LIVETV
Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo Kemenag Hadiah untuk NU, Haedar Nashir : Narasi Radikal Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau




Home / Pendidikan

Sabtu, 17 November 2018 - 13:48 WIB

Pelajari Model Pelatihan PINTAR The Island Foundation Singapura Kunjungi Tanjab Timur

FOTO : Haryati Poston (tengah) Direktur Eksekutif The Island Foundation Singapura Aktif Berdiskusi dengan Peserta Pembelajaran SD di Gedung PKK Tanjab Timur, Rabu (14/11/18)

FOTO : Haryati Poston (tengah) Direktur Eksekutif The Island Foundation Singapura Aktif Berdiskusi dengan Peserta Pembelajaran SD di Gedung PKK Tanjab Timur, Rabu (14/11/18)

LINTASTUNGKAL.COM, MUARA SABAK – Perkembangan dunia pendidikan Kabupaten Tanjab Barat mulai jadi rujukan bagi Kabupaten dan negeri tetangga.

Belum lama ini Rombongan The Island Foundation Singapura dan Yayasan Peduli Kepulauan Riau melakukan study visit ke Pelatihan Praktik Baik Pembelajaran Program PINTAR Tanoto Foundation di Kabupaten Tanjung Jabung Timur selama tiga hari (12-14/11/2018) lalu.

Direktur Eksekutif, Haryati Poston, Manager Pendidikan Erlina Ramli, dan Koordinator Pendidikan Luve Silvia Putri serta Agus Suprianto menjadi peserta pelatihan di kelompok SD/MI maupun SMP/MTs. Mereka juga terlibat aktif berdiskusi untuk merefleksikan evaluasi kegiatan bersama para fasilitator daerah.

“Kami ingin melihat model pelatihan yang dilakukan oleh Tanoto Foundation melalui program PINTAR. Kami juga ingin melihat praktik pembelajaran aktif di dalam kelas setelah peserta dilatih. Saya melihat antusiasme peserta sangat baik dan fasilitator daerah berhasil membuat peserta aktif dalam pelatihan,” tutur Haryati Poston.

Dari kunjungan ini mereka juga ingin mengadopsi sistem rekrutmen fasilitator daerah yang diambil dari lokasi daerah mitra berada.

”Ini bagus untuk dicontoh. Ketika program di daerah tersebut berakhir, mereka masih memiliki fasilitator-fasilitator yang akan meneruskan program sehingga keberlanjutan kegiatan akan tetap ada,” katanya.

Medi Yusva, Koordinator Program PINTAR Tanoto Foundation Provinsi Jambi, menyambut baik kedatangan The Island Foundation Singapura akan berdampak positif bagi ke dua belah pihak.

”Dengan adanya kunjungan ini, kami juga mendapatkan masukan dan bisa saling belajar. Saya kira itu adalah hal positif untuk meningkatkan kualitas pelatihan,” ujarnya.

Pada hari terakhir kegiatan, The Island Foundation mengunjungi sekolah dan madrasah yang menjadi tempat praktik mengajar peserta pelatihan, yaitu di SDN 61/X Talang Babat, MIN 2 Tanjabtim, MTsN 4 Tanjabtim, SMPN 12 Tanjabtim dan SMPN 17 Tanjabtim. (SB/hms/tatoto)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pendidikan

STAI An-Nadwah Akan Sebar 333 Mahasiswa Kukerta Ke Desa-Desa Hingga Ke Tanjab Timur dan Riau

Pendidikan

Mulai Hari Ini, Sebanyak 4.915 Siswa SMP/MTs di Tanjab Barat Ikuti UNBK

Olahraga

Wabup; Even O2SN Diharapkan Jadi Ajang Learning Experience

Pendidikan

Dampak Corona, Pemkab Tanjabbar Perpanjang Masa Pembelajaran di Rumah Hingga 19 April

Pendidikan

Guru dan Fasda di Sarolangun Laksanakan Pembelajaran Jarak Jauh

Pendidikan

Tim Pelangi Polres Tanjabbar Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan Pelaksanaan PPDB di MTsN 1 Tanjab Barat

Pendidikan

PT LPPPI Fasilitasi Program Peningkatan Kualitas Guru SMK di Tanjab Barat

Pendidikan

Ini Syarat & Cara Mendaftar Calon Taruna STTD Pola Pembibitan Kemenhub dan Daerah Tahun 2020