by

MTQ Kelurahan Tungkal III Tahun 2018 Dimulai

-Kecamatan-470 views
= 1698

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkal Kelurahan Tungkal III Kecamatan Tungkal Ilir dimulai. Kegiatan ini dibuka oleh Camat Tungkal Ilir Drs. H. M. Yunus di RT 21 Jalan Panglima H. Saman, Minggu malam (11/02/18).

Pembukaan ditandai dengan pemuklan beduk oleh Camat Drs. H. M. Yunus. Dan pelantikan dewan hakim oleh Lurah Tungkal III Ibrahim, S.IP.

Camat Tungkal Ilir mengatakan MTQ diselenggarakan oleh Pemkab Tanjab Barat secara berjenjang dari tingkat desa/kelurahan guna meningkatkan memotivasi masyarakat Tanjab Barat gemar membaca Al-Qur’an.

”Insyallah, MTQ tingkat desa/kelurahan se Kecamatan Tungkal Ilir akan kita mulai pada Februari hingga Mater nanti. kita harapkan dapat memberikan motiviasi dan membangun generasi qur’ani,” terang H. M. Yunus saat membuka MTQ tadi malam.

Dikesmpatan ini H. M. Yunus juga mengucapakan terima kasih kepada Lurah Tungkal III dan seluruh panitia dan berharap acara dapat memberikan semangat positif untuk melaju ke tingkat berikutnya kayni MTQ tingkat Kecamatan Tungkal Ilir.

Camat juga meminta kepada masyarakat Kelurahan Tungkal III untuk bersama mempererat tali silaturahmi dan hidup rukun bersama.

“Melalui MTQ ini saya berharap kepada semua umat muslim Tungkal III , jadikanlah momentum ini untuk mempererat persaudaraan untuk memperkuat rasa kekeluargaan tanpa memandang suku, agama dan ras manapun,” pesannya.

Sementara Ketua Panitia H. Yusuf mengatakan MTQ Kelurahan Tungkal III ini akan berlangsung selama 5 hari dimulai dari tanggal 11 hingga 15 Februari 2018 mendatang diikuti oleh utusan perwakilan seluruh RT.

Tampak hadir pada pembukaan ini para kades/lurah se Kecamatan Tungkal Ilir, para RT selaku ketua kafilah peserta MTQ, Babinsa, Babinkamtibmas serta seluruh panitia dan masyarakat sekitar lokasi MTQ.

Editor : Tim Redaksi