YTUBE
Ironis, Ditinggal Suami Mancing Istri Masukan Duda ke dalam Rumah Haji 2023 Tanjab Barat Dapat Kuota 407 Porsi, Prioritas CJH Lansia Tim Sultan Polres Tebo Uangkap Tindak Pidana PETI Sejumlah Orang Diamankan 700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat Nikahi Janda, Samsul Mukmin Berikan Mas Kawin Linggis

Home / Pemerintahan

Selasa, 5 November 2019 - 00:42 WIB

PAD Tanjab Barat 2019 Over Target

Kepala Bapenda Tanjab Barat, Yon Heri, SP, ME

Kepala Bapenda Tanjab Barat, Yon Heri, SP, ME

KUALA TUNGKAL – Pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tanjab Barat tahun 2019 sudah melebihi target, meski tahun 2019 belum berakhir. Berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tanjab Barat, pada bulan September atau triwulan III tahun 2019, PAD Tanjab Barat sudah mencapai angka 107,1 persen atau Rp 107,4 miliar dari target PAD tahun 2019 sebesar Rp 100,2 miliar.

“Artinya, baru sampai triwulan tiga ini kita sudah over target,” hal ini telah dikatakan Kepala Bapenda Tanjab Barat, Yon Heri ditemui awak media kemarin.

Yon Heri menjelaskan, capaian di angka 107,1 persen atau Rp 107,4 miliar tersebut dengan rinciannya yakni dari Pajak Daerah yang sudah mencapai 90 persen atau Rp 26,2 miliar, Retribusi Daerah 70 persen atau Rp 1,5 miliar. Selain itu, Kekayaan Daerah yang dipisahkan sebesar 87 persen atau Rp 9,7 miliar, serta lain-lainnya PAD yang sah sebesar 120 persen atau Rp 69,9 miliar.”Kekayaan daerah yang dipisahkan ini adalah yang bersumber dari devident Bank Jambi.

BACA JUGA :  700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat

Sementara lain-lainnya ini disumbangkan dari BLUD Rumah Sakit dan bunga deposito,” tegasnya. Selain PAD, disebutkan Yon Heri, juga ada pendapatan diluar PAD seperti transfer dari Pemerintah Pusat untuk kegiatan di daerah sebesar 69,8 persen atau Rp 879 miliar.”Pendapatan diluar PAD ini seperti Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU), serta Dana Bagi Hasil (DBH) ini sudah terealisasi sebesar 69,8 persen atau Rp 879 miliar,” bebernya.

BACA JUGA :  Peringati Isra Miraj, Pemkab Tanjabbar Hadirkan Buya Arrazy Hasyim

Jika berkaca pada tahun 2018 lalu, diingatkan Yon Heri, capaian PAD juga over target hingga akhir tahun terealisasi 116 persen atau Rp 100,2 miliar dari target Rp 86,4 miliar. Meskipun demikian, dia tetap mengimbau masyarakat agar tidak lupa untuk membayarkan kewajibannya sebagai wajib pajak. Untuk melancarkan kesadaran wajib pajak hingga ke tingkat Desa, pihaknya juga memberikan reward untuk pelunasan tercepat.

“Kita bukan hanya memberikan penghargaan kepada camat dengan realisasi tertinggi, tetapi juga di tingkat desa dengan realisasi pelunasan tercepat,” tukasnya.(IS)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kapolda Jambi Resmikan Gedung Baru Mapolres Tanjab Barat

Aspirasi

22 Agustus, Pemkab Tanjab Barat Gelar Salat Istisqa Serentak Seluruh Kecamatan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Jadi Pembicara Pada Confrence Of Party Ke 24 Di Polandia

Pemerintahan

Ini Nama-Nama Ratusan Pejabat Eselon III dan IV Yang Dilantik Bupati Safrial

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Percepat Pembentukan Mal Pelayanan Publik

Kuala Betara

Ratusan Warga Desa Tanjug Pasir Terima Sertifikat Tanah Program PTSL

Pemerintahan

Bupati Hadir Paripurna Kedua Pembahasan LKPJ Tahun Anggaran 2019

Advetorial

BKPSDM Tanjab Barat Bekali Tryout CAT SKD Kepada 68 Calon Taruna STTD