indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Nomor WhatsApp Berfoto AKBP Fitria Mega Beredar, Kapolres Tebo : Jangan Percaya dan Itu Bukan Saya Fadhil Arief : Mahasiswa Harus Cerdas Saat Momen Pesta Politik Tanam Bibit Tanaman, Bentuk Support Yogi Terhadap Keanekaragaman Hayati Danrem 042/Gapu : Wisuda Purnawirawa Bentuk Penghormatan Kepada Perwira yang Telah Mengabdikan Dirinya Tanpa Cacat Anwar Sadat Usulkan Revitalisasi Kawasan Mangrove dan Program Ini ke SKK Migas

Home / Olahraga

Jumat, 15 Februari 2019 - 15:49 WIB

Olahraga Gowes Di Kuala Tungkal Semakin Diminati

FOTO : Diambil Dari Facebook Agus Alexander Purba Kapolsek Pengabuan

FOTO : Diambil Dari Facebook Agus Alexander Purba Kapolsek Pengabuan

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Olahraga gowes atau bersepeda belakangan ini kian diminati masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat Jambi. Mulai dari kota Kuala Tungkal hingga ke desa-desa.

Trend menggowes khususnya di kota Kuala Tungkal memang cukup signifikan, penggemar sepeda pun begitu banyak, Mulai kalangan pejabat hingga masyarakat umumnya, pria dan wanita dewasa dan anak-anak.

Komunitas gowes pun kian menjamur dengan jumlah ratusan. Ada yang menamakan Club Bricoo punya BRI, Tugo (Tungkal Gowes), Serengkuh Dayung, Betara Bagoes, Pengabuan SIOC dan Tungkal Ulu ABC dan masih banyak lagi.

BACA JUGA :  Jaga Kebugaran, Kapolres Muaro Jambi Bawa Anggota Jogging di Kawasan Percandian

Mudah untuk mendapati mereka mengayuh sepeda bersama mengelilingi jantung Kota Kuala Tungkal dengan rute jarak pendek sore hari menjelang petang atau pagi hari. Biasanya lebih ramai pada sore Jumat, Sabtu dan Minggu.

Bahkan ada juga yang menempuh rute panjang keluar kota Kuala Tungkal terutama para komunitas bike yang sudah mahir. Namun demikian belum dierapkan bersepeda ke tempat kerja masih sebatas untuk olahgara.

Fenomena Ini menandakan anomo masyarakat yang cukup besar dalam menjaga kebugaran dengan berolahraga sepeda. Padahal alat transportasi tradisional ini sempat meredup di kalangan masyarakat.

BACA JUGA :  Jaga Kebugaran, Kapolres Muaro Jambi Bawa Anggota Jogging di Kawasan Percandian

Manfaat bersepeda memang sangat luar biasa untuk menjaga kebugaran, dengan seringnya berolah raga memakai sepeda, lambat laut timbunan lemak pun makin terkikis, penulis pun merasakan manfaat bersepeda yang mampu menjaga kebugaran.

Semoga semangat gowes terus di jaga, yuk kita gowes sepeda dan rasakan manfaat yang ada di dalamnya saat kita bersepeda, salam gowes untuk warga Tanjab Barat, salam redaksi.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Investigasi

Tempat Latihan Bak Gudang, PBBSI Tanjab Barat Butuh Gedung dan Sarana Memadai

Olahraga

Fadhil Arief : Sepakbola U 21 se Provinsi Jambi Digelar Juni

Olahraga

Turnamen U-12 antar SD se Kabupaten Muaro Jambi Segera Bergulir

Olahraga

Gubernur Cup Hari Ini : Muaro Jambi vs Tanjabtim dan Sungai Penuh vs Tebo

Olahraga

Datang ke Stadion Bhakti Karya, Motivasi Wabup Hairan Untuk Tim Tanjab Barat Raih Kemenangan

Olahraga

Gubernur Jambi Janjikan PNS Bagi Atlet Berprestasi di PON XX Papua

Olahraga

PDBI Gita Bersama Tanjab Barat Target Mendali Emas Di Kejurprov Jambi

Olahraga

Ternyata Kapolsek Muaro Sebo Ini Pelatih Kungfu