LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Nasional

Senin, 23 September 2019 - 15:55 WIB

Pangdam II Sriwijaya;  Pelaku Pembakaran Hutan Dan Lahan Pengkhianat Bangsa

FOTO : Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan saat diwawancarai awaq media, Senin (23/9/19)

FOTO : Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan saat diwawancarai awaq media, Senin (23/9/19)

JAMBI – Efek buruk yang ditimbulkan dari asap sangat merugikan kesehatan serta perekonomian, hal ini disampaikan langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan saat diwawancarai awaq media, Senin (23/09/19).

Dikatakan Pangdam II Sriwijaya, berharap serta meminta kepada seluruh pihak, baik masyarakat dan koporasi tidak melakukan pembakaran lahan lagi, cukup sampai disini dan jangan ada lagi pembakaran hutan dan lahan, tegasnya.

Dirinya bahkan tak dapat menutupi kegeramannya kepada oknum warga dan korporasi yang mengakibatkan bencana kabut asap ini, karena dampaknya akan sangat buruk dan berakibat fatal.

BACA JUGA :  Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal

Cap penghianat dan teroris pun Ia sematkan kepada mereka yang melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Saya minta masyarakat yang membakar lahan, membuka lahan dengan membakar tidak ada lagi, tidak ada lagi, tegas Jendral TNI Bintang Dua tersebut.

Mereka yang melakukan pembakaran hutan dan lahan adalah Pengkhianat bangsa ini, sebutnya usai rapat terpadu bersama Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, BNPB, BMKG, BPBD dan pihak terkait lainnya di posko Karhutla, bandara Sultan Thaha Jambi.

Ditambahkan Pangdam II Sriwijaya “Bayangkan saja, berapa orang yang terpapar asap. Itu perlu dilakukan langkah-langkah hukum yang tegas kepada mereka, baik nanti disengaja oleh tidak sengaja oleh perusahaan itu sendiri atau orang yang ada di perusahaan itu sendiri. Tetap saja dia pengkhianat terhadap bangsa ini,” tegas Pangdam dengan nada tinggi.

BACA JUGA :  Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

“Makanya namanya teroris, teroris hutan, teroris kebakaran hutan karena merusak orang semua, banyak orang, kalau dia sengaja membakar. Makanya penegakan hukum sudah dilakukan oleh kepolisian.”

“Kita berharap bantuan media juga kan, (sampaikan) masyarakat jangan membakar hutan lagi, baik sengaja maupun tidak sengaja saat membuka lahan,” pungkas Pangdam.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Nasional

Sumut Tuan Rumah Munas XIII BKPRMI

Berita

Perubahan Passing Grade Tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2019 Kudu Difahami

Nasional

Estimasi Jadwal Tes SKB CPNS 2019 Hingga Kapan Waktu Pemberkasan

Nasional

Satgas Pamtas YONIF R 142/KJ dan Jajaran Pos di Perbatasan RI-Timor Leste Silaturrahmi Idul Fitri via Vicon

Advetorial

Bupati Safrial Jadi Nasasumber FGD Revitalisasi Kemitraan Program Prukades di Jakarta

Nasional

214 Orang Perwira Eks Secapa AD Telah Donorkan Plasma Darah untuk Pasien Covid-19

Berita

Empat Pelamar CPNS 2019 di Tanjab Barat Dipastikan Tidak Ikut Ujian SKD

Nasional

Pelaksanaan PPKM Mikro Dapat Diatur di Peraturan Desa