LIVETV
Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo Kemenag Hadiah untuk NU, Haedar Nashir : Narasi Radikal Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau




Home / Advetorial

Jumat, 1 Maret 2019 - 03:41 WIB

Pekan Jumat Bersih, Bupati Safrial Pimpin Penanaman Mangrove

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS didampingi Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM memimpin langsung kegiatan penghijauan penanaman mangrove dalam kegiatan Pekan Jumat Bersih Bulanan di lingkup Pemkab Tanjab Barat.

Kegiatan tenanaman ratusan batang mangrove ditanam oleh Organisasi Perangkat Daerah di kiri kanan jalan menuju pelabuhan roro Kuala Tungkal Parit 7 Desa Tungkal 1 Kecamatan Tungkal Ilir, Jumat (01/03/19).

Bupati H. Safrial kepada awak media mengatakan rehabilitasi dengan penanaman ratusan tanaman mangrove ini merupakan komitmen Pemkab Tanjab Barat dan tindak lanjut dari rakor mangrove di Bali dan PolandIa serta mensukseskan program NEWtrees yang dicanangkan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia.

BACA JUGA :  Hadiri Maulid di Manunggal 2, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh

Menurut Bupati penanaman pohon mangrove hari ini diharapan bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Karena pohon mangrove sendiri merupakan pohon yang banyak menyerap karbon dioksida di banding dengan hutan tropis.

“Pohon mangrove sendiri bermanfaat sebagai penyerap polusi, pencegah abrasi dan tsunami, penyedia hasil hutan kayu, dan sebagai tempat berlindungnya dan berkembang biaknya berbagai jenis fauna,” ujar Safrial.

BACA JUGA :  Hadiri Maulid di Manunggal 2, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh

Bahkan Bupati H. Safrial menegaskan penanaman pohon mangrove ini akan terus berlanjut di sepanjang jalan roro tersebut.

“Mengingat manfaatnya yang begitu besar, perlu peran serta seluruh elemen bangsa untuk bahu-membahu memberikan kontribusi dalam rehabilitasi dan pelestarian hutan mangrove,” katanya.

Terkait kegiatan Jumat Bersih, Safrial menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kelestarian alam. Karena ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama.

BACA JUGA :  Hadiri Maulid di Manunggal 2, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh

“Program Jumat Bersih ini menjadi fokus utama untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Tidak hanya di lingkungan perkotaan, tetapi juga sampai ke desa-desa dengan melibatkan seluruh elemen. Apalagi kita sudah memasuki musim penghujan,diperlukan peran masyarakat untuk membersihkan lingkungan sekitar,” tutupnya.

Editor : Tim Redaksi 

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Tasyakuran Hari Bhakti Perbendaharaan

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Canangkan TPU Milik Pemkab di Kelurahan Sriwijaya

Advetorial

Upacara Bendera HUT RI Ke 74 Di Tanjab Barat Sukses

Advetorial

Bupati Safrial Dampingi Gubernur Serhkan Bantuan JPS Untuk Warga Tanjab Barat

Advetorial

Hadiri Dzikir Kebangsaan dan Hari Santri Nasional MCW NU Betara, Ini Pesan Kapolsek Betara Kepada Santri

Advetorial

Wabup Serahkan Bantuan Warga Korban Kebakaran Rumah di Lubuk Kambing

Advetorial

Bupati Safrial Sambut Kunjungan Kerja Pertama Danrem 042/Gapu

Advetorial

Sekda Agus Sanusi Terpilih Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Tanjab Barat 2019-2024