Mendadak, Dandim 0417 Kerinci Tes Urine Seluruh Personil

  • Whatsapp
FOTO : Personil TNI AD Kodim 0417/Kerinci Secara Mendadak Dites Urine, Jumat (03/07/20)

SUNGAI PENUH – Personil TNI AD Kodim 0417/Kerinci secara mendadak dites urine, Jumat (03/07/20) tak ayal membuat personil kaget.

Tes urine dipimpin langsung  oleh Kapten Ckm Ns Irwandi S.Kep.M.Kes oleh Tim dari Rumkitban 02.09.04 Kerinci.

Berita Lainnya

Dandim 0417/Kerinci melalui Kasdim Mayor Chb Yusnaedi mengungkapkan tes urine dilakukan guna mengantisipasi peredaran narkoba dikalangan prajurit TNI yang bertugas di satuan Teritorial, Kodim  0417/Kerinci.

“Pemeriksaan sekaligus dalam rangka melakukan pengawasan terhadap anggota TNI terutama bagi mereka yang berada di jajaran Kodim 0417/Kerinci,” ungkapnya didampingi

Selain itu lanjut Yusnaedi, kegiatan tes Urine ini dilaksanakan secara rutin dan dikoordinir oleh Staf Intelijen Kodim 0417/Kerinci, hanya waktunya yang tidak ditentukan.

“Dalam hal ini TNI sudah jelas dan tegas menyatakan “Perang terhadap Narkoba”, tegas Yusnedi.

Ia menambahkan, dalam mensukseskan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Kodim 0417/Kerinci, dirinya berharap tidak ada anggota yang positif menggunakan narkoba. Sebab, anggota TNI adalah garda terdepan menjaga keamanan di masyarakat tuntasnya.

“Apabila dalam test urine tersebut ada yang terbukti menggunakan atau bahkan sebagai pengedar akan diberikan konsekuensi dan menjalani proses hukum sampai dengan pemecatan,” katanya.

Data dihimpun dari hasil test urine yang dilakukan tidak ditemukan indikasi keterlibatan prajurit maupun PNS Kodim 0417Kerinci dalam penyalahgunaan Narkoba.(*)

Berita terkait