YTUBE
“Eazy Paspor” Kanim Kuala Tungkal Mendekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat 75 Juta Uang Warga Tebing Tinggi Raib, Aksi Pelaku Terekam CCTV Rumah Pengusahan Rumah Makan di Tehok Ludes Terbakar Kronologis Polisi Ringkus 5 Komplotan Penipuan Berkedok Kupon Berhadiah Mobil dalam Kemasan Tepung AHY : Kader Demokrat Jangan Takut Bersuara Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Home / Pendidikan

Senin, 22 April 2019 - 05:02 WIB

Mulai Hari Ini, Sebanyak 4.915 Siswa SMP/MTs di Tanjab Barat Ikuti UNBK

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Sebanyak 4.915 siswa SMP/MTs Negeri dan Swasta se Kabupaten Tanjab Barat mulai hari ini Senin (22/04/19) melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjab Barat, Martunis M. Yusuf, M.Pd melalui Kabid Dikdas Ardian, S.Sos mengatakan, ujian nasional jenjang SMP/MTs di Tanjab Barat ada 98 SMP/MTs melaksanakan UN berbasis komputer dengan jumlah peserta 4.915 siswa.

Namaun kada dia, belum semuanya SMP/MTs tersebut melaksanakan UNBK secara mandiri, masih menumpang di SMKN 1 Kuala Tungkal dsn SMP/MTs lain.

“Untuk jenjang SMP sebanyak 52 sekolah dengan peserta 3.067 siswa dan 1.848 siswa MTS yang tersebar di 98 sekolah,” beber Ardian, Senin (22/04/19).

UNBK sendiri akan dilaksanakan selama 4 hari kedepan Senin hingga Kamis (22-25/4/2019). Dengan mata ujian Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

“Di hari pertama, siswa SMP dan sederajat akan mengerjakan soal-soal Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, ketiga Bahasa Inggris dan keempat IPA,” jelasnya.

Sementara untuk yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) sebanyak 14 SMP dengan jumlah peserta 459 siswa.

Total keseluruhan peserts UN SMP/MTs se Tanjab Barat tahun 2019 baik UNBK dan UNKP sebanyak 5.374 siswa dan 112 sekolah SMP/MTs.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Nasional

Seleksi Calon Taruna STP Di Rayon Daerah Tanjab Barat Berjalan Lancar

Pendidikan

Pelepasan Siswa Kelas VI MDTA Darul Ihsan 030 Kuala Tungkal Sukses dan Meriah

Pendidikan

37 Calon Taruna STTD Pola Pembibitan Tanjabbar Lulus SKD

Pendidikan

Ini Nama-nama Kepala SMA/SMK se Tanjab Barat yang Dilantik Gubernur Al Haris

Pendidikan

Konsisten Menerapkan Pelatihan, Kunci Sukses Guru Mengajar

Pendidikan

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gelar Rakor dan Sosialisasi Persiapan UNBK Tingkat SMP

Pendidikan

Pendaftaran Catar STTD Jalur Leguler Polbid 2021 Diperpanjang Hingga 4 Mei

Pendidikan

Mahasiswa Baru di FEBI UIN Sultan Thaha Syaifuddin Jambi Mencapai Target