LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Advetorial

Jumat, 21 Desember 2018 - 04:45 WIB

Natal dan Tahun Baru Polisi Akan Sisir Penjual Petasan dan Kembang Api

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK Memimpin Pemusnahan BB Miras Usai Apel Pengamanan Natan dan Tahun Baru, Jumat (21/12/18)

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK Memimpin Pemusnahan BB Miras Usai Apel Pengamanan Natan dan Tahun Baru, Jumat (21/12/18)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2019 disinyalir akan banyak pedagang yang akan menjual petasan dan kembang api.

Menanggapi hal itu demi keamanan dan kenyamanan dalam perayaan natal 2018 dan menyambut malam pergantian tahun 2018 ke 2019. Kepolisian Polres Tanjab Barat akan lakukan pengawasan terhadap kategori petasan dan kembang api yang dapat di perjual belikan.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK saat memimpin Rakor lintas sektoral pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 di Mapolres Tanjab Barat, Kamis (19/12/18) kemarin.

BACA JUGA :  AKBP Guntur : Penanggulangan dan Pengendalian Covid-19 Tak Harus Bermain di Warna Zona

Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut dihadiri Sekda Tanjab Barat Drs. H. Ambok Tuo, MM, Kabag Ops Kompol R P Nainggolan, Kapolsek Jajaran Polres Tanjab Barat, Kesbangpol, Dishub, Satpol PP dan Pimpinan 68 Gereja Se- Kabupaten Tanjab Barat.

“Terkait petasan dan kembang apo menjadi salah satu perioritas pengamanan natan dan tahun barun,” sebut Kapolres.

BACA JUGA :  Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove di Mendaha Tanjab Timur

Kapolres memberikan alasan kenapa petasan dilarang untuk dijual belikan. Karena menurutnya petasan sama saja seperti bahan peledak yang bisa membahayakan seseorang.

Pelaksanaan pengecekan tersebut dilakukan guna memastikan bahwa petasan maupun kembang api yang dijual sesuai dengan standar.

“Jadi secara sporadis dan random pasti dilakukan razia untuk penjual-penjual pinggir jalan mana yang dibolehkan dan mana yang tidak,” ujarnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pegawai Kejari Tanjab Barat Jalani Vaksinasi Covid-19

Advetorial

Libur, Pemkab Tanjab Barat Tetap Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Advetorial

Sejumlah Personil Polres Tanjabbar Sudah Lakukan Rapid Tes

Advetorial

Kemarau Panjang, Pemkab Tanjab Brat Gelar Shalat Istisqa di Alun-Alun Kota

Advetorial

Pekan Jumat Bersih, Bupati Safrial Pimpin Penanaman Mangrove

Advetorial

Buka Milenial Road Safety Festival, Bupati Safrial Ajak Milenial jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Buka Latsar CPNS Golongan II & III Tahun 2021 Via Zoom

Advetorial

Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Betara Beri Bantuan Ke Posko Terpadu Satgas Karhutla Kabupaten