YTUBE
Sampaikan Aspirasi, Puluhan Nelayan Tanjab Barat Duduk Bersama di Rumah Ahmad Jahfar Maling HP dan Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram, Dua Pemuda di Tanjab Barat Diamankan Polisi Pengumuman PPPK Guru Diundur, Guru Honorer Tanjabbar Kecewa Lahan di Betara Terbakar, PetroChina Sigap Bantu Pemadaman Api 10 Fakta Aborsi Maut Ibu dan Bayi di Kamar Hotel Kuala Tungkal

Home / Pendidikan

Sabtu, 17 November 2018 - 13:48 WIB

Pelajari Model Pelatihan PINTAR The Island Foundation Singapura Kunjungi Tanjab Timur

FOTO : Haryati Poston (tengah) Direktur Eksekutif The Island Foundation Singapura Aktif Berdiskusi dengan Peserta Pembelajaran SD di Gedung PKK Tanjab Timur, Rabu (14/11/18)

FOTO : Haryati Poston (tengah) Direktur Eksekutif The Island Foundation Singapura Aktif Berdiskusi dengan Peserta Pembelajaran SD di Gedung PKK Tanjab Timur, Rabu (14/11/18)

LINTASTUNGKAL.COM, MUARA SABAK – Perkembangan dunia pendidikan Kabupaten Tanjab Barat mulai jadi rujukan bagi Kabupaten dan negeri tetangga.

Belum lama ini Rombongan The Island Foundation Singapura dan Yayasan Peduli Kepulauan Riau melakukan study visit ke Pelatihan Praktik Baik Pembelajaran Program PINTAR Tanoto Foundation di Kabupaten Tanjung Jabung Timur selama tiga hari (12-14/11/2018) lalu.

Direktur Eksekutif, Haryati Poston, Manager Pendidikan Erlina Ramli, dan Koordinator Pendidikan Luve Silvia Putri serta Agus Suprianto menjadi peserta pelatihan di kelompok SD/MI maupun SMP/MTs. Mereka juga terlibat aktif berdiskusi untuk merefleksikan evaluasi kegiatan bersama para fasilitator daerah.

“Kami ingin melihat model pelatihan yang dilakukan oleh Tanoto Foundation melalui program PINTAR. Kami juga ingin melihat praktik pembelajaran aktif di dalam kelas setelah peserta dilatih. Saya melihat antusiasme peserta sangat baik dan fasilitator daerah berhasil membuat peserta aktif dalam pelatihan,” tutur Haryati Poston.

Dari kunjungan ini mereka juga ingin mengadopsi sistem rekrutmen fasilitator daerah yang diambil dari lokasi daerah mitra berada.

”Ini bagus untuk dicontoh. Ketika program di daerah tersebut berakhir, mereka masih memiliki fasilitator-fasilitator yang akan meneruskan program sehingga keberlanjutan kegiatan akan tetap ada,” katanya.

Medi Yusva, Koordinator Program PINTAR Tanoto Foundation Provinsi Jambi, menyambut baik kedatangan The Island Foundation Singapura akan berdampak positif bagi ke dua belah pihak.

”Dengan adanya kunjungan ini, kami juga mendapatkan masukan dan bisa saling belajar. Saya kira itu adalah hal positif untuk meningkatkan kualitas pelatihan,” ujarnya.

Pada hari terakhir kegiatan, The Island Foundation mengunjungi sekolah dan madrasah yang menjadi tempat praktik mengajar peserta pelatihan, yaitu di SDN 61/X Talang Babat, MIN 2 Tanjabtim, MTsN 4 Tanjabtim, SMPN 12 Tanjabtim dan SMPN 17 Tanjabtim. (SB/hms/tatoto)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Sambut 315 Mahasiswa Unja yang Akan Kukerta Di Tanjab Barat, Begini Pesan Bupati Safrial

Pendidikan

Bupati Tanjab Barat Beserta Istri Hadiri Syukuran dan Perpisahan Santri Ponpes Al-Baqiyatus Shalihat

Pendidikan

Ini Daftar 163 Wilayah Zona Kuning yang Diizinkan Belajar Tatap Muka

Pendidikan

Ini 6 Poin Aturan Sekolah Selama Libur Nataru

Pendidikan

Asisten I Hadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional di SLB

Pendidikan

SMAN 2 Tanjab Barat Fasilitasi Penandatangan MOA antara Prodi PBA UIN STS Jambi dengan F-MGMP B Arab Provinsi Jambi

Pendidikan

Namita Eni Oktavia Sukses Selesaikan Kuliah di UIN STS Jambi dengan Nilai Memuaskan

Pendidikan

Jadwal Pembagian Rapor dan Libur SD dan SMP di Tanjab Barat