YTUBE
Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Home / Pendidikan

Senin, 22 April 2019 - 05:02 WIB

Mulai Hari Ini, Sebanyak 4.915 Siswa SMP/MTs di Tanjab Barat Ikuti UNBK

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Sebanyak 4.915 siswa SMP/MTs Negeri dan Swasta se Kabupaten Tanjab Barat mulai hari ini Senin (22/04/19) melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjab Barat, Martunis M. Yusuf, M.Pd melalui Kabid Dikdas Ardian, S.Sos mengatakan, ujian nasional jenjang SMP/MTs di Tanjab Barat ada 98 SMP/MTs melaksanakan UN berbasis komputer dengan jumlah peserta 4.915 siswa.

Namaun kada dia, belum semuanya SMP/MTs tersebut melaksanakan UNBK secara mandiri, masih menumpang di SMKN 1 Kuala Tungkal dsn SMP/MTs lain.

BACA JUGA :  Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation

“Untuk jenjang SMP sebanyak 52 sekolah dengan peserta 3.067 siswa dan 1.848 siswa MTS yang tersebar di 98 sekolah,” beber Ardian, Senin (22/04/19).

UNBK sendiri akan dilaksanakan selama 4 hari kedepan Senin hingga Kamis (22-25/4/2019). Dengan mata ujian Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

“Di hari pertama, siswa SMP dan sederajat akan mengerjakan soal-soal Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, ketiga Bahasa Inggris dan keempat IPA,” jelasnya.

BACA JUGA :  Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation

Sementara untuk yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) sebanyak 14 SMP dengan jumlah peserta 459 siswa.

Total keseluruhan peserts UN SMP/MTs se Tanjab Barat tahun 2019 baik UNBK dan UNKP sebanyak 5.374 siswa dan 112 sekolah SMP/MTs.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Bram Itam

Kwarran Gerkan Pramuka Bram Itam Gelar Perkemahan Prestasi Akhir Tahun III 2019

Pendidikan

Buku Saku 110 Pertanyaan dan Jawaban Lengkap dari Kemdikbud Seputar Kurikulum Merdeka

Berita

Polres Tanjabbar Gelar Rakor Pembentukan Sekolah Ampuh Seiring Dibukanya Kembali KBM di Sekolah

Pendidikan

Lawan Corona, SMPN 2 Kuala Tungkal Gunakan Beberapa Aplikasi Untuk Pembelajaran Daring

Pendidikan

Disdikbud Muaro Jambi Berharap Tahun Depan Sekolah Dapat Full Tatap Muka

Berita

Sejumlah Daerah Anggarkan Penyebarluasan Program PINTAR Tanoto Foundation

Pendidikan

Hebat, Sekolah ini Gelar Diseminasi Setelah Selesai Pelatihan

Pendidikan

Al Haris : Skill dan Attitude Sangat Penting