YTUBE
Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas Ketiga Kalinya Jasiman S Terpilih Menjadi Ketum Sitorus Bogor Dohot Boruna

Home / Kecamatan / Pilihan Editor / Tebing Tinggi

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 00:44 WIB

Meriah Pembukaan MTQ Ke 49 Kabupaten Tanjab Barat di Tebing Tinggi

FOTO : Bupati Dr. Ir. H. Safrial, MS Sambutan Membuka MTQ tingkat Kabupaten Tanjab Barat ke 49 Tahun 2019 di Kelurahan Tebing Tinggi Kcamatan Tinggi, Jumat (25/10/19)

FOTO : Bupati Dr. Ir. H. Safrial, MS Sambutan Membuka MTQ tingkat Kabupaten Tanjab Barat ke 49 Tahun 2019 di Kelurahan Tebing Tinggi Kcamatan Tinggi, Jumat (25/10/19)

TEBING TINGGI – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Tanjab Barat ke 49 Tahun 2019 resmi dibuka oleh Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS di Kelurahan Tebing Tinggi Kcamatan Tinggi, Jumat (2510/19) malam.

Kemeriahan Pembukaan MTQ Ke 49 ini semakin terlihat saat para pelajar Kecamatan Tebing Tinggi tampil menyuguhkan tarian massal bertajuk “Tarian Illahi”.

Aksi mereka berhasil menghipnotis penonton. Tak ayal tepuk tangan dan pujian diberikan usai penampilan tarian pembukaan itu.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati H. Safrial diikuti jajaran Rorkompimda. Kemudian penyerahan tropi bergilir dari Camat Pengabuan Hermansyah, S.STP, MH selaku Juara Umum MTQ ke 48 tahun 2018 di Kecamatan Senyerang kepada Bupati H. Safrial dan diserahkan Kembali kepada Camat Tebing TinggiM. Ardiansya, SE selaku tuan rumah penyelenggara untuk kemudian diperebutkan pada MTQ ke 48 ini.

Bupati H. Safrial dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Tebing Tinggi yang sudah ikut berpartisipasi mensukseskan MTQ ke 49.

Lebih dari itu, sambung bupati, melalui MTQ ini juga diharapkan dapat meningkatkan kecintaan generasi muda untuk mempelajari dan memahami isi kandungan Al Qur’an dan mensyiarkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Kunci keberhasilan kita membangun generasi qur’ani adalah bersumber dari keberhasilan pengamalan Al Qur’an dilingkungan keluarga,” ujarnya.

Sementara kepada Dewan Hakim, Safrial juga berharap untuk dapat profesional dan memberikan penilaian yang objektif.

Diakhir sambutan Bupati memberikan semangat kepada para kafilah yang berlomba dan berharap Kegiatan MTQ ini dapat membawa masyarakat untuk berpegang teguh pada nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran.

MTQ Ke 49 ini akan berlangsung hingga tanggal 30 Oktober 2019 diikuti sekitar 489 peserta yang merupakan putra putri terbaik perwakilan dari 13 kecamatan se Tanjab Barat.

Malam pembukaan lebih meriah dengan tampilnya kafilan dari 13 Kecamatan dalam defile kafilah dipenghujung acara pembukaan malam ini.(mn)

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

4 Pejabat Utama Polres Tanjab Barat Berganti, Ada Wajah Baru

Covid-19

Kasrem 042 Gapu Jambi Serahkan Bantuan 2.000 APD dari Kemenkes ke Dinkes Prov Jambi

Pilihan Editor

Yudisium Noval lintastungkal, Sejumlah Pejabat Kirim Papan Ucapan

Pilihan Editor

Cegah Klaster Pilkada 2020, Polres Tanjabbar dan Kodim Perkuat Sosialisasi 4 M

Pilihan Editor

Ini Komposisi Anggota DPRD Tanjab Barat Yang Akan Dilantik Besok

Pilihan Editor

Dewan Muda Tanjabbar Ini Minta Disdikbud Tak Ragu Ambil Kebijakan

Kecamatan

Bupati Tanjabbar Beri Penghargaan Camat Pengelola PBB-P2 Terbaik

Betara

Kapolsek Betara Bersama Camat dan Jajaran Tanam 1000 Pohon