LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Pendidikan

Sabtu, 4 Mei 2019 - 09:57 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI MDTA Darul Ihsan 030 Kuala Tungkal Sukses dan Meriah

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Darus Ihsan 030 Kuala Tungkal menggelar pelepasan siswa siswi kelas VI tahun ajaran 2018/2019, Sabtu (04/05/19) siang.

Acara digelar di digedung madrasah dihadiri Pembina MDTA Darul Ihsan Ustadz H. M. Jamil Gumri, S.Ag, kepala madrasah Ustadz Khairuddin dan majelis guru serta para orang tua siswa berlangsung meriah.

Kepala MDTA Darusl Ikhsan Ustadz Khairuddin mengatakan pelepasan siswa kelas VI ini sekaligus Penyerahan buku rapor siswa/siswai kelas I-VI serta penyerahan kembali uang tabungan siswa selama setahun.

BACA JUGA :  Bahas Rencana KKN Mahasiswa se Indonesia, Rektor UNJA Kunjungi Korem 042/Gapu

“Pelepasan ini juga sekaligus menutup kegiatan pembelajaran tahun 2018/2019 menyambut libur panjang selama Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah, siswa akan masuk sekolah kembali setelah idul fitri,” katanya.

Sementara, Pembina MDTA Darul Ihsan Ustadz H. M. Jamil Gumri mengatakan selamat kepada anak-anak dan orang tua yang anaknya telah menempuh pendidikan di MDTA Darul Ihsan tahun 2018/2019.

Menurutnya MDTA Darul Ihsan bukan sekolah biasa, berkat ketekunan para pengelola yang terdiri dari Kepala Sekolah, guru, Komite Sekolah dan seluruh orang tua wali murid atau siswa menjadikan sekolah ini jadi luar biasa.

BACA JUGA :  Jambi Jadi Tempat Pelaksanaan KKN Perwakilan Mahasiswa se Indonesia

“Madrasah ini didirikan tahun 1969, sampai sekarang 2019 bererti 50 tahun sudah, kita berharap madrasah ini dengan seadanya terus dapat menanamkan pendidikan agama kepada anak-anak kita,” tutur Ustad M. Jamil Gumri saat menyampaikan sambutan.

Susunan acara selain diisi sambutan-sambutan juga ditampilkan kebolehan para siswa diantaranya menyanyi, hafalan surah-surah pendek. Selain itu ada juga paduan suara oleh siswi-siswi perkelas serta penyerahan piala/tropi juara kelas dan kenang-kenangan kepada siswa yang dilepas.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Bram Itam

Kwarran Gerkan Pramuka Bram Itam Gelar Perkemahan Prestasi Akhir Tahun III 2019

Kecamatan

SMPN 1 dan TK Agri Permata Merlung Dinilai Tim Lomba Sekolah Sehat, Ini Harapan Camat Merlung

Covid-19

Dampak Covid-19 Guru di Jambi Saling Berbagi RPP Daring

Info Penting

Pemkab Tanjabbar Kembali Buka Seleksi Penerimaan Taruna Baru STP Jakarta

Pendidikan

Dua Siswa SMP Mitra Tanoto Foundation Menjadi Finalis Literasi Sekolah Tingkat Nasional 2019

Pendidikan

Guru-Guru Mitra LPTK UIN dan UNJA Diberikan Pelatihan MIKiR

Pendidikan

Terkait SKB 4 Menteri Tentang Penyelenggaraan Pembelajaran 2020/2021, Sekda Tanjabbar Akan Koordinasi dengan Pusat dan Pemprov

Pendidikan

Bupat dan Istri Hadiri Khataman dan Wisuda I TPQ Bil Qolam Al-Misbahul Munir