YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Pendidikan

Sabtu, 4 Mei 2019 - 09:57 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI MDTA Darul Ihsan 030 Kuala Tungkal Sukses dan Meriah

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Darus Ihsan 030 Kuala Tungkal menggelar pelepasan siswa siswi kelas VI tahun ajaran 2018/2019, Sabtu (04/05/19) siang.

Acara digelar di digedung madrasah dihadiri Pembina MDTA Darul Ihsan Ustadz H. M. Jamil Gumri, S.Ag, kepala madrasah Ustadz Khairuddin dan majelis guru serta para orang tua siswa berlangsung meriah.

Kepala MDTA Darusl Ikhsan Ustadz Khairuddin mengatakan pelepasan siswa kelas VI ini sekaligus Penyerahan buku rapor siswa/siswai kelas I-VI serta penyerahan kembali uang tabungan siswa selama setahun.

“Pelepasan ini juga sekaligus menutup kegiatan pembelajaran tahun 2018/2019 menyambut libur panjang selama Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah, siswa akan masuk sekolah kembali setelah idul fitri,” katanya.

Sementara, Pembina MDTA Darul Ihsan Ustadz H. M. Jamil Gumri mengatakan selamat kepada anak-anak dan orang tua yang anaknya telah menempuh pendidikan di MDTA Darul Ihsan tahun 2018/2019.

Menurutnya MDTA Darul Ihsan bukan sekolah biasa, berkat ketekunan para pengelola yang terdiri dari Kepala Sekolah, guru, Komite Sekolah dan seluruh orang tua wali murid atau siswa menjadikan sekolah ini jadi luar biasa.

“Madrasah ini didirikan tahun 1969, sampai sekarang 2019 bererti 50 tahun sudah, kita berharap madrasah ini dengan seadanya terus dapat menanamkan pendidikan agama kepada anak-anak kita,” tutur Ustad M. Jamil Gumri saat menyampaikan sambutan.

Susunan acara selain diisi sambutan-sambutan juga ditampilkan kebolehan para siswa diantaranya menyanyi, hafalan surah-surah pendek. Selain itu ada juga paduan suara oleh siswi-siswi perkelas serta penyerahan piala/tropi juara kelas dan kenang-kenangan kepada siswa yang dilepas.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Info Penting

Pemkab Tanjabbar Kembali Buka Seleksi Penerimaan Taruna Baru STP Jakarta

Pendidikan

Disdikbud Tanjab Barat Apresiasi Diseminasi Program PINTAR di Muara Papalik

Pendidikan

Adik-Adik Jangan Lupa, Besok Mulai Belajar Lewat TVRI, Ini Jadwal Lengkapnya

Pendidikan

Guru dan Kepsek di Tanjab Barat Berinovasi di Tengah Pandemi

Pendidikan

Kelulusan Siswa SMK di Tanjab Barat 2021 Mencapai 99,7 Persen

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Menangkan Beberapa Lomba di Perlombaan Dinas Parpora 2019

Pendidikan

Studi Kepemilikan Al Qur’an di Provinsi Jambi

Pendidikan

Mendikbud Resmi Lantik Prof Sutrisno Sebagai Rektor UNJA