indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Warga Suak Labu Heboh Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah Besok, Bachyuni Deliansyah Dilantik Jadi Pj Bupati Muaro Jambi Pengerjaan Sumur Bor Untuk Warga, Satgas TMMD ke-113 Datangkan Tenaga Ahli Bakti Sosial TMMD ke-113, Belasan Anak di Khitan Massal Enam Kali Tanpa Jeda Pemerintah Kota Jambi Kembali Mendapatkan Opini WTP

Home / Nasional

Senin, 23 September 2019 - 15:55 WIB

Pangdam II Sriwijaya;  Pelaku Pembakaran Hutan Dan Lahan Pengkhianat Bangsa

FOTO : Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan saat diwawancarai awaq media, Senin (23/9/19)

FOTO : Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan saat diwawancarai awaq media, Senin (23/9/19)

JAMBI – Efek buruk yang ditimbulkan dari asap sangat merugikan kesehatan serta perekonomian, hal ini disampaikan langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan saat diwawancarai awaq media, Senin (23/09/19).

Dikatakan Pangdam II Sriwijaya, berharap serta meminta kepada seluruh pihak, baik masyarakat dan koporasi tidak melakukan pembakaran lahan lagi, cukup sampai disini dan jangan ada lagi pembakaran hutan dan lahan, tegasnya.

Dirinya bahkan tak dapat menutupi kegeramannya kepada oknum warga dan korporasi yang mengakibatkan bencana kabut asap ini, karena dampaknya akan sangat buruk dan berakibat fatal.

BACA JUGA :  Disayangkan, Empat Peserta Ujian Kesetaraan Paket B Gagal Menerima Ijazah

Cap penghianat dan teroris pun Ia sematkan kepada mereka yang melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Saya minta masyarakat yang membakar lahan, membuka lahan dengan membakar tidak ada lagi, tidak ada lagi, tegas Jendral TNI Bintang Dua tersebut.

Mereka yang melakukan pembakaran hutan dan lahan adalah Pengkhianat bangsa ini, sebutnya usai rapat terpadu bersama Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, BNPB, BMKG, BPBD dan pihak terkait lainnya di posko Karhutla, bandara Sultan Thaha Jambi.

Ditambahkan Pangdam II Sriwijaya “Bayangkan saja, berapa orang yang terpapar asap. Itu perlu dilakukan langkah-langkah hukum yang tegas kepada mereka, baik nanti disengaja oleh tidak sengaja oleh perusahaan itu sendiri atau orang yang ada di perusahaan itu sendiri. Tetap saja dia pengkhianat terhadap bangsa ini,” tegas Pangdam dengan nada tinggi.

BACA JUGA :  AHY: Demokrat Akan Berkoalisi Untuk Melakukan Perubahan Lebih Baik di Indonesia

“Makanya namanya teroris, teroris hutan, teroris kebakaran hutan karena merusak orang semua, banyak orang, kalau dia sengaja membakar. Makanya penegakan hukum sudah dilakukan oleh kepolisian.”

“Kita berharap bantuan media juga kan, (sampaikan) masyarakat jangan membakar hutan lagi, baik sengaja maupun tidak sengaja saat membuka lahan,” pungkas Pangdam.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Nasional

Aturan Kapasitas Halal Bihalal pada Idul Fitri 2022 di Daerah

Nasional

Menurut KSP, Tiga Lembaga Ini Termasuk yang akan Dibubarkan Jokowi

Nasional

Survei IPI : Tingkat Kepuasan pada KPK Melorot, Disalip TNI dan Polri

Nasional

44 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat

Nasional

Ini Tiga Jenderal Kandidat Pengganti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Nasional

Kemenag Rilis Nama-Nama CJH yang Berhak Berangkat 2022, Cek Melalui Link Ini

Nasional

Pendaftaran Tamtama PK TNI AD Gelombang I 2021 Dibuka, Ini Jadwalnya

Nasional

Terobos Mabes Polri, Polisi Tembak Mati Terduga Teroris