•    LIVETV
BMKG Jambi Keluarkan Peringatan Dini Cuaca 7 Desember 2021 Untuk Wilayah Ini Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes Polisi tetapkan Ayah dan Anak Tersangka Pembunuhan Mayat Terikat Tali di Bungo Polda Jambi Terima Bantuan 1 Unit Mobil PCR dari Pusdokkes Mabes Polri Aidi Hatta Imbau Warga Kunjungi Objek Wisata Kabupaten Sendiri

Home / Advetorial

Kamis, 18 Juli 2019 - 05:06 WIB

Menuju Smart City, Begini Kata Safrial

JAKARTA – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS menghadiri acara International SMART CITY EXPO dan Forum 2019, Indo Water, Indo Waste, Indo Renergy, Indo Pooltech, Indo Security and Indo Firex Expo di Jakarta.

Bupati Safrial yang didampingi oleh Hj. Cici Halimah, SE selaku Ketua Tim Penggerak PKK dan Ir. H Taharuddin selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Forum tersebut dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Jakarta Convention Centre, Rabu (17/07/19).

BACA JUGA :  Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes

Terkait hsl itu, Bupati menyampaikan harapannya dalam pengembangan smart city. Menurutnya, hal itu dapat dikembangkan masing-masing kepala daerah sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan daerah masing-masing di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Kepala OPD sebaiknya dapat menginisiasi ide – ide dengan membangun kerja sama dengan sesama perangkat daerah ataupun pemerintah pusat dalam memberikan layanan layanan yang bisa dinilai sebagai langkah menuju smart city,” ujar Safrial.

BACA JUGA :  Seorang Petani di Tanjabbar Meninggal Setelah Diserang Lebah Liar

Dalam mengimplementasikan smart city, katanya selama ini di pemikiran kita adalah kota digital namun bukan itu sepenuhnya.

“Dalam kegiatan smart city ini jelas terlihat bahwa perlu peningkatan kerja sama antar perangkat daerah dan pemerintah pusat dalam memberikan kemudahan layanan layanan serta urusan pemerintah yang nantinya menjadi lebih mudah dan cepat dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Dicintohkanya dengan stand pameran provinsi jawa timur yang memamerkan  layanan – layanan yang ada pada urusan pemerintah.

BACA JUGA :  Bupati Masnah Buka Pelatihan Juru Sembelih Halal Indenesia Kabupaten Muaro Jambi

Seperti pembayaran kendaraan bermotor cukup di kasir salah satu waralaba market, katalog pemasaran produk lokal online yang dikelola oleh dinas Perindustrian dan Perdagangan. Kemudian pengelolaan limbah yang pintar dan masih banyak stand stand pemerintah daerah lainnya.

Bahkan, kata Bupati Safrial jika nantinya sesuai maka dapat diadopsi dan jika memungkinkan kedepan Pemerintah Kabupaten Tanjung Barat dapat ambil bagian pada pameran.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Tanjabbar Vidcon dengan Menko Kemaritiman dan Gubernur Terkait Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Advetorial

Kunjungi Polsek Muara Tembesi, Pangdam Berpesan Unsur Tripika Tetap Netral

Advetorial

Turut Berduka, Kaplres Tanjab Barat Hadiri Pemakaman Almarhum Zulfan

Advetorial

Polres Tanjab Barat Perketat Pengamanan Pleno Rekapitulasi Pemilu KPU

Advetorial

Wabup Amir Sakib Lantik 3 Pejabat Administrator Kabid dan Sekretaris

Advetorial

Wabup dan Komisi III DPRD Kunker ke Indragiri Hilir Bahas Konektivitas Jalan Perbatasan

Advetorial

Hari Magrove Sedunia, Safrial Bersama Gubernur Jambi Tanam Mangrove Sekitar Pelabuhan Roro

Advetorial

Wakapolres Tanjab Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019