YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Berita / Editorial

Minggu, 19 Mei 2019 - 14:56 WIB

PCNU Tanjab Barat Imbau Jaga Persatuan Dan Tak Ikut Aksi Peopel Power

FOTO : Drs. Mahfudz, M.Ud, Ketua PCNU Kab. Tanjab Barat.

FOTO : Drs. Mahfudz, M.Ud, Ketua PCNU Kab. Tanjab Barat.

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Dewan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengimbau masyarakat agar menjaga kondusifitas daerah pasca digelarnya Pemilu 2019.

Imbawan itu menyikapi wacana gerakan people power atau pengerahan massa yang diisukan untuk menolak hasil Pilpres yang akan diumumkan KPU tanggal 22 Mei 2019.

“Perhitungan suara belum selesai oleh KPU RI, jadi tetap sabar, jangan terprovokasi dengan hal-hal yang belum jelas,” kata Ketua PCNU Kabupaten Tanjab Barat, Drs. Mahfudz, M.Ud di Kuala Tungkal, Minggu (19/05/19).

Walaupun sudah ada hasil sementara dari lembaga-lembaga perhitungan cepat, itu kata beliau belum bisa dikatakan resmi.

BACA JUGA :  Persyaratan Mengambil Bantuan Kompor Gas Program Jargas

Dia meminta seluruh elemen masyarakat Tanjung Jabung Barat tetap tenang, menjaga ukhuwah, dan tali persaudaraan yang selama ini sudah terjalin secara baik.

“Tetap jaga persatuan, kita tetap rukun, jaga kedamaiann, dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama yang telah tercipta selama ini,” ujarnya.

Dia juga meminta masyarakat bersabar dan memberikan waktu kepada KPU, agar bisa bekerja dengan tenang sehingga dapat menghitung suara yang ada dengan baik dan bisa dipertanggungjawabkan.

Menurut dosen Senior STAI An-Ndwah Kuala Tungkal ini KPU adalah satu-satunya lembaga yang dipercaya untuk menyelenggarakan pemilu dan hanya KPU yang bisa menetapkan yang menang dan kalah.

BACA JUGA :  Dirgahayu TNI Ke 77, Korem 042 Gapu Gelar Upacara Dipimpin Langsung Gubernur Jambi

“Kami tentu juga mengharapkan KPU agar bekerja secara profesional, jujur, adil, transparan, dan akuntabel sehingga masyarakat bisa menerima hasil pemilu ini dengan ikhlas,” ujarnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada jajaran TNI Polri, KPU dan Bawaslu, petugas pemilu  serta masyarakat atas terlaksananya Pelimu 2019 Aman, damai dan sejuk di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Teknologi Gas Lift Pack Off Buatan Indonesia Dipakai oleh Petrochina Jabung

Berita

Kapolres Tanjabbar Cek Pos Siaga Pengamanan Nataru 2019

Berita

Begini Cara Mengisi Data Sensus Penduduk Online

Berita

CPNS Tampaknya Harus Sabar, Hasil SKD Diumumkan Maret 2020

Berita

Peringati HUT Ke-76, Persit Koorcab Rem 042 Gelar Baksos Donor Darah

Berita

Momen HUT RI ke 75, Gubernur Ajak Masyarakat Tingkatkan Kompetensi dan Jaga Kerukunan

Berita

Satu Jam Lebih Jaringan Telkomsel di Kuala Tungkal Mati Total

Berita

Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad Bagikan Buku Tulis Gratis Untuk Siswa di Perbatasan