YTUBE
Ditinggal Pergi Jualan, Rumah Warga di Tebing Tinggi Terbakar Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Kurang dari 24 Jam Pelaku Pembacokan Sesama Supir di Lingkar Selatan Diringkus Polisi Kapolsek ; Motif Pembacokan Sesama Sopir di Lingkar Selatan Masalah Pribadi Kajari : Kami Berharap PWI Memberikan Informasi Juga Edukasi

Home / Nasional

Senin, 23 September 2019 - 15:55 WIB

Pangdam II Sriwijaya;  Pelaku Pembakaran Hutan Dan Lahan Pengkhianat Bangsa

FOTO : Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan saat diwawancarai awaq media, Senin (23/9/19)

FOTO : Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan saat diwawancarai awaq media, Senin (23/9/19)

JAMBI – Efek buruk yang ditimbulkan dari asap sangat merugikan kesehatan serta perekonomian, hal ini disampaikan langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan saat diwawancarai awaq media, Senin (23/09/19).

Dikatakan Pangdam II Sriwijaya, berharap serta meminta kepada seluruh pihak, baik masyarakat dan koporasi tidak melakukan pembakaran lahan lagi, cukup sampai disini dan jangan ada lagi pembakaran hutan dan lahan, tegasnya.

Dirinya bahkan tak dapat menutupi kegeramannya kepada oknum warga dan korporasi yang mengakibatkan bencana kabut asap ini, karena dampaknya akan sangat buruk dan berakibat fatal.

BACA JUGA :  Buruan Daftar, Kemendes PDTT Buka Rekrutmen Tenaga Pendamping Desa Tahun 2022

Cap penghianat dan teroris pun Ia sematkan kepada mereka yang melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Saya minta masyarakat yang membakar lahan, membuka lahan dengan membakar tidak ada lagi, tidak ada lagi, tegas Jendral TNI Bintang Dua tersebut.

Mereka yang melakukan pembakaran hutan dan lahan adalah Pengkhianat bangsa ini, sebutnya usai rapat terpadu bersama Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, BNPB, BMKG, BPBD dan pihak terkait lainnya di posko Karhutla, bandara Sultan Thaha Jambi.

Ditambahkan Pangdam II Sriwijaya “Bayangkan saja, berapa orang yang terpapar asap. Itu perlu dilakukan langkah-langkah hukum yang tegas kepada mereka, baik nanti disengaja oleh tidak sengaja oleh perusahaan itu sendiri atau orang yang ada di perusahaan itu sendiri. Tetap saja dia pengkhianat terhadap bangsa ini,” tegas Pangdam dengan nada tinggi.

BACA JUGA :  Data Keberadaan Orang Asing Kesbangpol Provinsi Jambi Turun ke Sarolangun dan Merangin

“Makanya namanya teroris, teroris hutan, teroris kebakaran hutan karena merusak orang semua, banyak orang, kalau dia sengaja membakar. Makanya penegakan hukum sudah dilakukan oleh kepolisian.”

“Kita berharap bantuan media juga kan, (sampaikan) masyarakat jangan membakar hutan lagi, baik sengaja maupun tidak sengaja saat membuka lahan,” pungkas Pangdam.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Nasional

HNW : Rencana Pajaki Sembako dan Jasa Pendidikan oleh Pemerintah Tak Sesuai Pancasila

Berita

Empat Pelamar CPNS 2019 di Tanjab Barat Dipastikan Tidak Ikut Ujian SKD

Nasional

Perkembangan Covid-19 di Secapa AD Hari Ini Berkurang Lagi 22 Kasus

Nasional

Kasus Dugaan Pembunuhan Berencana Brigadir J Naik Penyidikan

Nasional

Belasan Mobil Pemudik Ditangkap Mabes Polri di Pelabuhan Roro

Pilkada

Kampanye Pilkada 2020 Bertema Penanganan Covid-19

Nasional

8 Orang Diduga Sindikat Joki UTBK SBMPTN Ditangkap Polisi

Nasional

Kurir Narkoba Bersenpi 7 Amunisi Ditangkap Polisi di Kamar Wisma