LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Teknologi

Minggu, 13 Juni 2021 - 10:42 WIB

Microsoft Bakal Rilis Windows 11 Akhir Juni

Sistem operasi itu diprediksi akan dikenalkan dalam sebuah acara pada 24 Juni 2021. FOTO : Tangkapan Layar

Sistem operasi itu diprediksi akan dikenalkan dalam sebuah acara pada 24 Juni 2021. FOTO : Tangkapan Layar

TEKNOLOGI – Windows 11 merupakan name Hint yang tengah menjadi perbincangan hangat khususnya para pengguna di luaran sana.

Pihak Tech Giants sendiri tengah merencanakan generasi masa depan pembaruan mereka yakni Windos 11. Microsoft berencana meluncurkan generasi berikutnya selama acara yang akan terselenggara di akhir bulan Juni ini.

Microsoft dikabarkan akan memperkenalkan sistem operasi Windows 11 sebagai pengganti Windows 10. Sistem operasi itu diprediksi akan dikenalkan dalam sebuah acara pada 24 Juni 2021.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Apresiasi Danrem 042/Gapu Bangun Panti Asuhan

Melansir Toms Hardware, CEO Microsoft Satya Nadella mengatakan pada konferensi pengembang 2021 pada Mei, perusahaan berencana untuk berbagi salah satu pembaruan paling signifikan untuk Windows dalam dekade terakhir, yang disebutnya ‘generasi Windows berikutnya’.

Pembaruan Windows terakhir juga terdapat dokumen tentang cara mengelola aplikasi di Windows 10 dan Windows Sun Valley. Hal itu mempertegas bahwa Microsoft berencana untuk merilis versi baru Windows dalam waktu dekat dan akan terus mendukung Windows 10 untuk sementara waktu.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Pabrik Kopi AAA di Selincah Jambi Terbakar

Menariknya, referensi untuk ‘Windows Sun Valley’ telah dihapus. Windows 11 sepertinya nama yang paling mungkin untuk pembaruan, tetapi Sun Valley tidak akan tampak aneh dibandingkan dengan nama versi platform lain.

Laporan menunjukkan bahwa Microsoft telah merencanakan banyak perubahan pada pengalaman pengguna Windows 10.

Pada Oktober 2020, Windows Central melaporkan bahwa perusahaan sedang memperbarui tampilan menu Start, Action Center, dan bahkan File Explorer dengan desain modern yang konsisten, animasi yang lebih baik, dan fitur baru melalui proyek yang dikenal secara internal sebagai ‘Sun Valley’.

BACA JUGA :  Polres Tabjabbar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan MTQ

Tech Radar memberitakan Windows 11 akan menghadirkan desain ikon yang sangat berbeda dari pendahulunya. Microsoft akan menggunakan font baru pada Windows 11.

Bukan hanya font dan ikon yang mengalami penyegaran, sudut-sudut di seluruh sistem operasi juga mengalami perubahan. Desain baru menghilangkan tepi tajam di seluruh tampilan pengguna dan menghadirkan tampilan yang lebih lembut.

Share :

Baca Juga

Teknologi

Tak Perlu Ganti Kartu SIM Untuk Pakai Jaringan 5G Telkomsel

Teknologi

Telkomsel Bakal Matikan Simpati, Loop dan Kartu AS

Teknologi

Haruskah Tinggalkan WhatsApp, Beralih ke Telegram atau Signal?

Teknologi

Berikut Link Twibbon Ucapan Idul Fitri 2021 dan Cara Buatnya

Teknologi

WhatsApp Kini Bisa Video Call Hingga 8 Orang

Teknologi

Begini Cara Aktivasi dan Perbaharui Data Diri PNS di Aplikasi My SAPK 2.1

Teknologi

Ingin Membuat CV yang Stand Out? Coba 5 Rekomendasi Situs Ini!

Teknologi

Berikut 17 Link Twibbon Untuk Ucapan Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021