indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Nomor WhatsApp Berfoto AKBP Fitria Mega Beredar, Kapolres Tebo : Jangan Percaya dan Itu Bukan Saya Fadhil Arief : Mahasiswa Harus Cerdas Saat Momen Pesta Politik Tanam Bibit Tanaman, Bentuk Support Yogi Terhadap Keanekaragaman Hayati Danrem 042/Gapu : Wisuda Purnawirawa Bentuk Penghormatan Kepada Perwira yang Telah Mengabdikan Dirinya Tanpa Cacat Anwar Sadat Usulkan Revitalisasi Kawasan Mangrove dan Program Ini ke SKK Migas

Home / Pendidikan

Sabtu, 17 November 2018 - 13:48 WIB

Pelajari Model Pelatihan PINTAR The Island Foundation Singapura Kunjungi Tanjab Timur

FOTO : Haryati Poston (tengah) Direktur Eksekutif The Island Foundation Singapura Aktif Berdiskusi dengan Peserta Pembelajaran SD di Gedung PKK Tanjab Timur, Rabu (14/11/18)

FOTO : Haryati Poston (tengah) Direktur Eksekutif The Island Foundation Singapura Aktif Berdiskusi dengan Peserta Pembelajaran SD di Gedung PKK Tanjab Timur, Rabu (14/11/18)

LINTASTUNGKAL.COM, MUARA SABAK – Perkembangan dunia pendidikan Kabupaten Tanjab Barat mulai jadi rujukan bagi Kabupaten dan negeri tetangga.

Belum lama ini Rombongan The Island Foundation Singapura dan Yayasan Peduli Kepulauan Riau melakukan study visit ke Pelatihan Praktik Baik Pembelajaran Program PINTAR Tanoto Foundation di Kabupaten Tanjung Jabung Timur selama tiga hari (12-14/11/2018) lalu.

Direktur Eksekutif, Haryati Poston, Manager Pendidikan Erlina Ramli, dan Koordinator Pendidikan Luve Silvia Putri serta Agus Suprianto menjadi peserta pelatihan di kelompok SD/MI maupun SMP/MTs. Mereka juga terlibat aktif berdiskusi untuk merefleksikan evaluasi kegiatan bersama para fasilitator daerah.

BACA JUGA :  Buntut Mogok Belajar, Komisi I DPRD Sidak ke SMAN 3 Muaro Jambi

“Kami ingin melihat model pelatihan yang dilakukan oleh Tanoto Foundation melalui program PINTAR. Kami juga ingin melihat praktik pembelajaran aktif di dalam kelas setelah peserta dilatih. Saya melihat antusiasme peserta sangat baik dan fasilitator daerah berhasil membuat peserta aktif dalam pelatihan,” tutur Haryati Poston.

Dari kunjungan ini mereka juga ingin mengadopsi sistem rekrutmen fasilitator daerah yang diambil dari lokasi daerah mitra berada.

”Ini bagus untuk dicontoh. Ketika program di daerah tersebut berakhir, mereka masih memiliki fasilitator-fasilitator yang akan meneruskan program sehingga keberlanjutan kegiatan akan tetap ada,” katanya.

BACA JUGA :  Buntut Mogok Belajar, Komisi I DPRD Sidak ke SMAN 3 Muaro Jambi

Medi Yusva, Koordinator Program PINTAR Tanoto Foundation Provinsi Jambi, menyambut baik kedatangan The Island Foundation Singapura akan berdampak positif bagi ke dua belah pihak.

”Dengan adanya kunjungan ini, kami juga mendapatkan masukan dan bisa saling belajar. Saya kira itu adalah hal positif untuk meningkatkan kualitas pelatihan,” ujarnya.

Pada hari terakhir kegiatan, The Island Foundation mengunjungi sekolah dan madrasah yang menjadi tempat praktik mengajar peserta pelatihan, yaitu di SDN 61/X Talang Babat, MIN 2 Tanjabtim, MTsN 4 Tanjabtim, SMPN 12 Tanjabtim dan SMPN 17 Tanjabtim. (SB/hms/tatoto)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pendidikan

7.665 Siswa SD dan SMP di Tanjab Barat akan Ikuti Ujian Akhir Sekolah

Pendidikan

“MIKiR” Tak Membuat Cheisha Siswa SDN 131/IV Telanaipura Jambi Sendiri Lagi

Pendidikan

Melalui Pelatihan Manajemen Sekolah, Kepsek di Tebo Akan Terapkan Merdeka Belajar

Pendidikan

Bupati Tebo Tandatangani MoU Bersama Tanoto Foundation

Covid-19

Cegah Corona, Libur Sekolah Di Tanjabbar Diperpanjang Sampai Lebaran Idul Fitri 2020

Pendidikan

Dua Pelajar Tanjab Barat Wakili Jambi Tampil Dalam Paduan Suara di Istana Negara

Pendidikan

Dosen FKIP Universitas Jambi Adopsi MIKiR dan Lesson Study Dukung Pembelajaran Mikro

Pendidikan

Guru dan Kepala Sekolah Didorong Menjadi Penggerak Pendidikan