•   LIVE TV
BOR di Kota Jambi Naik Hampir Capai 50 Persen KONI dan Pengurus Teakwondo Tanjab Timur Ucapkan Terima Kasih pada PetroChina Sekda Tanjabbar Minta Provinsi Terbitkan SOP Terkait Kewenangan Penanganan Covid-19 Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan

Home / Advetorial

Kamis, 18 Juli 2019 - 05:06 WIB

Menuju Smart City, Begini Kata Safrial

JAKARTA – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS menghadiri acara International SMART CITY EXPO dan Forum 2019, Indo Water, Indo Waste, Indo Renergy, Indo Pooltech, Indo Security and Indo Firex Expo di Jakarta.

Bupati Safrial yang didampingi oleh Hj. Cici Halimah, SE selaku Ketua Tim Penggerak PKK dan Ir. H Taharuddin selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Forum tersebut dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Jakarta Convention Centre, Rabu (17/07/19).

Terkait hsl itu, Bupati menyampaikan harapannya dalam pengembangan smart city. Menurutnya, hal itu dapat dikembangkan masing-masing kepala daerah sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan daerah masing-masing di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Sekda Tanjabbar Minta Provinsi Terbitkan SOP Terkait Kewenangan Penanganan Covid-19

“Kepala OPD sebaiknya dapat menginisiasi ide – ide dengan membangun kerja sama dengan sesama perangkat daerah ataupun pemerintah pusat dalam memberikan layanan layanan yang bisa dinilai sebagai langkah menuju smart city,” ujar Safrial.

Dalam mengimplementasikan smart city, katanya selama ini di pemikiran kita adalah kota digital namun bukan itu sepenuhnya.

“Dalam kegiatan smart city ini jelas terlihat bahwa perlu peningkatan kerja sama antar perangkat daerah dan pemerintah pusat dalam memberikan kemudahan layanan layanan serta urusan pemerintah yang nantinya menjadi lebih mudah dan cepat dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA :  AKBP Guntur : Penanggulangan dan Pengendalian Covid-19 Tak Harus Bermain di Warna Zona

Dicintohkanya dengan stand pameran provinsi jawa timur yang memamerkan  layanan – layanan yang ada pada urusan pemerintah.

Seperti pembayaran kendaraan bermotor cukup di kasir salah satu waralaba market, katalog pemasaran produk lokal online yang dikelola oleh dinas Perindustrian dan Perdagangan. Kemudian pengelolaan limbah yang pintar dan masih banyak stand stand pemerintah daerah lainnya.

Bahkan, kata Bupati Safrial jika nantinya sesuai maka dapat diadopsi dan jika memungkinkan kedepan Pemerintah Kabupaten Tanjung Barat dapat ambil bagian pada pameran.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bersama 7 Bupati, Safrial Tandatangani Deklarasi Kawasan Konservasi

Advetorial

Nenek Sapniah Terima Kartu Berobat Gratis dari Bupati dan Wabup

Advetorial

Kapolres Tanjabtim Tinjaun Pengamanan Perayaan Natal Sejumlah Gereja

Advetorial

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD KE-108 Kodim 0419/Tanjab di Tanjab Timur

Advetorial

Danrem 042/Gapu Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 60

Advetorial

APBD Perubahan Kabupaten Tanjab Barat Diketok 1,214 Triliun

Advetorial

Cici Halimah : PKK Motor Penggerak Perubahan di Masyarakat

Advetorial

29 Personil Polres Tanjab Barat Naik Pangkat