YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Berita / Berita OPD

Selasa, 19 Februari 2019 - 04:58 WIB

Mudahkan Pelayanan Perizinan, DPM-PTSP Lakukan Sistem Jemput Bola

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjab Barat melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) tingkatkan kualitas pelayanan bidang pelayanan perijinan kepada masyarakat dengan jemput bola atau kunjungan ke masyarakat langsung.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan, Ari Noviansah, S.STP. MH mengatakan Program ini digagas sebagai inovasi perizinan untuk mempercepat proses perizinan yang diajukan dengan terjun langsung ke masyarakat.

Dijelaskannya layanan jemput bola perdana pada tahun 2019 ini berlokasi di Kecamatan Merlung. Ari menambahkan dengan sistem jemput bola yang dilakukan ini diharapkan dapat mempermudah pengurusan perizinan.

BACA JUGA :  Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa

“Kita akan terjun langsung kemasyarakat dalam upaya memberi pelayanan terbaik, serta kami juga melayani layanan pendaftaran permohonan baru dan juga layanan konseling untuk masyarakat,” ujarnya.

Hal ini merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat memenuhi amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik bahwa negara berkewajiban memenuhi kebutuhan dasar dan hak sipil setiap Warga Negara dalam kerangka pelayanan publik.

BACA JUGA :  Resmikan Aktivasi Jargas, Bupati Anwar Sadat Berharap Bisa Mengurai Antrian Gas Elpiji 3 Kilogram

Di tahun 2019 ini rencananya Dinas DPMPTSP Tanjab Barat akan melakukan kunjungan ke 13 Kecamatan guna melaksanakan Pelayanan Perizinan Keliling.

Harapannya kedepan masyarakat terlebih kalangan pelaku usaha dalam melakukan kegiatan usahanya benar-benar sesuai aturan karena telah memiliki izin usaha yang lengkap untuk terwujudnya legalitas dan kepastian berusaha dalam tertib administrasi perizinan.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Jambi Masuk Dalam Kerawanan Di Atas Rata-Rata Nasional Pemilu 2019

Berita

Penghujung 2021, PetroChina Raih Dua Anugerah PROPER Kategori Hijau

Berita

BREAKING NEWS: Dinihari Sejumlah Daerah Telah Umumkan Hasil SKD CPNS 2019, Ayo Cek Instansimu Melamar

Berita

Ciptakan Idul Fitri Aman dan Kondusif, Polres Tanjab Barat Tingkatkan Patroli Kewilayahan

Berita

Pemerintah Tetapkan Idul Adha 1443 H Pada Minggu 10 Juli

Berita

PTM Belum Diberlakukan, Satgas TMMD Hadirkan Perpustakaan Keliling

Berita

Kunjungi Kodim 0419/Tanjab, Kasdam II/Sriwijaya Ingin Lihat Kesiapan Apwil Jajaran dalam Penanganan Covid-19

Berita

Danramil Tungkal Ilir Semprotkan Disinfektan Cegah Penyebaran Corona Covid-19 di Perkantoran