Olahraga Gowes Di Kuala Tungkal Semakin Diminati

  • Whatsapp
FOTO : Diambil Dari Facebook Agus Alexander Purba Kapolsek Pengabuan

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Olahraga gowes atau bersepeda belakangan ini kian diminati masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat Jambi. Mulai dari kota Kuala Tungkal hingga ke desa-desa.

Trend menggowes khususnya di kota Kuala Tungkal memang cukup signifikan, penggemar sepeda pun begitu banyak, Mulai kalangan pejabat hingga masyarakat umumnya, pria dan wanita dewasa dan anak-anak.

Read More

Komunitas gowes pun kian menjamur dengan jumlah ratusan. Ada yang menamakan Club Bricoo punya BRI, Tugo (Tungkal Gowes), Serengkuh Dayung, Betara Bagoes, Pengabuan SIOC dan Tungkal Ulu ABC dan masih banyak lagi.

Mudah untuk mendapati mereka mengayuh sepeda bersama mengelilingi jantung Kota Kuala Tungkal dengan rute jarak pendek sore hari menjelang petang atau pagi hari. Biasanya lebih ramai pada sore Jumat, Sabtu dan Minggu.

Bahkan ada juga yang menempuh rute panjang keluar kota Kuala Tungkal terutama para komunitas bike yang sudah mahir. Namun demikian belum dierapkan bersepeda ke tempat kerja masih sebatas untuk olahgara.

Fenomena Ini menandakan anomo masyarakat yang cukup besar dalam menjaga kebugaran dengan berolahraga sepeda. Padahal alat transportasi tradisional ini sempat meredup di kalangan masyarakat.

Manfaat bersepeda memang sangat luar biasa untuk menjaga kebugaran, dengan seringnya berolah raga memakai sepeda, lambat laut timbunan lemak pun makin terkikis, penulis pun merasakan manfaat bersepeda yang mampu menjaga kebugaran.

Semoga semangat gowes terus di jaga, yuk kita gowes sepeda dan rasakan manfaat yang ada di dalamnya saat kita bersepeda, salam gowes untuk warga Tanjab Barat, salam redaksi.

Editor : Tim Redaksi

Follow me

Lintas Tungkal

Editor : Irul
IT Support : Kaisan Hadjiq
E-Redksi : lintastungkal@gmail.com
Chat Messenger Lintas Tungkal untuk kirim artikel & berita
Lintas Tungkal
Follow me

Related posts