Pemadaman Kebakaran Lahan Hari Ketiga Di Batang Asam, Dibarengi Shalat Istisqa

  • Whatsapp

BATANG ASAM – Kebakaran lahan di Kelurahan Dusun Kebun, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat masih dilakukan pemadaman.

Diperkirakan kebakaran yang terjadi sejak tanggal 20 Agustus 2019 itu kini sudah mencapai 50 hetrar.

Baca Juga Berita Ini

Upaya pemadaman pun dilakukan dengan memohon doa diturunkan hujan melalui Shalat Istisqa dipimpin Iman Fakhruddin setelah shalat Jumat di lapangan sepak bola Kelurahsn Dusun Kebun.

Tim gabungan Forkompincam Kecamatan Batang bersama dengan BPBD dan Satgas Karhutla hingga hari ini, Jumat (23/08/19) terus melakukan pemadaman diatas lahan sawit tersebut.

FOTO : Dok. BPBD Tanjab Barat

Camat Batang Asam Dian Ismail Paripurna, S.Sos mengatakan pihaknya masih lakukan pemadaman api bersam BPBD, anggota Babinsa, Polsek, Satgas Damkar Perusahasn dan masyarakat agar api segera padam.

“Hingga hari ketiga hari ini kami masih melakukan pemadaman, sekitar 50 hektar sudah yang terbakar,” ungkap Dian Ismail Paripurna via seluer, Jumat (23/08/19).

Lanjut camat, pemadaman juga melibatkan persahaan PT. Wks dan PT. Makin. Pemadaman istrahat sejenak untuk solat Jumat.

“Usai solat kami juga lakukan shalat istisqo dan doa bersama meminta turunkan hujan dan semoga kebakaran lahan bisa dipadamkan,” tuturnya.

Hari ini, kata dia, lahan sudah dibanjiri air dari kanal PT. WKS dan PT. Makin dan air sudsh mengenangi lahan yang terbakar.

“Mudah-mudahan malam ini debit air trus meningkat sehingga bisa mengenangi seluruh lahan yang terbakar, dan api bisa padam,” timpalnya.

Editor : Tim Redaksi

FOTO : Dok. BPBD Tanjab Barat

Berita Terkait