LIVE
Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Level 4 sampai 9 Agustus Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam

Home / Kecamatan / Pilihan Editor / Tebing Tinggi

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 00:44 WIB

Meriah Pembukaan MTQ Ke 49 Kabupaten Tanjab Barat di Tebing Tinggi

FOTO : Bupati Dr. Ir. H. Safrial, MS Sambutan Membuka MTQ tingkat Kabupaten Tanjab Barat ke 49 Tahun 2019 di Kelurahan Tebing Tinggi Kcamatan Tinggi, Jumat (25/10/19)

FOTO : Bupati Dr. Ir. H. Safrial, MS Sambutan Membuka MTQ tingkat Kabupaten Tanjab Barat ke 49 Tahun 2019 di Kelurahan Tebing Tinggi Kcamatan Tinggi, Jumat (25/10/19)

TEBING TINGGI – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Tanjab Barat ke 49 Tahun 2019 resmi dibuka oleh Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS di Kelurahan Tebing Tinggi Kcamatan Tinggi, Jumat (2510/19) malam.

Kemeriahan Pembukaan MTQ Ke 49 ini semakin terlihat saat para pelajar Kecamatan Tebing Tinggi tampil menyuguhkan tarian massal bertajuk “Tarian Illahi”.

Aksi mereka berhasil menghipnotis penonton. Tak ayal tepuk tangan dan pujian diberikan usai penampilan tarian pembukaan itu.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati H. Safrial diikuti jajaran Rorkompimda. Kemudian penyerahan tropi bergilir dari Camat Pengabuan Hermansyah, S.STP, MH selaku Juara Umum MTQ ke 48 tahun 2018 di Kecamatan Senyerang kepada Bupati H. Safrial dan diserahkan Kembali kepada Camat Tebing TinggiM. Ardiansya, SE selaku tuan rumah penyelenggara untuk kemudian diperebutkan pada MTQ ke 48 ini.

Bupati H. Safrial dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Tebing Tinggi yang sudah ikut berpartisipasi mensukseskan MTQ ke 49.

Lebih dari itu, sambung bupati, melalui MTQ ini juga diharapkan dapat meningkatkan kecintaan generasi muda untuk mempelajari dan memahami isi kandungan Al Qur’an dan mensyiarkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Kunci keberhasilan kita membangun generasi qur’ani adalah bersumber dari keberhasilan pengamalan Al Qur’an dilingkungan keluarga,” ujarnya.

Sementara kepada Dewan Hakim, Safrial juga berharap untuk dapat profesional dan memberikan penilaian yang objektif.

Diakhir sambutan Bupati memberikan semangat kepada para kafilah yang berlomba dan berharap Kegiatan MTQ ini dapat membawa masyarakat untuk berpegang teguh pada nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran.

MTQ Ke 49 ini akan berlangsung hingga tanggal 30 Oktober 2019 diikuti sekitar 489 peserta yang merupakan putra putri terbaik perwakilan dari 13 kecamatan se Tanjab Barat.

Malam pembukaan lebih meriah dengan tampilnya kafilan dari 13 Kecamatan dalam defile kafilah dipenghujung acara pembukaan malam ini.(mn)

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Anwar Sadat-Hairan Pastikan Akak Evaluasi Kinerja OPD

Kecamatan

Pilkades Serentak 4 Desa di Tebing Tinggi, 2 Calon Petahana Terpilih Kembali

Pilihan Editor

Hingga Hari Ini, Pendaftar CPNS Di Tanjab Barat Capai 348 Pendaftar

Pengabuan

Panwascam Pengabuan Mulai Rekrut Panwaslu Kelurahan dan Desa

Pilihan Editor

Gelar Hajatan, Warga Wajib Terapkan Prokes Ketat

Senyerang

Masyarakat Senyerang Siap Sukseskan MTQ Ke 48

Berita OPD

Bappeda Sosialisasikan Aplikasi e-Musrenbang Bagi Operator Desa dan Kecamatan

Pilihan Editor

Banyak Terima Laporan, Bupati Warning ASN Nongkrong di Warkop Saat Jam Kerja