indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
•    LIVETV
Ini Nama-Nama Pejabat Eselon III dan IV Dilantik Sekda Muaro Jambi Dirlantas Polda Jambi Tertibkan Nomor Lambung Angkutan Batu Bara Bersama Steakholder Terkait Disayangkan, Empat Peserta Ujian Kesetaraan Paket B Gagal Menerima Ijazah Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022 Harga TBS Kelapa Sawit Anjlok, Petani Merugi dan Kelimpungan Tutupi Biaya Perawatan

Home / Bisnis / Ekonomi

Kamis, 26 Desember 2019 - 22:01 WIB

PD BPR Tanggo Rajo Akan Jadi BPR Syariah

FOTO : Tanjung Jabung Barat, Dr. Safrial Menandatangani Nota Pembahasan Rancangan Perda tentang Perubahan PD BPR pada Rapat Paripurna DPRD, Kamis (26/12/19).

FOTO : Tanjung Jabung Barat, Dr. Safrial Menandatangani Nota Pembahasan Rancangan Perda tentang Perubahan PD BPR pada Rapat Paripurna DPRD, Kamis (26/12/19).

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung berencana mengubah bentuk hukum badan usaha Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD-BPR) Tanggo Rajo menjadi Perseoan Daerah (PD) BPR Syariah.

Hal itu diketahui setelah Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Safrial sampaikan Rancangan Perda tentang perubahan tersebut pada Rapat Paripurna DPRD yang dibuka oleh Ketua DPRD Mulyani, Kamis (26/12/19).

Rapat Paripurna dihadiri juga oleh wakil ketua DPRD, Sekwan, anggota DPRD, Perwakilan Polres Tanjab Barat, Kejari, anggota DPRD, Para Kepala OPD, dan para Kabag dilingkup Setda.

Safrial menyampaika perubahan ini merupakan upaya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan mengoptimalkan kinerja PD. BPR Tanggo Rajo dalam melayani masyarakat.

Ditambahkannya, perubahan pola kegiatan usaha BPR Tanggo Rajo dari konvensional menjadi pola syariah didasari atas pertimbangan kehidupan ekonomi, potensi daerah, sosiologi dan demografi daerah serta kebutuhan masyarakat kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Selain konversi pada kegiatan usaha dari pola konvensional menjadi pola syariah, bentuk badan hukum dari perusahaan daerah akan berubah menjadi perusahaan Perseroan Daerah atau PERSERODA” jelas Safrial.

Dijelaskan Safrial, dengan perubahan bentuk menjadi Perseroda, maka modal tidak lagi sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Daerah, tetapi juga akan dimiliki oleh pemegang saham lainnya.

Terkait kinerja perusahaan, menurutnya kedepan perlu diatur pola pembinaan kepada perusahaan. Selain itu juga perlu diatur juga terkait tata kelola dan mekanisme pengawasan perusahaan yang baik.

“Saya berharap kita semua dapat membahas rancangan peraturan daerah ini secara seksama dengan kajian -Kajian yanng sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” harapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Al Haris : Ekonomi dan Aktivitas Segera Pulih, Tidak Ada Lagi Masyarakat Tidak Vaksin

Ekonomi

Dekranasda Tanjab Barat Datangkan Pelatih Membatik Legendaris 

Ekonomi

Cegah Aksi Borong, Indomaret di Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng

Bisnis

Begini Cara Menggunakan Meterai Edisi Lama Setara Nilai Meterai Rp10.000

Ekonomi

Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Penawaran Kerjasama BSI

Bisnis

Lelang Mobil Dinas Daihatsu Terios Dibuka Rp 66 Juta

Bisnis

Udang Pepai Menjanjikan Pengasilan Bagi Nelayan dan Ibu Rumah Tangga di Kuala Tungkal

Ekonomi

Ultimate Winter Driving Tips