secara mendadak Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS memerintahkan untuk dilakukan tes urin seluruh pegawai disejumlah dinas instansi Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Perintah tesebut diutarakan langsung Bupati H. Safrial seusai memimpin Upacara Bendera Gabungan HUT Korpri ke 47 dan menyaksikan Pengucapan Ikran Anti Narkoba, Kamis (29/11/18) pagi.

“Saya minta dilakukan tes urine kepada seluruh pegawai di empat dinas ini dulu,” kata Bupati H. Safrial.

Keempat dinas dimaksud Bupati Tanjab Barat itu diketahui, yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas PUPR, Dinas Perkim dan Dinas Kesehatan.

Tes urine dilakukan di ruang Pola Utama Kantor Bupati oleh BNN Kabupaten Tanjab Timur- Barat dipimping langsung Ketua BNNK AKBP Cecep Subaryat, SH.

Setelah di pola tes dilanjutka ke Dinas Perizinan, Damkar dan Kominfo. Sontak saja Tes urine secara tiba-tiba itu, membuat ASN Tanjab Barat tidak berkutik.

Kepala BKPSDM Tanjab Barat, Drs. Encep Jarkasih, mengatakan, test urine bukan hanya tehadap PNS saja, tetapi tenaga Honorer TKK pun ikut ditest urine.

”Ya, test urine semuanya. Baik itu PNS maupun TKK. Semuanya sekitar 200 ASN. Di Dinas Kesehatan, PUPR, Perkim, Kominfo, Dinas Pendidikan, Damkar dan Perizinan,” beber Encep Jarkasih di Ruang Pola Kantor Bupati Tanjab Barat, Kamis pagi.

Ini kata Encep lagi dalam rangka Komitmen Bupati dalam memberantas peredaran dan penyalah gunaaan narkoba, bahwa ANS dan Honorer Pemkab Tanjab Barat harus bersih dari narkoba momen HUT Korpri ke 47 tahun 2018 maka dilakukan tes mendadak.

Dijelaskan dia, setelah semua rampung dites urine, maka pihaknya tetap akan umumkan siapa saja ASN dan Tenaga Honor TKK positif narkoba.

“Hasil test urine nya nanti akan diumumkan sekitar pekan depan,” tegasnya.

Editor : Tim Redaksi