LIVE
Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST Gelar Penyuluhan Pertanian Besok DPRD Tanjab Barat Akan Gelar Vaksinasi 1.000 Dosis Bupati Kolaka Timur Disebut Terjaring OTT KPK Semangat Satgas TMMD Ke-112 Kodim HST Bangun Jembatan Pedesaan Tegas! Bupati Tanjabbar Minta Perusahaan dalam Forum TJSLP Jujur dan Terbuka

Home / Advetorial

Selasa, 17 September 2019 - 11:37 WIB

Peduli Kesehatan Warga, Jamal Darmawan Bersama Menwa 010 Bagikan 4.000 Masker

FOTO : Jamal Darmawan Sie, SE, MM Saat Membagiksn Masker, Selasa (17/09/19)

FOTO : Jamal Darmawan Sie, SE, MM Saat Membagiksn Masker, Selasa (17/09/19)

KUALA TUNGKAL – Sebagai rasa kepedulian terhadap kesehatan warga, karena dampak kabut asap yang kian pekat di Kabupaten Tanjab Barat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jamal Darmawan Sie, SE, MM bersama Resimen Mahasiswa satuan 010 STAI An Nadwah Kuala Tungkal membagikan ribuan masker kepada warga pengguna jalan.

Pembagian masker kepada pengguna jalan, baik pengendara roda empat, roda tiga, roda dua, maupun pejalan kaki dilakukan di beberapa titik dalam kota Kuala Tungkal.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Kerja dengan 57 Perusahaan Forum TJSLP

Jamal Darmawan Sie, anggota DPRD Tanjabbar dari Partai Demokrat nengatakan pihaknya pada hari ini, Selasa (17/09/19) pagi membagikan sekitar 4000 masker kepada warga untuk mencegah terjangkitnya penyakit dampak kabut asap.

“Ini saya di bantu oleh kawan-kawan dari resimen mahasiswa, kami lakukan sebagai rasa kepedulian kami dengan kesehatan masyarakat untuk mencegah penyakit dampak dari kabut asap,” ujar Jamal.

Jamal juga berharap, peran Dinas Kesehatan untuk terus memantau angka ISPU di Tanjabbar secata merata agar tidak kecolongan sebelum adanya masyarakat yang jadi korban terjangkit penyakit ISPA.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Sambut Silaturrahmi Basarnas Provinsi Jambi

Selain itu, dia juga meminta agar Dinkes jemput bola bersosialisasi dan mengecek lansung kesehatan warga, karena menurutnya rata-rata warga tidak tau seperti apa gejala ISPA.

“Saya rasa, Dinas terkait harus siaga tidak hanya memantau angka ISPU, tapi juga memantau kesehatan warga, melakukan sosialisasi jika ada yang terkena gejala dan memberi solusi untuk penyembuhannya. Buktinya sekarang jangankan anak-anak orang dewasa saja sekarang merasa gejalanya seperti mual hingga muntah mata pedih dan dada terasa sesak,” jelasnya.

BACA JUGA :  Besok DPRD Tanjab Barat Akan Gelar Vaksinasi 1.000 Dosis

Pantauan di lapangan, Jamal Darmawan di bantu oleh beberapa anggota Menwa STAI An-Nadwah Kuala Tungkal berdiri di simpang Aneka Jalan Peabuhan Kuala Tungkal membagikan masker kepada setiap pengendara ataupun pengguna jalan yang lewat.

Sementara sebagian anggota menwa berada di Simpang Tugu Jalan Siswa kota Kuala Tungkal. (ken)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Safrial Lepas 4.000 Paket Sembao untuk Pasar Murah Lebaran

Advetorial

Buka Milenial Road Safety Festival, Bupati Safrial Ajak Milenial jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Advetorial

TP PKK Provinsi Jambi dan Tanjab Barat Tanam Pohon di Arena MTQ

Advetorial

Bupati Safrial Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional Inseminasi Buatan Bank Jambi

Advetorial

Siaga Dini, 135 Personel Satgas Karhutla di Jambi Diterjunkan di Sadu dan Kumpeh

Advetorial

Bupati Anwar Sadat dan Wabup Shalat Idul Fitri di Masjid Ponpes Al Baqiatush Shalihat

Advetorial

Bupati Safrial Tanam Secara Simbolis 10 Ribu Kopi Liberika Tungkal Komposit Di Area KUB Haji Bangun Betara

Advetorial

Danrem 042 Gapu Pimpin Sertijab Tiga Dandim