indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kusruh di SMAN 3 Muaro Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Diminta Turun Tangan Masa Reses ke III Warga Kelurahan Tungkal III Menyampaikan Ini ke Hasbi Buntut Mogok Belajar, Komisi I DPRD Sidak ke SMAN 3 Muaro Jambi Dikunjungi Jamal, Warga Minta Rehab Jembatan Mangrove dan Pembangunan Jalan 800 Meter Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti

Home / Berita / Berita OPD

Selasa, 19 Februari 2019 - 04:58 WIB

Mudahkan Pelayanan Perizinan, DPM-PTSP Lakukan Sistem Jemput Bola

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjab Barat melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) tingkatkan kualitas pelayanan bidang pelayanan perijinan kepada masyarakat dengan jemput bola atau kunjungan ke masyarakat langsung.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan, Ari Noviansah, S.STP. MH mengatakan Program ini digagas sebagai inovasi perizinan untuk mempercepat proses perizinan yang diajukan dengan terjun langsung ke masyarakat.

Dijelaskannya layanan jemput bola perdana pada tahun 2019 ini berlokasi di Kecamatan Merlung. Ari menambahkan dengan sistem jemput bola yang dilakukan ini diharapkan dapat mempermudah pengurusan perizinan.

BACA JUGA :  Dikunjungi Jamal, Warga Minta Rehab Jembatan Mangrove dan Pembangunan Jalan 800 Meter

“Kita akan terjun langsung kemasyarakat dalam upaya memberi pelayanan terbaik, serta kami juga melayani layanan pendaftaran permohonan baru dan juga layanan konseling untuk masyarakat,” ujarnya.

Hal ini merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat memenuhi amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik bahwa negara berkewajiban memenuhi kebutuhan dasar dan hak sipil setiap Warga Negara dalam kerangka pelayanan publik.

BACA JUGA :  Antisipasi Gangguan, Petugas PLN ULP Kuala Tungkal Melakukan Pembebasan Tanam Tumbuh

Di tahun 2019 ini rencananya Dinas DPMPTSP Tanjab Barat akan melakukan kunjungan ke 13 Kecamatan guna melaksanakan Pelayanan Perizinan Keliling.

Harapannya kedepan masyarakat terlebih kalangan pelaku usaha dalam melakukan kegiatan usahanya benar-benar sesuai aturan karena telah memiliki izin usaha yang lengkap untuk terwujudnya legalitas dan kepastian berusaha dalam tertib administrasi perizinan.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjab Barat Berikan Pelatihan dan Edukasi Tertib Berlalu Lintas dan Cara Klaim Asuransi pada Ojek, Becak dan Sopir Travel

Berita

Jelang Masa Tenang, Tren Kampanye Tatap Muka Kandidat Meningkat

Berita

Pelayanan RSUD KH Daud Arif Tetap Normal, Namun Pengunjung Dibatasi

Berita

Saat Takziah, Bupati Safrial Kenang Kontribusi Haji Syarif Bagi Pembangunan Daerah

Berita

Karangan Bunga Ucapan Selamat Pelantikan UAS-Hairan Mulai Terpampang di Depan Kantor Bupati dan Rumah Dinas

Berita

Bupati Tanjabbar Halal Bi Halal Virtual Bersama Pemprov Jambi

Berita

Bagi-Bagi Masker Peringatan HPN 2022, Insan Pers Tanjab Barat Ajak Warga Patuh Prokes

Berita

Ini Calon Sekda yang Diajukan Bupati Safrial ke Gubernur dan Komisi ASN