indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP Pelatihan Anyaman Purun Masuk Desa Diharapkan Meningkatkan Ekonomi dan Taraf Hidup Masyarakat Sekda Provinsi Jambi Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional Kapolres Muaro Jambi Terima Kunjungan Supervisi Slog Polri Antisipasi PMK, Peternak di Tanjab Barat Dihimbau Waspada

Home / Investigasi / Wawancara

Selasa, 3 Desember 2019 - 18:54 WIB

Ombak Tinggi, BPBD Ingatkan Nelayan Waspada

FOTO : Sekretaris BPBD Tanjab Barat Suprapto, SH /yt.jektv

FOTO : Sekretaris BPBD Tanjab Barat Suprapto, SH /yt.jektv

KUALA TUNGKAL – Cuaca Ekstrim yang menyebabkan ombak tinggi beberapa hari belakangan ini, Nelayan Kabupaten Tanjung Jabung Tanjung Jabung Barat diminta waspada.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjab Barat sudah memberikan Instruksi kepada Camat Kuala Betara dan Tungkal Ilir untuk diteruskan kepada Nelayan di wilayah masing-masing agar tidak melaut.

Sekretaris BPBD Tanjab Barat Suprapto, SH mengatakan, saat ini Pantai Timur sudah memasuki musim Angin Barat. Hal ini menyebabkan intensitas gelombang mengalami peningkatan dari 0,3 sampai 1,2 meter bahkan lebih.

BACA JUGA :  Waspada Kebakaran, Damkar dan Penyelamatan Tanjab Barat Himbau Warga Lakukan Ini

Sementara arus air laut sebut Suprapto, juga mengalami peningkatan. Maka dari itu melalui Camat Kuala Betara dan Camat Tungkal Ilir disampaikan agar dapat menginstruksikan kepada Nelayan untuk sementara ini jangan melaut.

“Walaupun ini sebatas Instruksi, tetapi Nelayan diharapkan berhati-hati dengan kedatangan angin barat yang bisa mengancam keselamatan,” sebut Suprapto, Selasa (02/12/19).

Sebab kedatangan angin Barat kata Suorapto, dapat memicu datangnya ombak tinggi dan mampu membalikkan pompong.

BACA JUGA :  Antisipasi PMK, Peternak di Tanjab Barat Dihimbau Waspada

“Bahkan dari pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Provinsi Jambi sepekan kedepan Tanjab Barat dan Tanjab Timur akan dilanda hujan,” bebernya.

Diakui Suprapto, memang saat ini Nelayan di Kabupaten Tanjab Barat para Nelayan memilih melaut demi memenuhi kebutuhan keluarga. Tetapi, hal ini tetap menjadi perhatian penting bagi BPBD Tanjab Barat.

“Kalaupun ada Nelayan yang melaut hendaknya lebih berhati-hati agar dan selalu melengkapi diri dengan peralatan keselamatan,” sarannya.(bs)

Share :

Baca Juga

Investigasi

Warga Rantau Badak Digegerkan Dengan Penemuan Mayat Laki-laki Tanpa Identitas Di Teras Masjid

Investigasi

Wabah DBD Meningkat, Dinkes Tanjabbar Temukan 372 Kasus

Investigasi

Viral Foto Fulgar Warga Tanjabbar Beredar di Facebook, Polisi Lakukan Take Down dan Penyidikan

Investigasi

Imigrasi Kuala Tungkal Deportasi WNA yang Patut Diduga Menganggu Ketertiban Umum

Investigasi

Rawan Penyelundupan Narkoba Lewat Jalur Laut, Mesin Detektor X-Ray Di Pelabuhan Roro Jarang Dioperasikan

Investigasi

Tim Gabungan Polda Jambi Police Line Gudang Penampungan Minyak Ilegal

Investigasi

Kapolres Tanjabbar; Kita Sudah Mapping Lokasi Keramaian Saat Malam Tahun Baru

Investigasi

Jangan Klik Link Internet Gratis yang Dibagikan di WA dan Facebook, Itu Hoaks