LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Daerah / Kota Jambi / Olahraga

Sabtu, 28 September 2019 - 15:10 WIB

Pembukaan Drag Bike Drag Race Korem 042 Gapu Jambi Meriah

FOTO : Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH Melepas Peserta Drag Bike Drag Race yang bertempat di Sirkuit Non Permanen Telanaipura, Kota Jambi, Sabtu (28/09/19)

FOTO : Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH Melepas Peserta Drag Bike Drag Race yang bertempat di Sirkuit Non Permanen Telanaipura, Kota Jambi, Sabtu (28/09/19)

JAMBI – Komando Resor Militer (Korem) 042/Gapu mengadakan Drag Bike Drag Race yang bertempat di Sirkuit Non Permanen Telanaipura, Kota Jambi, Sabtu (28/09/19).

Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy diwakili Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo, membuka kegiatan tersebut.

Drag Bike Drag Race digekar jajarannya dalam rangka memetiahkan Menyambut Hari Ulang Tahun TNI yang ke 74.

Letkol Arh. Hary Sasono Utomo menyampaikan ntuk memeriahkan HUT TNI ke 74 Tahun 2019 ini Korem 042/Gapu menggelar berbagai kegiatan selain drag bike dan drag race, ada juga pasar rakyat, pameran alutsista, penghijauan dan penanaman pohon, pentas seni, kontes otomotif, pawai rantis, donor darah dan pengobatan masal.

Harry Sasono menegaskan bahwa keberadaan TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan dan  sejatinya Roh kekuatan TNI terletak pada kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah terbukti dan diyakini menjadi senjata dan kekuatan ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa, karena TNI berasal dari rakyat, dan bersama rakyat TNI kuat, sebutnya.

BACA JUGA :  Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan

Dilanjutkan Kasrem, TNI dalam hal ini khususnya Korem 042/Gapu terus membangun dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui  kegiatan bersama masyarakat Hal ini selaras dengan tema HUT ke 74 Tahun 2019 yaitu TNI Profesional, Kebanggaan Rakyat.

“Meskipun sebagian besar prajurit jajaran Korem 042/Gapu saat ini sedang berjibaku memadamkan api karhutlah, namun kami masih tetap berupaya menyelenggarakan beberapa kegiatan bersama-sama dengan masyarakat Provinsi Jambi untuk menyambut HUT TNI ke 74 Tahun 2019 ini,” sebutnya.

Menurutnya kegiatan ini merupakan wahana untuk menyalurkan hoby, juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturrahmi, memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan serta kesatuan dan persatuan  khususnya sesama  peserta  Drage  Bike Dan Drage Race Championship, serta masyarakat Provinsi Jambi pada umumnya.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum, diramaikan oleh peserta dari Kota Jambi dan juga dari luar Kota Jambi,” jekas H. Sasono.

Kejuaraan ini mempertandingkan 20 kelas terdiri dari 12 kelas drag bike dan 8 kelas drag rice.

BACA JUGA :  Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan

Melalui kegiatan ini Korem 042/Gapu berupaya membantu Pemda Provinsi Jambi untuk mencari bibit atlit yang nantinya dapat mewakili Provinsi Jambi di ajang yang lebih besar lagi, juga dapat menjadi ajang penyaluran bakat agar tidak ada balap liar di jalan raya sehingga tidak mengganggu ketertiban umum.

Lanjut Harry Sasono atasnana Komandan Korem 042/Gapu, saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tak terhingga kepada Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI)  Jambi  beserta  Panitia dan  semua pihak terkait yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Drage Bike Dan Drage Race, tutup Kasrem 042/Gapu.

Pembukasn betlangsung meriah turut hadir Asisten 3 Bapak Sudriman, Kapolda diwakili Kapolresta Jambi Kombes  Pol M.Yudha Setiabudi, Ketua KONI Jambi Indra Armendaris, Para Dan/Kasatbalakrem 042/Gapu, Para Kasi/Pasi Korem 042/Gapu, ibu Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Swj beserta Pengurus (penrem042/gapu)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

KPU Tanjabbar Terapkan Protokol COVID-19 Saat Pendaftaran Cabup

Tanjab Timur

100 Anak Yatim di Tanjab Timur Terima Bingkisan dan Santunan SKK Migas-PetroChina

Covid-19

Lagi, 3 Warga Kota Jambi Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Merangin

Kodim Sarko Terima Kunjungan Tim Dalproggar Korem 042/Gapu

Tanjab Barat

Pansus LKPJ DPRD Soroti Jalan Rusak di Tanjab Barat

Provinsi Jambi

Danrem 042 Gapu Terima Audiensi Forum Jurnalis Jambi

Tanjab Barat

Dinihari, Kapolres Tanjabbar dan Dandim Pimpin Evakuasi Jenazah dan Proses Pemakaman Secara Protokol Covid

Tanjab Barat

TNI-Polri Peduli, Kapolres dan Dandim Berikan Bantuan pada Warga Lanjut Usia di Teluk Nilau