indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Damkar Cepat Datang, Rumah Warga di Kelapa Gading yang Terbakar Berhasil Dipadamkan Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak Bupati Masnah Resmikan Gedung Pelayanan Administrasi Terpadu Kantor Camat Sungai Gelam Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya

Home / Pilihan Editor

Sabtu, 18 Januari 2020 - 22:31 WIB

Mulai Hari Ini Polres Tanjabbar Larang Mandi dan Berenang di Pelabuhan

FOTO : Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KSKP) IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH dan Anggota Memasang Himbauan, Sabtu (18/01/20)

FOTO : Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KSKP) IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH dan Anggota Memasang Himbauan, Sabtu (18/01/20)

KUALA TUNGKAL – Pikah Kepolisian Polres Tanjab Barat mengeluarkan himbauan larangan aktifitas Mandi dan Berenang di Pelabuhan-pelabuhan Kuala Tungkal.

Larangan tersebut menyikapi adanya remaja menjadi korban saat mandi berenang di Kawasan Water Front City (WFC) Kuala Tungkal belum lama ini.

Selain itu, kawasan pelabuhan kota Kuala Tungkal berada dibibir Sungai Pengabuan ini terbilang cukup rawan. Mulai ombak kuat, arus juga cukup deras.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KSKP) IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH membenarkan adanya himbauan terkait larangan mandi dan berenang di Kawasan Pelabuhan yang ada dalam Kota Kuala Tungkal mulai saat ini.

BACA JUGA :  Gudang Pengolahan Sabut Kelapa Bahan Industri Kerajinan Desa Karya Maju Terbakar

“Himbaun telah kita pasang di tiga Pelabuhan yang kerap digunakan oleh anak-anak dan remaja sebagai tempat mandi dan berenang. Diantaranya di Pelabuhan LASDP Areal Water Front City, Pelabuhan Ampera dan Pelabuhan Pelindo Marina Batam,” kata IPTU Agung, Sabtu (18/01/20) sore.

Inisiatif Kapolres Polres Tanjab Barat membuat himbauan ini untuk tidak mandi dan berenang disepanjang Sungai Pangabuan khususnya wilayah Pelabuhan, karena sangat berbahaya.

BACA JUGA :  Korban Kebakaran di Senyerang Menerima Bantuan

“Selain itu aktifitas mereka melakukan mandi berenang tanpa pengawasan, pengaman, dan tentunya bukan kalangan profesional, jadi kami dengan tegas melarang anak anak untuk mandi mandi di sana,” katanya.

Untuk itu dengan adanya himbauan ini kata Agung hendaknya masyarakat memahami dan turut melarang anak-anaknya untuk tidak mandi dan berenang di Kawasan pelabuhan.

“Mudah-mudahan dengan adanya himbauan ini tidak terjadi lagi dan timbul korban berikutnya,” harapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Polres Tanjabbar Amankan Pemilik Instagram Unggah Konten Berbau PKI

Pilihan Editor

Harmonis, Paslon Pilkada di Tanjab Barat Saling Mendo’akan

Pilihan Editor

Dewan Muda Tanjabbar Ini Minta Disdikbud Tak Ragu Ambil Kebijakan

Pilihan Editor

Kapolres Tanjabbar Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat 32 Personil

Kecamatan

Ini Camat Teladan dan Camat Berprestasi Tanjab Barat 2019

Pendidikan

Ini 5 Putra Putri Tanjab Barat Lulus Masuk Taruna Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta

Pilihan Editor

Waspada Covid-19, Dandim dan Kapolres Tanjabbar Bubarkan Warga Kumpul-Kumpul Di Warkop dan Tongkrongan

Berita

Ini Pengumuman Hasil Tes Ujian SKD CPNS 2019 Provinsi Jambi