by

Pembukaan MTQ Ke-21 Kelurahan Tungkal Harapan Berlangsung Meriah

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-21 Tingkat Kelurahan Tungkal Harapan Kecamatam Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat di Masjid Al-Amin Jln. Pangeran Diponegoro. Kamis malam (14/03) berlangsung meriah.

MTQ ke 21 mengangkat tema Musabaqah Tilawatil Qur’an. “Sebagai Salah Satu Sarana Untuk Lebih Memahami Serta Menghayati isi dan Makna Yang Terkandung Dalam Al- Qur’an” dibuka oleh Sekcam Tungkal Ilir, M. Natsir, S.IP.

Hadir pada pembukaan MTQ, Kepala KUA Kecamatan Tungkal Ilir, Ketua LAM Kecamatan Tungkal Ilir, Alim Ulama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Para Lurah Se- Kecamatan Tungkal Ilir, Babinsa, Babinkamtibmas para Ketua RT/RW dan para kafilah beserta oficial.

Sekretaris Camat Tungkal Ilir, M. Natsir S.IP dalam sambutannya melalui MTQ ini mengajak warga Kelurahan Tungkal Harapan menumbuhkan dan mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an pada anak-anak di tengah pengaruh yang luara di era digital sekarang ini.

Dirinya juga berharap para Qori dan Qoriah dapat melantukan suara indahnya pada MTQ ini.

“Semoga para Qori dan Qoriah yang menjadi juara mampu nantinya mewakili Kecamatan tungkal ilir ditingkat Kabupaten sampai tingkat Propinsi dan Nasional,” ujarnya.

Ketua Panitia MTQ Edi Anwar dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan mulai tanggal 14 sampai dengan 18 Maret 2019.

MTQ diikuti sebanyak 50 orang peserta dengan 5 cabang lomba yaitu Tilawah Anak,Tilawah Remaja, Tartil, Tilawah Dewasa, Barzanji Marhaban.

Acara MTQ Ke-21 Kelurahan Tungkal Semakin Semarak dan Meriah dengan Penampilan grup Qosidah dan Grup Paduan Suara Anak-anak.

Editor : Tim Redaksi