by

Meriahkan Haornas 2018 Disparpora Gelar Perlombaan Senam Kreasi dan Bulutangkis Pelajar Tingkat SD Dan SMP

-Olahraga-217 views
= 240

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional Ke 53 Tahun 2018 Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanjab Barat mengadakan perlombaan pelajar tingkat SD dan SMP.

Beberapa lomba yang dilaksanakan diantaranya Lomba Senam Kreasi tingkat SD, Turnamen Bulutangkis tingkat SD dan SMP.

Lomba dan pertandingan tersebut telah berlangsung dari tanggal 29 September 2018 hingga 2 Oktober 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Oto Riyadi, SE mengatakan ajang perlombaan senam kreasi ini disamping untuk menumbuhkan kecintaan dan minat anak SD kepada olahraga, juga merupakan wadah utk menyalurkan kreatifitas berkembangnya berbagai variasi senam kesehatan utamanya kepada anak-anak.

Sedangkan Turnamen Bulutangkis tingkat SD dan SMP yang diharapkan dapat menjaring bakat2 pemula di bidang Bulutangkis untuk mewakili Tanjab Barat kedepan.

“Selain itu sebagai saringan bagi bibit unggul yang dapat dipromosikan ke tingkat yang lebih tinggi pembinaannya baik di tingkat provinsi terlebih lagi di level nasional,” ungkap Kadis Parpora Oto Riyadi ketika membuka Turnamen Bulutangkis kemarin.

Kedepan, lanjut Oto Riyadi diupayakan turnamen ini menjadi event kompetisi rutin paling tidak untuk 6 bulanan atau 2 kali setahun.

Bahkan dalam waktu dekat akhir Oktober ini Disparpora akan bekerjasama dengan salah satu Club Volleyball di Kuala Tungkal. Disparpora juga akan menggelar Turnament Volley terbuka se Kabupaten Tanjab Barat.

“Semoga ajang ini dapat dimanfaatkan sebagai Try-in bagi tim Volleyball Tanjab Barat ke Porprov,” tandas Oto Riyadi.

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email