PAN Resmi Usung Zumi Laza Maju Pilbup Tanjab Timur

- Redaksi

Senin, 24 Juni 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

PAN Resmi Usung Zumi Zala Maju Pilbup Tanjab Timur. FOTO : PAN Tjb Timur

PAN Resmi Usung Zumi Zala Maju Pilbup Tanjab Timur. FOTO : PAN Tjb Timur

TANJAB TIMUR – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung kadernya yakni Zumi Laza maju di Pilbup Tanjung Jabung Timur 2024.

Zumi Laza yang merupakan adik kandung Zumi Zola tersebut maju berpasangan dengan kader PAN pula yakni Muhammad Aris.

“Ya kita sudah memberikan SK resmi kepada Zumi Laza dan M Aris. SK ini nantinya akan dipergunakan untuk dibawa ke KPU untuk mendaftarkan diri di Pilbup Tanjabtim,” kata Ketua DPW PAN Jambi, A Bakri kepada detikSumbagsel, Sabtu (22/6/24).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bakri menyebutkan diusungnya Zumi Laza dan M Aris itu oleh DPP PAN setelah berdasarkan banyak pertimbangan. Selain karena telah memiliki pasangan cawabup yang juga dari kader PAN, pasangan itu juga dinilai memiliki hasil survei tertinggi dari kandidat lain.

“Jadi ini sudah berdasarkan pertimbangan sangat matang, kita melihat Zumi Laza telah memiliki pasangan yang tentunya ini sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan SK buat dipergunakan buat pendaftaran di KPU. Tidak hanya itu dari hasil survei keduanya itu sangat baik dan paling tinggi dari kandidat lain,” ujar Bakri.

Penyerahan SK resmi untuk Laza dan Aris ini diberikan langsung oleh Ketum DPP PAN yakni Zulkifli Hasan serta Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, dam Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto di Jakarta. Tidak hanya itu, kakak kandung Zumi Laza yaitu Zumi Zola dan Ketua DPW PAN Jambi A Bakri juga terlihat hadir di sana.

Langkah PAN memilih Zumi Laza itu juga karena dinilai mempunyai kans yang sangat baik di wilayah Tanjabtim. Apalagi, kakak kandungnya yakni Zumi Zola juga pernah menjabat sebagai bupati di daerah Sepucuk Nipah Serumpun Nibung tersebut.

“Ini kita harap pasangan Laza dan Aris bisa memenangkan Pilbup Tanjabtim di sana. M Aris ini juga merupakan kader PAN yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Tanjabtim dan karena terpilih sebagai wakil tentu M Aris akan mundur dan memilih maju bersama Zumi Laza,” terang Bakri.

Zumi Laza dan M Aris juga merupakan pasangan yang berjiwa muda dan terbilang sangat tampan. Keduanya itu juga dianggap mampu menggaet suara milenial dan kaum emak-emak dan serta mempunyai adab baik yang sangat membaur dengan tokoh ulama dan tokoh masyarakat disana.

Meski begitu, Zumi Laza juga tak lepas dari bayang-bayang kakak kandungnya Zumi Zola yang pernah menjabat sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2018. Zumi Zola juga sempat menjadi Gubernur Jambi non aktif setelah tersandung korupsi uang ketok palu Jambi 2017-2018. Zumi Zola merupakan mantan dari napi koruptor uang ketok palu yang melibatkan hampir keseluruhan baik pimpinan dan anggota DPRD Jambi periode 2014-2019 silam.

Namun pilihan PAN mengusung Zumi Laza tidak melihat dari hal seperti itu. Bakri juga enggan membahas soal tersebut dan keyakinan dalam memilih Zumi Laza dan M Aris karena memiliki peran baik yang tentunya dapat membangun Kabupaten Tanjabtim Jambi semakin maju.

“Untuk saat ini kita tak mau membahas kaitan soal itu, yang pasti SK ini kita berikan terhadap kedua orang yang telah berpasangan bukan satu orang, dan kita telah memilih pasangan tersebut sesuai keputusan DPP buat SK itu bisa digunakan di KPU nanti,” sebut Bakri.**

Apa Penadapat Anda Terkait Berita Ini?

Editor : Lintastungkal

Sumber Berita : detik.com

Berita Terkait

Silaturrahmi di Batang Asam Cici Halimah Disambut Antusias Warga
Sowan ke KKLR Sulsel, Appi Sebut Makassar Ibarat Taman Bunga Penuh Belukar
Silaturahmi di Kecamatan Tebing Tinggi, Bacabup Hairan Disambut Antusias Warga
Dorong Konservasi Lingkungan, PetroChina Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Eco Enzyme di SLB Negeri Tanjab Timur
46 Bakal Calon Kepala Daerah Ikut Uji Kelayakan dan Kepatutan di DPD PDIP Jambi, Siapa Saja?
PKB Rilis Daftar 35 Calon Kepala Daerah yang Diusung, Jambi Siapa?
Hairan Terima Surat Rekomendasi dari DPP NasDem untuk Pilkada Tanjab Barat 2024
H. Rusdianto Mappasessu Kembalikan Formulir Penjaringan di PKB Tanjab Timur
Berita ini 86 kali dibaca
Ikuti Terus Berita Terkini Terkait Peristiwa, Pilkada 2024, Kriminal, Edukasi dan lainnya dari LintasTungkal.com setiap harinya.

Berita Terkait

Minggu, 21 Juli 2024 - 19:44 WIB

Silaturrahmi di Batang Asam Cici Halimah Disambut Antusias Warga

Kamis, 18 Juli 2024 - 11:04 WIB

Sowan ke KKLR Sulsel, Appi Sebut Makassar Ibarat Taman Bunga Penuh Belukar

Senin, 24 Juni 2024 - 00:42 WIB

PAN Resmi Usung Zumi Laza Maju Pilbup Tanjab Timur

Minggu, 16 Juni 2024 - 00:45 WIB

Silaturahmi di Kecamatan Tebing Tinggi, Bacabup Hairan Disambut Antusias Warga

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:42 WIB

Dorong Konservasi Lingkungan, PetroChina Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Eco Enzyme di SLB Negeri Tanjab Timur

Berita Terbaru

Bupati Tanjab Barat Drs H Anwar Sadat, M. Ag jenguk Pasien di RSUD KH Daud Arif. FOTO : Ist

Berita

Masyarakat Tanjabbar Yang Ingin Berobat Cukup Bawa KTP

Senin, 22 Jul 2024 - 09:21 WIB