YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Nasional / Pemilu

Selasa, 14 Mei 2019 - 17:31 WIB

MUI dan FKUB Kabupaten Tanjab Barat Imbau Warga Tolak Aksi People Power

FOTO : Ketua MUI Tanjab Barat KH. Abdul Halim Kasim, SH (kiri) dan Ketua FKUB Tanjab Barat Ustadz H. Abdul Satar AG, S.Ag.

FOTO : Ketua MUI Tanjab Barat KH. Abdul Halim Kasim, SH (kiri) dan Ketua FKUB Tanjab Barat Ustadz H. Abdul Satar AG, S.Ag.

LINTASTUNGKSL.COM, KUALA TUNGKAL – Seiring banyak diserukan dan tersebar ajakan aksi People Power melalui sejumlah media sosial, menjelang diumumkannya hasil rekapitulasi perhitungan suara oleh KPU RI pada 22 Mei mendatang.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanjab Barat KH. Abdul Halim Kasim, SH dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tanjab Barat Ustadz H. Abdul Satar AG, S.Ag dengan tegas meghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan menolah gerakan Aksi People Power.

Mereka menilai gerajakan ajakan aksi people power meresahkan masyarakat dan merusak persatuan dan tatanan kerukunan beragama, berbangsa dan bernegara.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV di Rumah Dinas, Ini Nama-Namanya

Menurut mereka, aksi tersebut merupakan tindakan kurang tepat, dan menyerahkan semua hasil tahapan pemilu atau perhitungan suara kepada yang berwenang yakni KPU.

KH. Abdul Halim Kasim, SH yang juga Ketua STAI An-Nadwah Kuala Tungkal ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh dan terprovokasi adanya ajakan gerakan people power, berita hoaxs dan konten provokasi lainnya terkait hasil pemilu.

“Negara kita adalah negara hukum maka seluruh kebijakan harus berdasarkan hukum dan konstitusi yang berlaku,” katanya mengingatkan, Senin (14/05/19).

BACA JUGA :  Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Menurutnya alagkah lebih baik masyarakat untuk saling menjaga ketertiban dan kenyamanan, terlebih pada bulan suci Ramadhan ini dan akan menyambut hari raya Idul Fitri.

“Mari kita percayakan hasil pemilu 2019 kepada petugas penyelenggara pemilu atau KPU. Sebab hasil yang diumumkan KPU adalah hasil yang sudah dijamin undang-undang,” jelasnya.

“Kalau sekiranya, ada pihak-pihak yang tidak puas, ada mekanisme menyelesaikan permasalahan sesuai aturan yang berlaku,” tambahnya.

Share :

Baca Juga

Nasional

Bangkitkan Kreatif Masyarakat, TNI Ajarkan Keterampilan Membuat Piring dari Anyaman Lidi

Nasional

Besok, Panduan New Normal Kerja ASN Akan Diterbitkan

Nasional

Presiden Jokowi Dorong Pelaku UMKM Manfaatkan Platform Daring untuk Dongkrak Omzet

Nasional

PDIP Baru Keluarkan Dukung 1 Paslon di Pilkada Jambi

Nasional

Hasil Rapid Test 400 Orang Personel Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ Negatif

Nasional

Prihatin Tragedi Kanjuruhan, Siwo PWI Sampaikan Ini

Nasional

Jelang Idul Adha, MUI Keluarkan 10 Panduan agar Hewan Kurban Tidak Terpapar PMK

Nasional

Sowan ke Demokrat, Anies : Masih Satu Bulan Lagi Menjabat Sesudah itu kita siapkan…….