LIVE TV
BOR di Kota Jambi Naik Hampir Capai 50 Persen KONI dan Pengurus Teakwondo Tanjab Timur Ucapkan Terima Kasih pada PetroChina Sekda Tanjabbar Minta Provinsi Terbitkan SOP Terkait Kewenangan Penanganan Covid-19 Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan

Home / Editorial / Peristiwa

Jumat, 19 Juli 2019 - 15:32 WIB

Pangdam II SWJ Sayangkan Insiden Kerusuhan Oleh Kelompok SBM Pimpinan Muslim Cs Di Jambi

JAMBI – Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan S.IP, M. Hum menyesalkan insiden kejadian penjarahan dan penganiyaan oleh kelompok oknum masyarakat tersebut yang mengatasnaman SMB terhadap anggota TNI dan Polri yang sedang melakukan monitor Karhutla Terpadu dan melakukan penyerangan dan merusak Kantor PT. Wira Karya Sakti (WKS) di Distrik Delapan, Desa Belanti Jaya, Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari Jambi.

Hal itu iungkapkan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan saat menggelar jumpa pers dengan Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, Gubernur Jambi Fachrori Umar dan Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudi di Mapolda Jambi, Jumat (19/07/19).

BACA JUGA :  PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan

“Saya selaku Pangdam II/Swj sangat menyesal atas kejadian yang dilakukan oleh kelompok SMB yang dipimpin Sdr. Muslim tersebut dimana terjadi penganiayaan terhadap anggota TNI dan Polri yang sedang melakukan monitor Karhutla Prov. Jambi,” kata Pangdam II/Swj.

Selain itu, pasca penangkapan sejumlah yang terlibat kerusuhan itu. Pangdam menghimbau kapada masyarakat taat kepada hukum dalam menyelesaikan masalah.

Kepada masyarakat saya minta agar jangan sesekali menggunakan Senpi rakitan apabila mempunyai senpi tersebut agar menyerahkan kepada pihak keamanan yaitu Polda Jambi.

BACA JUGA :  PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan

“Tentu saya mengucapkan terima kasih terhadap Polda yang telah bekerja sama dengan TNI yang begitu cepat dalam upaya penegakan hukum di wilayah Provinsi Jambi menangkap para pelaku,” tegasnya.

Bahkan Pangdam mengatakan akan siap membantu Polri untuk melakukan penegakan hukum di wilayah Kodam II/Swj khususnya di wilayah Provinsi Jambi tanpa pandang bulu.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Niat Bersihkan Lahan Untuk Rumah, Warga Dusun Mudo Tewas Terpanggang Di Kebun

Peristiwa

Pasca Kebakaran, Bupati H. Safrial Perintahkan Dirikan Posko Tanggap Darurat

Peristiwa

BREAKING NEWS : Kapal Takboat Hantam Jembatan WFC dan Sejumlah Kapal Lainnya Rusah

Peristiwa

BREAKING NEWS – Kebakaran Kembali Landa Kota Kuala Tungkal

Peristiwa

BREAKING NEWS : Pelaku Rampok Toke Pinang di Desa Sungai Gebar Ditangkap

Muara Papalik

Tim Reaksi Cepat BPBD Turun ke Lokasi Banjir di Muara Papalik

Peristiwa

Diduga Sakit Warga Betara Ditemukan Meninggal di Kebun

Peristiwa

Tabrakan Bus Kita Bersama vs Truk Tangki di KM 82, Delapan Penumpang Luka-Luka