LIVETV
Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jaluko Periode 2020-2023 Dikukuhkan

Home / Advetorial / Seni Budaya

Selasa, 4 Juni 2019 - 14:22 WIB

Meriah, Bupati Tanjab Barat Lepas Pawai Takbir Keliling Idul Fitri

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS melepas Lomba Festival Pawai Takbir Keliling menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H, Selasa (04/06/19) malam pukul 20.30 WIB.

Festival Takbir Keliling mengangkat tema “Mari Kita Jaga Silaturrahmi antar Umat Beragama Demi Terwujudnya Tanjung Jabung Barat Adil, Makmur Bermartabat dan Berkualitas” ini diikuti 16 peserta dari perwakilan remaja masjid, organisasi dan sekolah serta sanggar dengan mengambil start di depan rumah jabatan Bupati.

Hadir diacara tersebut, Wabup Drs. H. Amir Sakib, Ketua DPRD Faizal Riza, ST, MM, Kapolres AKBP. ADG Sinaga, S.IK, Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf. M. Arry Yudistira, S.IP, M.I.Pol, Kajari Tanjab Barat Tri Joko, SH, Wakil Ketua PA Zakaria Ansori, SH.I, MH serta para pejaabat di lingkungan Pemkab setempat.

Mengawali sambutannya Bupati Tanjab Barat H. Safrial menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanjab Barat.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Tanjab Barat, saya ucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin,” ucap Bupati H. Safrial.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, kegiatan Festival Takbir Keliling itu selain tradisi daerah yang diagenda tahunan Pemkab yang difestivalkan, juga merupakan ungkapan dari rasa syukur dan kemenangan, karena telah melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh.

“Pemerintah telah mengumumkan esok 1 Syawal, sehingga pada malam ini bersama-sama merayakan kebahagian, kemenangan untuk melawan hawa nafsu. Dan malam ini kita kumandangkan takbir, tahlil, dan tahmid, menyambut idul fitri,” ucapnya.

Kepada para peserta Pawai Takbir Keliling pun Bupati berharap, agar selalu menjaga ketertiban, serta membacakan takbir dengan penuh kekhusukan dan keikhlasan.

Pantauan di lapangan, Festival Takbiran ini begitu meriah,  selain akan mengelilingi Kota Kuala Tungkal, peserta juga mengumandangkan takbir, tahlil, dan tahmid serta menampilkan kreasi masing-masing berupa dekorasi maupun lampu warna-warni bernuansa Islami. Panitia juga menyediakan tropi nergilir Bupati serta uang pembinaan puluhan juta tupiah untuk para pemenang.

Aparat petugas keamanan TNI, Polri gabungan Satpol PP dan Dinas Perhubungan pun ditempatkan di sejumlah titik

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Parit Cegat

Advetorial

Kades Dataran Kempas Tebing Tinggi akan Jadi Pembicara Pada Festival Iklim 2019 Di Jakarta

Advetorial

Kapolres Tanjabbar Pimpin Upacara Sertijab Kabag Perencanaan 

Advetorial

Gunakan Kapal Pelampung, Polres Tanjabbar Bagikan Sembako pada Nelayan Pulang Melaut

Advetorial

Fachrori Terima Bantuan 2.000 Masker dari ACT Provinsi Jambi

Advetorial

Amir Sakib Hadiri Peresmian Gedung BPS Merangin dan Tanjab Barat

Advetorial

BKPSDM Tanjab Barat Serahkan Sertifikat Lulus Ujian Dinas

Advetorial

Kabag Ops Polres Tanjab Barat Pimpin Rapat Koordinasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru