YTUBE
Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Home / Pendidikan

Sabtu, 4 Mei 2019 - 09:57 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI MDTA Darul Ihsan 030 Kuala Tungkal Sukses dan Meriah

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Darus Ihsan 030 Kuala Tungkal menggelar pelepasan siswa siswi kelas VI tahun ajaran 2018/2019, Sabtu (04/05/19) siang.

Acara digelar di digedung madrasah dihadiri Pembina MDTA Darul Ihsan Ustadz H. M. Jamil Gumri, S.Ag, kepala madrasah Ustadz Khairuddin dan majelis guru serta para orang tua siswa berlangsung meriah.

Kepala MDTA Darusl Ikhsan Ustadz Khairuddin mengatakan pelepasan siswa kelas VI ini sekaligus Penyerahan buku rapor siswa/siswai kelas I-VI serta penyerahan kembali uang tabungan siswa selama setahun.

BACA JUGA :  Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation

“Pelepasan ini juga sekaligus menutup kegiatan pembelajaran tahun 2018/2019 menyambut libur panjang selama Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah, siswa akan masuk sekolah kembali setelah idul fitri,” katanya.

Sementara, Pembina MDTA Darul Ihsan Ustadz H. M. Jamil Gumri mengatakan selamat kepada anak-anak dan orang tua yang anaknya telah menempuh pendidikan di MDTA Darul Ihsan tahun 2018/2019.

Menurutnya MDTA Darul Ihsan bukan sekolah biasa, berkat ketekunan para pengelola yang terdiri dari Kepala Sekolah, guru, Komite Sekolah dan seluruh orang tua wali murid atau siswa menjadikan sekolah ini jadi luar biasa.

BACA JUGA :  Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation

“Madrasah ini didirikan tahun 1969, sampai sekarang 2019 bererti 50 tahun sudah, kita berharap madrasah ini dengan seadanya terus dapat menanamkan pendidikan agama kepada anak-anak kita,” tutur Ustad M. Jamil Gumri saat menyampaikan sambutan.

Susunan acara selain diisi sambutan-sambutan juga ditampilkan kebolehan para siswa diantaranya menyanyi, hafalan surah-surah pendek. Selain itu ada juga paduan suara oleh siswi-siswi perkelas serta penyerahan piala/tropi juara kelas dan kenang-kenangan kepada siswa yang dilepas.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Tahun Depan, Jurusan IPA, IPS dan Bahasa Bagi Siswa SMA Dihapuskan

Pendidikan

37 Calon Taruna STTD Pola Pembibitan Tanjabbar Lulus SKD

Pendidikan

Ini Jadwal Libur Ramadan 2022 di Tanjab Babrat untuk SD dan SMP

Kecamatan

SMPN 1 dan TK Agri Permata Merlung Dinilai Tim Lomba Sekolah Sehat, Ini Harapan Camat Merlung

Pendidikan

Dua Pelajar Tanjab Barat Wakili Jambi Tampil Dalam Paduan Suara di Istana Negara

Advetorial

26 Calon Taruna STTD Polbit Tanjab Barat Ikuti Pembekalan

Pendidikan

Tiga Sekolah Ini Wakili Tanjab Barat Lomba LSS Tingkat Provinsi Jambi

Pendidikan

1.083 Mahasiswa UIN Sutha Jambi di Wisuda Hari ini