Operasi Zebra Siginjai di Mulai, Polres Tanjab Barat Gelar Upacara Pasukan

  • Whatsapp
FOTO : Kapolres AKBP ADG Sinaga, S.IK Menyematkan Pita Tanda dimulainya Operasi Zebra tahun 2019 kepada Perwakilan Dinas Perhubungan, Rabu (23/10/19)

KUALA TUNGKAL – Polres Tanjung Jabung Barat menggelar upacara gelar pasukan dalam rangka Operasi Mandiri Kewilayahan Zebra Siginjai 2019 dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK di Halaman Mapolres Tanjab Barat, Rabu (23/10/19).

Gelar pasukan diikuti oleh ratusan personel terdiri dari Polres Tanjab Barat jajaran, TNI, Dishub serta Satpol PP dan Dinas Kesehatan dan dihadiri unsur Forkopimda.

Read More

Pemasangan pita secara simbolis oleh Kapolres AKBP ADG Sinaga, S.IK tanda dimulainya Operasi Zebra tahun 2019 kepada 3 orang perwakilan masing-masing dari Anggota Sat Lantas Polres Tanjab Barat, Anggota Pos POM TNI, Anggota Dinas Perhubungan (Dishub).

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga, S.IK membacakan sambutan Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis AS, MH menyampaikan Operasi Mandiri Kewilayahan Zebra Siginjai tahun 2019 akan di laksanakan selama 14 hari kedepan yakni mulai tanggal 23 Oktober 2019 sampai dengan tanggal 5 November 2019.

“Apel gelar pasukan ini di laksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil mapun sarana pendukung lainnnya dalam pelaksanaan Operasi Mandiri Kewilayahan Zebra Siginjai tahun 2019 ini,” ungkap Kapolres AKBP ADG Sinaga.

Kapolres menjelaskan, dalam pelaksanaan Operasi Zebra ini ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi prioritas yaitu pengemudi menggunakan handphone, pengemudi lawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur.

Selanjutnya pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kenderaan bermotor menggunakan narkoba/mabuk, pengemudi berkenderaan melebih batas kecepatan yang di tentukan serta pajak kendaraan bermotor yang telah habis masa berlakunya akan di kenakan penindakan sesuai hukum yang berlaku.

“Operasi Mandiri Kewilayahan Zebra Siginjai tahun 2019 ini dengan target oprasi adalah 80% penindakan hukum, 10% preventif, 10% preemtif,” terangnya.

Kapolres Tanjab Barat berharap, pelaksanaan operasi zebra 2019 ini nantinya dapat dapat meningkatkan disiplin masyarakat berlalulintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta menekan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Operasi Zebra Siginjai kali ini diharapkan dapat mendorong terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang kondusif menjelang perayaan Natal tahun 2019 ndan tahun baru 1 Januari 2020 di wilayah hukum Polres Tanjung Jabung Barat,” harapnya.

Print Friendly, PDF & Email
Follow me

Lintas Tungkal

Editor : Irul
Publisher : Efen
E-Redksi : lintastungkal@gmail.com
Chat Messenger Lintas Tungkal untuk kirim artikel & berita
Lintas Tungkal
Follow me

Related posts