by

Peduli Palu dan Donggala, Bupati Tanjab Barat Himbau OPD dan ASN Galang Dana Bantuan

= 239

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat berinisiatif menggalang dana kemanusiaan untuk membantu korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Penggalangan dana ditujukan kepada kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer di lingkungan Pemerintah setempat.

Hal itu dibenarkan oleh Kabag Kesra dan Keagamaan Hidayat Kausma, S.Sos.I yang mengatakan untuk penggalangan dana Bupati telah mengeluarkan himbauan yang ditujukan kepada seluruh OPD.

Hidayat menjelaskan aksi galang dana ini sama saat galang dana untuk membantu korban bencana gempa di Lombok Provinsi NTB kemarin.

“Semua dana dihimpun di OPD masing-masing dan ditransfer ke Rekening resmi Gempa Bumi dan Tsunai Palu dan Donggala,” jelas Hidayat Kasuma, Kamis (04/10/18).

Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS, kata Hidayat Kasuma juga menyampaikan rasa prihatin mendalam atas musibah gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala dan beberapa wilayah terdampak.

“Galang dana ini pastinya sebagai bukti simpati dan kepedulian Pemkab Tanjung Jabung Barat dan ASN untuk saudara-saudara kita di Palu dan Donggala,” tandas Hidayat.

Gempa bumi terjadi di Kabupaten Donggala pada tanggal 28 September 2018 pukul 14.00 WIB dengan kekuatan 6 Skala Richter (SR), kemudian terjadi gempa susulan yang lebih besar dengan kekuatan 7,4 SR dan lima menit setelah gempa susulan yang diikuti gelombang Tsunami.

Hingga hari ini Kamis (04/10/18) tercatat ada sekitar 65.000 rumah rusak. 1.407 jiwa meninggal dan 2.549 luka-luka. Bahkan diperkirakan ada sekitar 113 jiwa hilang belum diketemukan.

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email