YTUBE
Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Home / Berita / Editorial

Minggu, 19 Mei 2019 - 14:56 WIB

PCNU Tanjab Barat Imbau Jaga Persatuan Dan Tak Ikut Aksi Peopel Power

FOTO : Drs. Mahfudz, M.Ud, Ketua PCNU Kab. Tanjab Barat.

FOTO : Drs. Mahfudz, M.Ud, Ketua PCNU Kab. Tanjab Barat.

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Dewan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengimbau masyarakat agar menjaga kondusifitas daerah pasca digelarnya Pemilu 2019.

Imbawan itu menyikapi wacana gerakan people power atau pengerahan massa yang diisukan untuk menolak hasil Pilpres yang akan diumumkan KPU tanggal 22 Mei 2019.

“Perhitungan suara belum selesai oleh KPU RI, jadi tetap sabar, jangan terprovokasi dengan hal-hal yang belum jelas,” kata Ketua PCNU Kabupaten Tanjab Barat, Drs. Mahfudz, M.Ud di Kuala Tungkal, Minggu (19/05/19).

Walaupun sudah ada hasil sementara dari lembaga-lembaga perhitungan cepat, itu kata beliau belum bisa dikatakan resmi.

BACA JUGA :  Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas

Dia meminta seluruh elemen masyarakat Tanjung Jabung Barat tetap tenang, menjaga ukhuwah, dan tali persaudaraan yang selama ini sudah terjalin secara baik.

“Tetap jaga persatuan, kita tetap rukun, jaga kedamaiann, dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama yang telah tercipta selama ini,” ujarnya.

Dia juga meminta masyarakat bersabar dan memberikan waktu kepada KPU, agar bisa bekerja dengan tenang sehingga dapat menghitung suara yang ada dengan baik dan bisa dipertanggungjawabkan.

Menurut dosen Senior STAI An-Ndwah Kuala Tungkal ini KPU adalah satu-satunya lembaga yang dipercaya untuk menyelenggarakan pemilu dan hanya KPU yang bisa menetapkan yang menang dan kalah.

BACA JUGA :  DPC AJWI Bogor Bersama APWMI Gelar Workshop dan Diklat Capasity Building dan Pemahaman Citizen Journalist

“Kami tentu juga mengharapkan KPU agar bekerja secara profesional, jujur, adil, transparan, dan akuntabel sehingga masyarakat bisa menerima hasil pemilu ini dengan ikhlas,” ujarnya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada jajaran TNI Polri, KPU dan Bawaslu, petugas pemilu  serta masyarakat atas terlaksananya Pelimu 2019 Aman, damai dan sejuk di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Berita

Begini Kata Hairan Terkait Perizinan Pabrik CPO PT RAAL dan PT PMJ

Berita

Polres Tanjabbar Lakukan Rapid Test Terhadap Personil Polsek Betara dan Warga Sekitar

Berita

Selama Libur Lebaran, Korem 042 Gapu Siagakan Personil Pengamanan

Berita

Pansel STP Rayon Daerah Tanjab Barat Musnahkan Soal Tes Akademik

Berita

Sambut HUT RI ke-76, Gubernur Jambi Kibarkan 1.000 Bendera Merah Putih di Gentala Arasy

Berita

Danrem 042/Gapu Pantau Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Tamtama PK TNI-AD 2021

Berita

Hasil Rapid Tes 4 Keluarga Pasien Covid-19 Karyawan Petrochina di Betara Non Reaktif

Berita

Deteksi Dini Karhutla, Jambi Pasang 30 CCTV Pemantau