YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Ekonomi

Sabtu, 29 Desember 2018 - 05:01 WIB

Ngopi di Warkop Mail Kini Lebih Mudah Bayar dengan Barcode My QR

FOTO : Salah Satu Pengemar Kopi Mail Melakukan Pembayaran Melalui MY QR di Warkop Mail Parit 1 Kuala Tungkal, Sabtu (29/12/18)

FOTO : Salah Satu Pengemar Kopi Mail Melakukan Pembayaran Melalui MY QR di Warkop Mail Parit 1 Kuala Tungkal, Sabtu (29/12/18)

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Sekarang Ngopi di Warkop H. Ismail atau WKM atau Warkop Mail di Pasar Parit 1 Kuala Tungkal telah menyediakan kemudahan bertransaksi atau pembayaran ngopi dengan bacode MY QR BRI.

Dengan aplikasi Quick Response Code (QR Code), pengopi mau bayar kopi tak harus ke meja kasir, mereka cukup tempelkan Smartpone ke barcode yang disediakan di tiap meja.

Menurut Pimpinan Cabang BRI Kuala Tungkal, Puji Rustomo, MY QR merupakan inovasi produk terbarunya BRI. Pihaknya sengaja menyediakan di Warkop Mail karena melihat tingginya arus transaski di warkop tersebut yang setiap harinya selalu ramai.

“My QR BRI suatu metode mempermudah transaksi pembayaran kepada customer dengan cara memindai/scan kode QR (Quick Response) di merchant-merchant kerjasama BRI, salah satunya di Warkop Mail ini,” kata Puji Rusmanto, Sabtu (29/12/18).

Puji menjelaskan untuk mendapatkan fitur My QR ini sangat mudah, customer dapat mengunduh (download) melalui aplikasi BRI Mobile juga ada di play store.

“Untuk dapat menggunakannya cukup registrasi ke BRI untuk mendapatkan username dan password. Produk My QR sendiri sangat mudah untuk dilakukan isi ulang saldo (Top-Up),” terangnya.

Lanjutnya, beberapa alternative channel yang dapat digunakan untuk Top-Up My QR ialah melalui Unit Kerja BRI, Mesin ATM BRI/Bank Lain, Mesin CRM, EDC, Agen BRILink, Internet Banking, hingga Mobile Banking.

“Dengan kata lain My QR dapat digunakan oleh seluruh kalangan, baik dari Nasabah BRI, Nasabah Bank Lain, maupun masyarakat yang unbanked,” tambahnya.

Tak hanya itu, pengguna My QR dapat menikamati kemudahan bertransaksi serta promo-promo menarik di Ranch Market dan Farmers Market seluruh Indonesia.

Puji menerangkan My QR juga sudah dapat sudah dapat dijumpai di lebih dari 100.000 Merchant yang tersebar diseluruh Indonesia, diantaranya Amazone, Liberica, Es Teller 77, Dompet Dhuafa Toro Sushi, Melt, Kafe Betawi, Rumah Zakat, Bebek Ireng Suruboyo, Baznas, Alfamart dan Alfamidi Selindo.

Diharapkan dengan adanya metode baru transaksi MY QR dapat memberikan experience baru bagi masyarakat mengenai solusi bertransaksi dengan cepat, mudah, aman, dan pastinya menguntungkan dengan menggunakan produk My QR.

“Sudah saatnya kita beralih dari kebiasaan bertransaksi tunai/manual ke transaksi non tunai melalui MY QR,” tandasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Penawaran Kerjasama BSI

Ekonomi

UMK Tanjab Barat Tahun 2019 Naik 8,03 Persen

Ekonomi

Tingkatkan Ekonomi Sektor Pariwisata, Pemkab Tanjab Barat Jalin Kerjasama dengan UNJA

Bisnis

Dampak Corona, Pengepul Udang Ketak Tanjab Barat Lumpuh, HNSI Carikan Solusi Ini

Bram Itam

Perindag Akan Bangunan Pasar Di Sungai Saren

Ekonomi

PD Tanggo Rajo Raih Penghargaan Sebagai BPR Dengan Kualitas Aktiva Produktif Terbaik Se Provinsi Jambi

Ekonomi

Fachrori Luncurkan PLUT Sebagai Pusat Oleh-Oleh Jambi

Ekonomi

Sandiaga Uno Berharap Festival Kuliner di Jambi Bisa Membangkitkan Ekonomi Kreatif