LIVE TV
BOR di Kota Jambi Naik Hampir Capai 50 Persen KONI dan Pengurus Teakwondo Tanjab Timur Ucapkan Terima Kasih pada PetroChina Sekda Tanjabbar Minta Provinsi Terbitkan SOP Terkait Kewenangan Penanganan Covid-19 Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan

Home / Berita / Editorial

Minggu, 19 Mei 2019 - 14:56 WIB

PCNU Tanjab Barat Imbau Jaga Persatuan Dan Tak Ikut Aksi Peopel Power

FOTO : Drs. Mahfudz, M.Ud, Ketua PCNU Kab. Tanjab Barat.

FOTO : Drs. Mahfudz, M.Ud, Ketua PCNU Kab. Tanjab Barat.

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Dewan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengimbau masyarakat agar menjaga kondusifitas daerah pasca digelarnya Pemilu 2019.

Imbawan itu menyikapi wacana gerakan people power atau pengerahan massa yang diisukan untuk menolak hasil Pilpres yang akan diumumkan KPU tanggal 22 Mei 2019.

“Perhitungan suara belum selesai oleh KPU RI, jadi tetap sabar, jangan terprovokasi dengan hal-hal yang belum jelas,” kata Ketua PCNU Kabupaten Tanjab Barat, Drs. Mahfudz, M.Ud di Kuala Tungkal, Minggu (19/05/19).

Walaupun sudah ada hasil sementara dari lembaga-lembaga perhitungan cepat, itu kata beliau belum bisa dikatakan resmi.

BACA JUGA :  PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan

Dia meminta seluruh elemen masyarakat Tanjung Jabung Barat tetap tenang, menjaga ukhuwah, dan tali persaudaraan yang selama ini sudah terjalin secara baik.

“Tetap jaga persatuan, kita tetap rukun, jaga kedamaiann, dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama yang telah tercipta selama ini,” ujarnya.

Dia juga meminta masyarakat bersabar dan memberikan waktu kepada KPU, agar bisa bekerja dengan tenang sehingga dapat menghitung suara yang ada dengan baik dan bisa dipertanggungjawabkan.

Menurut dosen Senior STAI An-Ndwah Kuala Tungkal ini KPU adalah satu-satunya lembaga yang dipercaya untuk menyelenggarakan pemilu dan hanya KPU yang bisa menetapkan yang menang dan kalah.

BACA JUGA :  Sekda Tanjabbar Minta Provinsi Terbitkan SOP Terkait Kewenangan Penanganan Covid-19

“Kami tentu juga mengharapkan KPU agar bekerja secara profesional, jujur, adil, transparan, dan akuntabel sehingga masyarakat bisa menerima hasil pemilu ini dengan ikhlas,” ujarnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada jajaran TNI Polri, KPU dan Bawaslu, petugas pemilu  serta masyarakat atas terlaksananya Pelimu 2019 Aman, damai dan sejuk di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Operasi Patuh Berakhir, Satlantas Polres Tanjab Barat Tindak 352 Pelanggar Lalu lintas

Berita

Tiba di Lokasi TMMD, Tim Wasev Mabesad Disambut Tarian Sekapur Sirih

Berita

14 Tahun Terbunuhnya Munir, Polri Didesak Bentuk Tim Khusus

Berita

270 Calon Anggota PPK di Tanjab Barat Ikuti Tes Tertulis

Berita

Kabar Duka, Ketua Baznas Tanjab Barat Ustadz H Yusfiq Noor Tutup Usia

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Komsos Bersama Aparat Pemerintah

Berita

Antisipasi Balap Liar Selama Ramadhan, Tim Petir Polres Tanjabbar Duduki Alun-Alun Kota Kuala Tungkal.

Berita

Ini Penjelasan BKPSDM Tanjabbar Terkait Kabar Beredar Wajib Legalisir Kartu Ujian SKD CPNS