LIVE TV
Akses Jalan Kabupaten Rusak Parah, Warga Sungai Gelam Tagih Janji Politik Bupati dan DPRD Cegah Penyeludupan, Kapolres Tanjab Barat Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Pesisir ‘GEMMPUR’ Wabup Amir Sakib Apresiasi Pembentukan Pokdar Kamtibmas Pesisir Polres Tanjabbar Polres Tanjabbar Kembali Gagalkan Penyeludupan 77 Box Benih Lobster di Kuala Indah Kapal Bermuatan Sawit Tujuan Muara Sabak Tenggelam Dihantam Gelombang

Home / Batang Asam / Kecamatan

Jumat, 13 September 2019 - 03:52 WIB

Pemerintah Kecamatan Batang Asam Bersama Petugas Puskesmas Rawat Inap Suban Bagikan Ribuan Masker Ke Sekolah

FOTO : Kegiatan Pembagian Masker oleh Petugas Puskesmas Rawat Inap Suban Kecamatan Batang Asam ke masyarakat dan ke sekolah, Kamis, (12/09/19)

FOTO : Kegiatan Pembagian Masker oleh Petugas Puskesmas Rawat Inap Suban Kecamatan Batang Asam ke masyarakat dan ke sekolah, Kamis, (12/09/19)

BATANG ASAM – Kebakaran lahan yang terjadi di Kecamatan Batang Asam di sejumlah titik turut mengakibatkan kabut asap semakin dirasakan masyarakat. Kabut asap yang terjadi akan berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat khususnya anak-anak.

Menghindari masyarakat agar tidak banyak terserang penyakit inspeksi saluran pernapasan atau ISPA akibat kabut asap tersebut, jajaran Kecamatan Batang Asam bersama petugas Puskesmas Rawat Inap Suban Kecamatan Batang Asam terjun langsung ke masyarakat dan ke sekolah membagikan ribuan masker gratis.

BACA JUGA :  Dibuka Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier TNI TA 2021

Dihubungi vai ponsel, Camat Batang Asam Dian Ismail Paripurna, S.Sos menyampaikan, pembagian masker ini dilakukan mengingat kondisi kabut asap yang memprihatinkan di wilayahnya Kecamatan Batang Asam.

“Pemerintah Kecamatan Batang Asam bersama Puskesmas Rawat Inap Suban berinisiatif membagikan masker ke sekolah dan warga masyarakat agar terhindar dari bahaya ISPA, sesak nafas, batuk dan Pilek,” ungkap Dian Ismail Paripurna, Camat Batang Asam, Jumat (13/09/19).

BACA JUGA :  Dibuka Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier TNI TA 2021

Kegiatan pembagian masker ini dilaksanakan pada kamis pagi, tanggal 12 September 2019 di  TK dan PAUD, SD. Sebelum itu petugas puskesmas juga sudah membagikan masker kepada masyarakat dipimpin langsung oleh Kepala PKM Rawat Inap Suban.

“Kemarin ada sekitar 2.000 masker yang dibagikan secara gratis,” jelasnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat mengurangi kegiatan di luar rumah ketika terjadi asap pekat dan menggunakan masker ketiak di luar rumah.

BACA JUGA :  Dibuka Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier TNI TA 2021

Camat Batang Asam menerangkan bahwa kabut asap yang terjadi di Kecamatan Batang Asam ini sudah menganggu pernapasan akibat dari dampak kebakaran hutan dan lahan yang terjadi dibeberapa desa kecamatan Batang Asam ini, salah satunya kebaharan di Kelurahan Dusun Kebun dan Desa Suban menghanguskan hamper 50 hektar lebih.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

MCW NU Kecamatan Betara Gelar Dzikir Kebangsaan dan Peringatan Hari Santri Nasional

Advetorial

Kasat Pol PP Lantik Ratusan Personil Linmas Se Kecamatan Tungkal Ulu

Pilihan Editor

Mantap!, Desa Sungai Keruh Tebing Tinggi Juara II Lomba PHBS Tingkat Nasional

Advetorial

Bupati Safrial Resmikan Penggunaan Kantor Camat Tungkal Ilir, Kelurahan dan Puskesmas

Betara

Camat Cup Betara Ke 19 Resmi Bergulir Dengan Tiga Cabor

Advetorial

Tim Penilai Asuhan Mandiri Pemanfaatan TOGA Nasional Sambangi Desa Sungai Gebar Barat

Advetorial

Pembukaan MTQ Ke-21 Kelurahan Tungkal Harapan Berlangsung Meriah

Betara

Kapolsek Betara Berikan Santuan Korban Puting Beliung