YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Advetorial

Jumat, 1 Maret 2019 - 03:41 WIB

Pekan Jumat Bersih, Bupati Safrial Pimpin Penanaman Mangrove

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS didampingi Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM memimpin langsung kegiatan penghijauan penanaman mangrove dalam kegiatan Pekan Jumat Bersih Bulanan di lingkup Pemkab Tanjab Barat.

Kegiatan tenanaman ratusan batang mangrove ditanam oleh Organisasi Perangkat Daerah di kiri kanan jalan menuju pelabuhan roro Kuala Tungkal Parit 7 Desa Tungkal 1 Kecamatan Tungkal Ilir, Jumat (01/03/19).

Bupati H. Safrial kepada awak media mengatakan rehabilitasi dengan penanaman ratusan tanaman mangrove ini merupakan komitmen Pemkab Tanjab Barat dan tindak lanjut dari rakor mangrove di Bali dan PolandIa serta mensukseskan program NEWtrees yang dicanangkan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia.

Menurut Bupati penanaman pohon mangrove hari ini diharapan bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Karena pohon mangrove sendiri merupakan pohon yang banyak menyerap karbon dioksida di banding dengan hutan tropis.

“Pohon mangrove sendiri bermanfaat sebagai penyerap polusi, pencegah abrasi dan tsunami, penyedia hasil hutan kayu, dan sebagai tempat berlindungnya dan berkembang biaknya berbagai jenis fauna,” ujar Safrial.

Bahkan Bupati H. Safrial menegaskan penanaman pohon mangrove ini akan terus berlanjut di sepanjang jalan roro tersebut.

“Mengingat manfaatnya yang begitu besar, perlu peran serta seluruh elemen bangsa untuk bahu-membahu memberikan kontribusi dalam rehabilitasi dan pelestarian hutan mangrove,” katanya.

Terkait kegiatan Jumat Bersih, Safrial menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kelestarian alam. Karena ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Program Jumat Bersih ini menjadi fokus utama untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Tidak hanya di lingkungan perkotaan, tetapi juga sampai ke desa-desa dengan melibatkan seluruh elemen. Apalagi kita sudah memasuki musim penghujan,diperlukan peran masyarakat untuk membersihkan lingkungan sekitar,” tutupnya.

Editor : Tim Redaksi 

Share :

Baca Juga

Advetorial

Sambut HUT Penerangan TNI AD ke-70, Penrem Gapu Perkuat Sinergi Membangun Negeri dengan Media

Advetorial

Polres Tanjab Barat Ikuti Halal Bi Halal Polda Jambi via Live Streaming Video Conference

Advetorial

Sekda Ikuti Virtual Launching Layanan Polisi 110 Persisi

Advetorial

Kejari Tanjung Jabung Barat Lounching Mobil Multi Fungsi Oto Si Atap

Advetorial

Disnaker Beri Pelatihan Menjahit Kepada 40 Perempuan Perwakilan 4 Desa Kecamatan

Advetorial

Safari Ramadhan Kedua, Bupati dan Wabup Kunjungi Desa Sungai Muluk

Advetorial

Umy Dhilah Ajak Kader PKK Turut Sukseskan Vaksinasi COVID-19 Bagi Bumil

Advetorial

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Pisah Sambut Kapolda Jambi