YTUBE
Modusnya Terekan CCTV Toko, Pencuri 2 Bal Rokok Class Mild Diringkus Polisi Dua Kali Lakukan Pemerkosaan di Geragai, Pelaku Dibekuk Polisi Saat Hendak Kabur ke Medan DPC AJWI Audiensi dengan Disdik Bogor 2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Akibat Mati Mesin Ditemukan, Begini Kondisinya Mendagri Beri Sinyal Pengendalian Inflasi, Pemda Tanjab Barat Jaga Stabilitas Harga Komoditi

Home / Advetorial / Desa / Tebing Tinggi

Senin, 29 April 2019 - 02:24 WIB

Pembukaan MTQ Ke 5 Desa Suka Damai Berlangsung Meriah

LINTASTUNGKAL.COM, TEBING TINGGI – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) V tingkat Desa Suka Damai Kecamatan Tebing Tinggi yang dilaksanakan di halaman Musholla M. Soleh RT 16 Dusun 6 berlangsung meriah, Minggu (28/04/19).

MTQ ke 5 tahun 2019 ini dibuka secara resmi oleh Kepada Desa Suka Damai Ali Makmur ditandai dengan pekananan tombol sirine.

Dalam sambutannya, Ali Makmur berharap MTQ ke 5 Desa Suka Damai dapat berjalan sukses hingga MTQ ini diharapkannya melahirkan qori dan qoriah terbaik di desanya.

Terlebih lagi sambungnya, MTQ ini diharapkan lebih memacu generasi muda dan kita masyarakat lebih membumikan Al-Quran dalam pengamalan kehidupan sehari-hari di Desa Suka Damai.

BACA JUGA :  Mendagri Beri Sinyal Pengendalian Inflasi, Pemda Tanjab Barat Jaga Stabilitas Harga Komoditi

“Ini wadah penjaringan bagi qori qariah Desa Suka Damai, nantinya terpilih yang terbaik terbaik sehingga bisa menuju tingkat kecamatan dan kabupaten. Apalagi tahun 2019 ini Kecamatan Tebing Tinggi menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Tanjab Barat,” katanya.

Kades menambahkan betapa pentingnya pendidikan Al-Quran di usia dini mulai dari rumah tangga, TPA maupun lembaga lainnya sebagai pembenteng generasi muda dari pengaruh budaya dari luar yang kurang baik.

“Untuk mewujudkan itu tentunya perlu kerja sama dari semua pihak, orang tua, guru ngaji, LPTQ dan Pemerintah Desa,” tegasnya.

BACA JUGA :  Mendagri Beri Sinyal Pengendalian Inflasi, Pemda Tanjab Barat Jaga Stabilitas Harga Komoditi

Dikesempatan ini, Ali Makmur juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia dan masyarakat atas partisipasinya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

”MTQ merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun kita laksanakan. Ini yang ke-5 kali kita laksanakan di Desa Suka Damai dari tanggal 28 April hingga 01 Mei 2019,” ujar Ali Makmur.

MTQ ke 5 Desa Suka Damai diikuti kafilah utusan atau perwakilan dari 6 RT se Desa Suka Damai.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Tim Safari Ramadhan Pemkab Tanjab Barat Gelar Kunjungi Kecamatan Muara Papalik

Advetorial

Zakaria Ansori, Putra Tanjab Barat Resmi Menjabat Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Beserta Istri Ikuti Launching Gerakan Pekan Vaksinasi LANSIA Provinsi Jambi

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Sambut Kunjungan Kasdam II/Sriwijaya

Advetorial

Korem 042/Gapu Jalin Kerjasama dengan Pemda Provinsi Jambi Perluasan Akses dan Mutu Pendidikan

Advetorial

Bupati Tanjabar Buka Musrenbang RKPD Tahun 2020

Advetorial

Tinjau Arena dan Pemondokan Kafilah, Hairan : Persiapan MTQ Sudah 93 Persen

Advetorial

Safrial Minta Disnaker Inventarisir Kualifikasi Kebutuhan Kerja Perusahaan