YTUBE
Ironis, Ditinggal Suami Mancing Istri Masukan Duda ke dalam Rumah Haji 2023 Tanjab Barat Dapat Kuota 407 Porsi, Prioritas CJH Lansia Tim Sultan Polres Tebo Uangkap Tindak Pidana PETI Sejumlah Orang Diamankan 700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat Nikahi Janda, Samsul Mukmin Berikan Mas Kawin Linggis

Home / Advetorial

Jumat, 21 Desember 2018 - 04:45 WIB

Natal dan Tahun Baru Polisi Akan Sisir Penjual Petasan dan Kembang Api

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK Memimpin Pemusnahan BB Miras Usai Apel Pengamanan Natan dan Tahun Baru, Jumat (21/12/18)

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK Memimpin Pemusnahan BB Miras Usai Apel Pengamanan Natan dan Tahun Baru, Jumat (21/12/18)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2019 disinyalir akan banyak pedagang yang akan menjual petasan dan kembang api.

Menanggapi hal itu demi keamanan dan kenyamanan dalam perayaan natal 2018 dan menyambut malam pergantian tahun 2018 ke 2019. Kepolisian Polres Tanjab Barat akan lakukan pengawasan terhadap kategori petasan dan kembang api yang dapat di perjual belikan.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S.IK saat memimpin Rakor lintas sektoral pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 di Mapolres Tanjab Barat, Kamis (19/12/18) kemarin.

BACA JUGA :  Membanggakan, BUMDesa Bersama Betara Terima Piagam Penghargaan dari Menteri Desa PDTT

Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut dihadiri Sekda Tanjab Barat Drs. H. Ambok Tuo, MM, Kabag Ops Kompol R P Nainggolan, Kapolsek Jajaran Polres Tanjab Barat, Kesbangpol, Dishub, Satpol PP dan Pimpinan 68 Gereja Se- Kabupaten Tanjab Barat.

“Terkait petasan dan kembang apo menjadi salah satu perioritas pengamanan natan dan tahun barun,” sebut Kapolres.

BACA JUGA :  700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat

Kapolres memberikan alasan kenapa petasan dilarang untuk dijual belikan. Karena menurutnya petasan sama saja seperti bahan peledak yang bisa membahayakan seseorang.

Pelaksanaan pengecekan tersebut dilakukan guna memastikan bahwa petasan maupun kembang api yang dijual sesuai dengan standar.

“Jadi secara sporadis dan random pasti dilakukan razia untuk penjual-penjual pinggir jalan mana yang dibolehkan dan mana yang tidak,” ujarnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Apresiasi Program Gas Poll Cegah Karhutla Polres Tanjabbar, Bupati; Akan Kita Lombakan Antar Desa

Advetorial

Bawaslu Tanjab Barat Lakukan Tes Wawancara dan Tertulis Terhadap 159 Calon Panwascam

Advetorial

Bupati Safrial Ucapkan Terima Kasih Atas Penghibahan BMN Untuk Tanjab Barat

Advetorial

Wakil Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringati HUT Provinsi Jambi Ke 62

Advetorial

IGI Tanjabbar Kolaborasi MRI dan SFY Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

Advetorial

Perkokoh Silaturrahmi, Hari Pertama Idul Fitri Bupati dan Wabup Tanjab Barat Gelar Open House

Advetorial

Lepas Santri TPQ Asy-Syuhada, Wabup; Jadilah Insan yang Cinta Al-Qur’an

Advetorial

KKG Profesional Hasilkan Guru Produktif