LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Berita / Berita OPD

Selasa, 19 Februari 2019 - 04:58 WIB

Mudahkan Pelayanan Perizinan, DPM-PTSP Lakukan Sistem Jemput Bola

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjab Barat melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) tingkatkan kualitas pelayanan bidang pelayanan perijinan kepada masyarakat dengan jemput bola atau kunjungan ke masyarakat langsung.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan, Ari Noviansah, S.STP. MH mengatakan Program ini digagas sebagai inovasi perizinan untuk mempercepat proses perizinan yang diajukan dengan terjun langsung ke masyarakat.

Dijelaskannya layanan jemput bola perdana pada tahun 2019 ini berlokasi di Kecamatan Merlung. Ari menambahkan dengan sistem jemput bola yang dilakukan ini diharapkan dapat mempermudah pengurusan perizinan.

BACA JUGA :  Kota Kuala Tungkal Mendadak Mati Lampu, Begini Keterangan PLN

“Kita akan terjun langsung kemasyarakat dalam upaya memberi pelayanan terbaik, serta kami juga melayani layanan pendaftaran permohonan baru dan juga layanan konseling untuk masyarakat,” ujarnya.

Hal ini merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat memenuhi amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik bahwa negara berkewajiban memenuhi kebutuhan dasar dan hak sipil setiap Warga Negara dalam kerangka pelayanan publik.

BACA JUGA :  Kartini Tanjab Barat Bergerak Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Mendahara Tengah

Di tahun 2019 ini rencananya Dinas DPMPTSP Tanjab Barat akan melakukan kunjungan ke 13 Kecamatan guna melaksanakan Pelayanan Perizinan Keliling.

Harapannya kedepan masyarakat terlebih kalangan pelaku usaha dalam melakukan kegiatan usahanya benar-benar sesuai aturan karena telah memiliki izin usaha yang lengkap untuk terwujudnya legalitas dan kepastian berusaha dalam tertib administrasi perizinan.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Surat Edaran Mendagri Nomor 025/4660/SJ Tentang Pakian Dinas Hitam

Berita

Tugas Berakhir, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin Pamitan dengan Kapolres Belu

Berita

Danrem 042 Gapu Sambut Kunjungan Kapolda Jambi

Berita

Kapolres Stop Izin dan Intruksikan Larang Anggotanya Berpergian Keluar Masuk Wilayah Tanjab Barat

Berita

Selama Operasi Zebra Satlantas Polres Tanjab Barat Tilang 887 Pelanggar

Berita

Tiba di Lokasi TMMD, Tim Wasev Mabesad Disambut Tarian Sekapur Sirih

Berita

Ini 402 Anggota PPS Terpilih Pilkada Tanjab Barat 2020

Berita

Ternyata ODGJ Di Tanjab Barat Cukup Banyak