LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Advetorial

Selasa, 17 September 2019 - 11:37 WIB

Peduli Kesehatan Warga, Jamal Darmawan Bersama Menwa 010 Bagikan 4.000 Masker

FOTO : Jamal Darmawan Sie, SE, MM Saat Membagiksn Masker, Selasa (17/09/19)

FOTO : Jamal Darmawan Sie, SE, MM Saat Membagiksn Masker, Selasa (17/09/19)

KUALA TUNGKAL – Sebagai rasa kepedulian terhadap kesehatan warga, karena dampak kabut asap yang kian pekat di Kabupaten Tanjab Barat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jamal Darmawan Sie, SE, MM bersama Resimen Mahasiswa satuan 010 STAI An Nadwah Kuala Tungkal membagikan ribuan masker kepada warga pengguna jalan.

Pembagian masker kepada pengguna jalan, baik pengendara roda empat, roda tiga, roda dua, maupun pejalan kaki dilakukan di beberapa titik dalam kota Kuala Tungkal.

Jamal Darmawan Sie, anggota DPRD Tanjabbar dari Partai Demokrat nengatakan pihaknya pada hari ini, Selasa (17/09/19) pagi membagikan sekitar 4000 masker kepada warga untuk mencegah terjangkitnya penyakit dampak kabut asap.

BACA JUGA :  AKBP Guntur : Penanggulangan dan Pengendalian Covid-19 Tak Harus Bermain di Warna Zona

“Ini saya di bantu oleh kawan-kawan dari resimen mahasiswa, kami lakukan sebagai rasa kepedulian kami dengan kesehatan masyarakat untuk mencegah penyakit dampak dari kabut asap,” ujar Jamal.

Jamal juga berharap, peran Dinas Kesehatan untuk terus memantau angka ISPU di Tanjabbar secata merata agar tidak kecolongan sebelum adanya masyarakat yang jadi korban terjangkit penyakit ISPA.

Selain itu, dia juga meminta agar Dinkes jemput bola bersosialisasi dan mengecek lansung kesehatan warga, karena menurutnya rata-rata warga tidak tau seperti apa gejala ISPA.

“Saya rasa, Dinas terkait harus siaga tidak hanya memantau angka ISPU, tapi juga memantau kesehatan warga, melakukan sosialisasi jika ada yang terkena gejala dan memberi solusi untuk penyembuhannya. Buktinya sekarang jangankan anak-anak orang dewasa saja sekarang merasa gejalanya seperti mual hingga muntah mata pedih dan dada terasa sesak,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kartini Tanjab Barat Bergerak Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Mendahara Tengah

Pantauan di lapangan, Jamal Darmawan di bantu oleh beberapa anggota Menwa STAI An-Nadwah Kuala Tungkal berdiri di simpang Aneka Jalan Peabuhan Kuala Tungkal membagikan masker kepada setiap pengendara ataupun pengguna jalan yang lewat.

Sementara sebagian anggota menwa berada di Simpang Tugu Jalan Siswa kota Kuala Tungkal. (ken)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Hadiri Haul Akbar di Tembilahan Riau

Advetorial

Danrem 042/Gapu Mengajak Seluruh Masyarakat Jambi Untuk Terus Menjaga Persatuan dan Kesatuan

Advetorial

Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini ke-142, Hairan Apresisi Kiprah Kaum Perempuan

Advetorial

Sekda Tanjab Barat Terima Bantuan 9.000 pcs Masker dari Petro China

Advetorial

Bawaslu Tanjab Barat Lakukan Tes Wawancara dan Tertulis Terhadap 159 Calon Panwascam

Advetorial

Upacara Bendera HUT RI Ke 74 Di Tanjab Barat Sukses

Advetorial

Menuju Smart City, Begini Kata Safrial

Advetorial

Antisipasi Karhutla, Kodim 0419 Tanjab Gelar Tatap Muka dan Geladi Posko