indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kusruh di SMAN 3 Muaro Jambi Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Diminta Turun Tangan Masa Reses ke III Warga Kelurahan Tungkal III Menyampaikan Ini ke Hasbi Buntut Mogok Belajar, Komisi I DPRD Sidak ke SMAN 3 Muaro Jambi Dikunjungi Jamal, Warga Minta Rehab Jembatan Mangrove dan Pembangunan Jalan 800 Meter Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti

Home / Advetorial

Jumat, 1 Maret 2019 - 03:41 WIB

Pekan Jumat Bersih, Bupati Safrial Pimpin Penanaman Mangrove

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS didampingi Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM memimpin langsung kegiatan penghijauan penanaman mangrove dalam kegiatan Pekan Jumat Bersih Bulanan di lingkup Pemkab Tanjab Barat.

Kegiatan tenanaman ratusan batang mangrove ditanam oleh Organisasi Perangkat Daerah di kiri kanan jalan menuju pelabuhan roro Kuala Tungkal Parit 7 Desa Tungkal 1 Kecamatan Tungkal Ilir, Jumat (01/03/19).

Bupati H. Safrial kepada awak media mengatakan rehabilitasi dengan penanaman ratusan tanaman mangrove ini merupakan komitmen Pemkab Tanjab Barat dan tindak lanjut dari rakor mangrove di Bali dan PolandIa serta mensukseskan program NEWtrees yang dicanangkan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia.

Menurut Bupati penanaman pohon mangrove hari ini diharapan bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Karena pohon mangrove sendiri merupakan pohon yang banyak menyerap karbon dioksida di banding dengan hutan tropis.

“Pohon mangrove sendiri bermanfaat sebagai penyerap polusi, pencegah abrasi dan tsunami, penyedia hasil hutan kayu, dan sebagai tempat berlindungnya dan berkembang biaknya berbagai jenis fauna,” ujar Safrial.

Bahkan Bupati H. Safrial menegaskan penanaman pohon mangrove ini akan terus berlanjut di sepanjang jalan roro tersebut.

“Mengingat manfaatnya yang begitu besar, perlu peran serta seluruh elemen bangsa untuk bahu-membahu memberikan kontribusi dalam rehabilitasi dan pelestarian hutan mangrove,” katanya.

Terkait kegiatan Jumat Bersih, Safrial menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kelestarian alam. Karena ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Program Jumat Bersih ini menjadi fokus utama untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Tidak hanya di lingkungan perkotaan, tetapi juga sampai ke desa-desa dengan melibatkan seluruh elemen. Apalagi kita sudah memasuki musim penghujan,diperlukan peran masyarakat untuk membersihkan lingkungan sekitar,” tutupnya.

Editor : Tim Redaksi 

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wabup Resmikan Peluncuran Pelampung Polri Polres Tanjab Barat

Advetorial

PKK Tanjab Barat Berikan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Kepada Lansia

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Haul Syekh Datuk Ismail Negara di Parit 4 Sungai Saren

Covid-19

Jelang Berbuka Puasa Kapolres Tanjab Barat Salurkan Bantuan Sembako Di Desa Suak Labu

Advetorial

Safari Ramadhan di Seberang Kota, Bupati Tanjabbar Sampaikan Hal Ini

Advetorial

HUT Damkar 101, Bupati Safrial Ingatkan Petugas Pemadam Jadi Gardan Terdepan Penyelamatan

Advetorial

Gelorakan Penghijauan, Polres Tanjabbar Tanam 1000 Pohon

Tanjab Barat

Syukuran HUT Polwan ke 72, Kapolres Tanjab Barat Potong Nasi Tumpeng