indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pimpin Upacara Bulanan, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad  Damkar Cepat Datang, Rumah Warga di Kelapa Gading yang Terbakar Berhasil Dipadamkan Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak Bupati Masnah Resmikan Gedung Pelayanan Administrasi Terpadu Kantor Camat Sungai Gelam Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam

Home / Batang Asam / Kecamatan

Jumat, 13 September 2019 - 03:52 WIB

Pemerintah Kecamatan Batang Asam Bersama Petugas Puskesmas Rawat Inap Suban Bagikan Ribuan Masker Ke Sekolah

FOTO : Kegiatan Pembagian Masker oleh Petugas Puskesmas Rawat Inap Suban Kecamatan Batang Asam ke masyarakat dan ke sekolah, Kamis, (12/09/19)

FOTO : Kegiatan Pembagian Masker oleh Petugas Puskesmas Rawat Inap Suban Kecamatan Batang Asam ke masyarakat dan ke sekolah, Kamis, (12/09/19)

BATANG ASAM – Kebakaran lahan yang terjadi di Kecamatan Batang Asam di sejumlah titik turut mengakibatkan kabut asap semakin dirasakan masyarakat. Kabut asap yang terjadi akan berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat khususnya anak-anak.

Menghindari masyarakat agar tidak banyak terserang penyakit inspeksi saluran pernapasan atau ISPA akibat kabut asap tersebut, jajaran Kecamatan Batang Asam bersama petugas Puskesmas Rawat Inap Suban Kecamatan Batang Asam terjun langsung ke masyarakat dan ke sekolah membagikan ribuan masker gratis.

Dihubungi vai ponsel, Camat Batang Asam Dian Ismail Paripurna, S.Sos menyampaikan, pembagian masker ini dilakukan mengingat kondisi kabut asap yang memprihatinkan di wilayahnya Kecamatan Batang Asam.

BACA JUGA :  Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak

“Pemerintah Kecamatan Batang Asam bersama Puskesmas Rawat Inap Suban berinisiatif membagikan masker ke sekolah dan warga masyarakat agar terhindar dari bahaya ISPA, sesak nafas, batuk dan Pilek,” ungkap Dian Ismail Paripurna, Camat Batang Asam, Jumat (13/09/19).

Kegiatan pembagian masker ini dilaksanakan pada kamis pagi, tanggal 12 September 2019 di  TK dan PAUD, SD. Sebelum itu petugas puskesmas juga sudah membagikan masker kepada masyarakat dipimpin langsung oleh Kepala PKM Rawat Inap Suban.

BACA JUGA :  Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak

“Kemarin ada sekitar 2.000 masker yang dibagikan secara gratis,” jelasnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat mengurangi kegiatan di luar rumah ketika terjadi asap pekat dan menggunakan masker ketiak di luar rumah.

Camat Batang Asam menerangkan bahwa kabut asap yang terjadi di Kecamatan Batang Asam ini sudah menganggu pernapasan akibat dari dampak kebakaran hutan dan lahan yang terjadi dibeberapa desa kecamatan Batang Asam ini, salah satunya kebaharan di Kelurahan Dusun Kebun dan Desa Suban menghanguskan hamper 50 hektar lebih.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Kecamatan

Pilkades Serentak 4 Desa di Tebing Tinggi, 2 Calon Petahana Terpilih Kembali

Covid-19

4 Keluarga Karyawan Petrochina Positif Covid-19 di Rapid Test

Batang Asam

25 Pasangan Warga Kecamatan Batang Asam Ikut Sidang Itsbat Nikah

Keagamaan

Sungai Nibung Wakili Jambi Lomba Penilaian Desa/Kelurahan Sadar Kerukunan Tingkat Nasional

Kecamatan

Porkab IV; Tungkal Ilir Borong Mendali Emas Di Cabor Pencak Silat

Betara

Masjid Masjudin Nur Betara 8 Desa Terjun Gajah Diresmikan Untuk Jumatan

Berita

Kini dari Senyerang-Teluk Nilau Ke Kuala Tungkal Bisa Naik Damri

Kecamatan

Kecamatan Tungkal Ilir Juara Umum MTQ Ke 49 Di Tebing Tinggi