YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Daerah / Kota Jambi / Olahraga

Sabtu, 28 September 2019 - 15:10 WIB

Pembukaan Drag Bike Drag Race Korem 042 Gapu Jambi Meriah

FOTO : Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH Melepas Peserta Drag Bike Drag Race yang bertempat di Sirkuit Non Permanen Telanaipura, Kota Jambi, Sabtu (28/09/19)

FOTO : Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH Melepas Peserta Drag Bike Drag Race yang bertempat di Sirkuit Non Permanen Telanaipura, Kota Jambi, Sabtu (28/09/19)

JAMBI – Komando Resor Militer (Korem) 042/Gapu mengadakan Drag Bike Drag Race yang bertempat di Sirkuit Non Permanen Telanaipura, Kota Jambi, Sabtu (28/09/19).

Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy diwakili Kasrem Letkol Arh Hary Sassono Utomo, membuka kegiatan tersebut.

Drag Bike Drag Race digekar jajarannya dalam rangka memetiahkan Menyambut Hari Ulang Tahun TNI yang ke 74.

Letkol Arh. Hary Sasono Utomo menyampaikan ntuk memeriahkan HUT TNI ke 74 Tahun 2019 ini Korem 042/Gapu menggelar berbagai kegiatan selain drag bike dan drag race, ada juga pasar rakyat, pameran alutsista, penghijauan dan penanaman pohon, pentas seni, kontes otomotif, pawai rantis, donor darah dan pengobatan masal.

Harry Sasono menegaskan bahwa keberadaan TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan dan  sejatinya Roh kekuatan TNI terletak pada kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah terbukti dan diyakini menjadi senjata dan kekuatan ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa, karena TNI berasal dari rakyat, dan bersama rakyat TNI kuat, sebutnya.

Dilanjutkan Kasrem, TNI dalam hal ini khususnya Korem 042/Gapu terus membangun dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui  kegiatan bersama masyarakat Hal ini selaras dengan tema HUT ke 74 Tahun 2019 yaitu TNI Profesional, Kebanggaan Rakyat.

“Meskipun sebagian besar prajurit jajaran Korem 042/Gapu saat ini sedang berjibaku memadamkan api karhutlah, namun kami masih tetap berupaya menyelenggarakan beberapa kegiatan bersama-sama dengan masyarakat Provinsi Jambi untuk menyambut HUT TNI ke 74 Tahun 2019 ini,” sebutnya.

Menurutnya kegiatan ini merupakan wahana untuk menyalurkan hoby, juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturrahmi, memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan serta kesatuan dan persatuan  khususnya sesama  peserta  Drage  Bike Dan Drage Race Championship, serta masyarakat Provinsi Jambi pada umumnya.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum, diramaikan oleh peserta dari Kota Jambi dan juga dari luar Kota Jambi,” jekas H. Sasono.

Kejuaraan ini mempertandingkan 20 kelas terdiri dari 12 kelas drag bike dan 8 kelas drag rice.

Melalui kegiatan ini Korem 042/Gapu berupaya membantu Pemda Provinsi Jambi untuk mencari bibit atlit yang nantinya dapat mewakili Provinsi Jambi di ajang yang lebih besar lagi, juga dapat menjadi ajang penyaluran bakat agar tidak ada balap liar di jalan raya sehingga tidak mengganggu ketertiban umum.

Lanjut Harry Sasono atasnana Komandan Korem 042/Gapu, saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tak terhingga kepada Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI)  Jambi  beserta  Panitia dan  semua pihak terkait yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Drage Bike Dan Drage Race, tutup Kasrem 042/Gapu.

Pembukasn betlangsung meriah turut hadir Asisten 3 Bapak Sudriman, Kapolda diwakili Kapolresta Jambi Kombes  Pol M.Yudha Setiabudi, Ketua KONI Jambi Indra Armendaris, Para Dan/Kasatbalakrem 042/Gapu, Para Kasi/Pasi Korem 042/Gapu, ibu Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Swj beserta Pengurus (penrem042/gapu)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Gugur di Papua, Jenazah Pratu Baraza Akan Diterbangkan ke Jambi

Tanjab Barat

Rute Pawai Budaya HUT RI ke 77 di Kabupaten Tanjab Barat

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Gelar Vaksin Door to Door ke Kantor-Kantor

Muaro Jambi

Pj Bupati Resmikan Gedung Pengumpulan Limbah B3 PT AJM

Provinsi Jambi

Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi

Covid-19

Keterangan Lengkap Wali Kota Jambi Soal 2 Warganya Positif Terpapar Covid-19

Kota Jambi

Meningkatkan Budaya Literasi, Maulana Apresiasi Lomba Cerita Harapan RRI Jambi

Tanjab Timur

Ketua MACAB LMP Tanjabtim Penuhi Panggilan Ketua DPRD Terkait Insentif Nakes dan Dana Covid-19