LIVETV
Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Raih Juara Umum 2 Open Turnamen Bupati Lebong Cup Bupati Cek Pengerjaan Pengerasan Jalan Parit Deli ke Sungai Dungun Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas Gedor Pintu Truk Parkir di Pom Bensin, Pemuda Berssajam Diamankan Polisi Korem 042/Gapu Berangkatkan 156 Pemuda Jambi Ikuti Seleksi Secata PK TNI AD Tingkat Pusat




Home / Berita / Berita OPD

Selasa, 19 Februari 2019 - 04:58 WIB

Mudahkan Pelayanan Perizinan, DPM-PTSP Lakukan Sistem Jemput Bola

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjab Barat melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) tingkatkan kualitas pelayanan bidang pelayanan perijinan kepada masyarakat dengan jemput bola atau kunjungan ke masyarakat langsung.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan, Ari Noviansah, S.STP. MH mengatakan Program ini digagas sebagai inovasi perizinan untuk mempercepat proses perizinan yang diajukan dengan terjun langsung ke masyarakat.

BACA JUGA :  Penuhi Kebutuhan, Penggali Kubur Ini Harus Kerja Serabutan

Dijelaskannya layanan jemput bola perdana pada tahun 2019 ini berlokasi di Kecamatan Merlung. Ari menambahkan dengan sistem jemput bola yang dilakukan ini diharapkan dapat mempermudah pengurusan perizinan.

“Kita akan terjun langsung kemasyarakat dalam upaya memberi pelayanan terbaik, serta kami juga melayani layanan pendaftaran permohonan baru dan juga layanan konseling untuk masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Rakor Program Sembako Sinkronisasi Data KPM, Bupati Himbau Camat Lebih Responsif

Hal ini merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat memenuhi amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik bahwa negara berkewajiban memenuhi kebutuhan dasar dan hak sipil setiap Warga Negara dalam kerangka pelayanan publik.

Di tahun 2019 ini rencananya Dinas DPMPTSP Tanjab Barat akan melakukan kunjungan ke 13 Kecamatan guna melaksanakan Pelayanan Perizinan Keliling.

BACA JUGA :  Pertalite Seharusnya Rp 11.000/Liter, Namun Pertamina Tetap Menjual Rp 7.650 per liter

Harapannya kedepan masyarakat terlebih kalangan pelaku usaha dalam melakukan kegiatan usahanya benar-benar sesuai aturan karena telah memiliki izin usaha yang lengkap untuk terwujudnya legalitas dan kepastian berusaha dalam tertib administrasi perizinan.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042 Gapu Sambut Kunjungan Kapolda Jambi

Berita

Transportasi Mudik Resmi Dilarang Mulai Hari Ini, Hanya Ini yang Dikecualikan

Berita

Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

Berita

Sambut HUT RI ke-76, Gubernur Jambi Kibarkan 1.000 Bendera Merah Putih di Gentala Arasy

Berita

Berkat TMMD Kodim 0419/Tanjab Warga Labuhan Pering Dapat Menikmati Air Bersih

Berita

Satlantas Polres Tanjab Barat Akan Gelar Operasi Patuh 2019, Ini Sasarannya

Berita

Bob Bee Builder Sumbangkan 100 Peti Mati Khusus Jenazah Covid

Berita

Sambut Natal dan Liburan Tahun Baru 2020, Kapolres Tanjabbar Keluarkan Imbauan Keselamatan dan Keamanan Pelayaran Angkutan Laut