indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pengerjaan Sumur Bor Untuk Warga, Satgas TMMD ke-113 Datangkan Tenaga Ahli Bakti Sosial TMMD ke-113, Belasan Anak di Khitan Massal Enam Kali Tanpa Jeda Pemerintah Kota Jambi Kembali Mendapatkan Opini WTP Ini Pj Bupati Muaro Jambi, Tebo dan Sarolangun AHY: Demokrat Akan Berkoalisi Untuk Melakukan Perubahan Lebih Baik di Indonesia

Home / Muaro Jambi

Sabtu, 26 Maret 2022 - 15:02 WIB

Pemilihan Bujang Gadis Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2022

Pemilihan Bujang Gadis Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2022

Pemilihan Bujang Gadis Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2022

MUARO JAMBI – Event tahun yang bertajuk Pemilihan Bujang Gadis Muaro Jambi sempat terhenti satu tahun karena Pandemi Covid-19, sehingga pada tahun 2020 tidak dilaksanakan.

Tahun 2022 ini pemilihan Bujang Gadis yang dimotori oleh  (Disparpora) Muaro Jambi kembali dilaksanakan, setelah Muaro Jambi menjadi PPKM Level 2.

Dimana grand final pemilihan Bujang Gadis ini dilangsungkan di Gedung Serbaguna, Jum at (25/3/22) malam.

Kemudian pada kegiatan ini juga diluncurkan Maskot Branding Pariwisata Muaro Jambi

Kegiatan Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Muaro Jambi dibuka langsung oleh Kepala Dinas Disparpora dihadiri Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro diwakili oleh Asisten I Setda Muaro Jambi Jangning, unsur Forkompinda dan OPD Kabupaten Muaro Jambi.

Panitia penyelenggara event Bujang Gadis Tahun 2022 dari Disparpora Muaro Jambi yang membawa peserta 58 orang. Alhamdulillah semalam terpilih 10 orang laki-laki dan 10 orang perempuan.

Asisten I Setda Muaro Jambi Jangning Saat Sampaikan Sambutan Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro

Pemilihan Bujang Gadis Kabupaten Muaro Jambi dilaksanakan dengan tujuan untuk melestarikan dan menumbuhkan rasa memiliki kebudayaan dan pariwisata kepada generasi milenial dan bisa mempromosikan seni budaya serta pariwisata Jambi kepada semua orang, agar kelestarian budaya Jambi bisa dipertahankan.

BACA JUGA :  Erwanisah Lantik dan Kukuhkan 21 Kepala Sekolah SD dan SMP

Bujang Gadis Jambi harus dapat menjadi media bagi generasi milenial Jambi untuk menggali, mengembangkan, dan mempromosikan potensi-potensi kebudayaan dan pariwisata Muaro Jambi pada umumnya. Serta memiliki yaitu melestarikan kebudayaan Melayu Jambi, karena generasi milenial Jambi sehingga menjadi tonggak penerus dalam melestarikan kebudayaan Jambi.

Kepala Disparpora Muaro Jambi, Riduan menyampaikan, Bujang Gadis yang terpilih dalam kegiatan ini kedepannya diharapkan menjadi anak-anak Jambi yang terdidik, punya karakter, yang cinta Jambi, akan menjadi agen perubahan Muaro Jambi kedepannya.

Melalui ajang ini Muaro Jambi diharapkan punya anak-anak yang berkarakter, punya visi dan misi agar estafet kepemimpinan kedepannya dapat berlangsung dengan baik. Untuk itu perlu adanya pembentukan karakter baik terhadap anak-anak dan terutama Bujang Gadis kab.Muaro Jambi.

“Sampai saat ini Dewan juri tentunya sudah menilai, harapannya Bujang Gadis yang terpilih mampu meneruskan perjuangan Muaro  Jambi kedepannya, dengan memiliki budaya, mengerti tentang Jambi dan mereka juga bangga sebagai anak Jambi,” ujar Riduan.

BACA JUGA :  Dikbud Muaro Jambi Gelar Diklat Kurikulum 13 Menuju Kurikulum Merdeka

Pada dasarnya tujuan dari pemilihan Bujang Gadis Muaro Jambi ini bukan hanya mencari gantengnya dan mencari cantik saja, tetapi lebih dilihat pada kecintaan Bujang Gadis yang terpilih pada negeri sendiri. Selain itu juga harus memiliki wawasan kebangsaan dan sejarah perjuangan sehingga menjadi spirit dan inspirasi bagi anak muda untuk menatap masa depan.

Riduan juga berpesan, meski kab. Muaro Jambi saat ini sudah level 3 PPKM, namun masyarakat tetap dihimbau untuk terus menjaga Protkes dalam setiap kegiatan. Jangan sampai ada kasus Covid-19 baru dari adanya kegiatan yang berkerumun tanpa memperhatikan Protkes.

Sebelumnya, Kadis Parpora Kabupaten Muaro Jambi menyampaikan bahwa, ajang pemilihan Bujang Gadis Muaro Jambi tahun 2022 diikuti oleh Kabupaten se-muaro Jambi. Bujang Gadis yang terpilih akan menjadi wakil kab.muaro  Jambi.
pada ajang pemilihan Duta Wisata “Bujang Gadis Muaro Jambi yang terpilih akan bertugas sebagai duta kebudayaan dan duta wisata untuk kab. Muaro Jambi.

“Para Bujang Gadis Jambi tidak hanya bertugas mempromosikan saja akan tetapi harus terjun langsung ketengah masyarakat dalam kegiatan sosial maupun pendidikan di daerah. Terutama saat ini pentingnya melakukan kampanye vaksinasi dan menjaga protkes,” sebutnya.(Adv/Val)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Jalan Menuju Desa Danau Sarang Elang akan Segera Perbaiki

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi dan Ditreskrimum Polda Jambi Gelar Vaksinasi di Tangkit

Muaro Jambi

Ajang Silaturahmi DPK BKPRMI dengan Remaja Masjid se Kecamatan Jaluko di Hutan Kota

Muaro Jambi

Bawaslu dan Gakkumdu Muaro Jambi Telusuri Dugaan Politik Uang Jelang PSU

Muaro Jambi

Majelis Taklim Syubbanul Mubiin Desa Senaung Gelar Syukuran Milad Ke 3

Muaro Jambi

Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin

Muaro Jambi

Kapolda Jambi Kunjungi Pos Pengamanan Mestong

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Gelar Sosialisasi dan Vaksinasi di SD Negeri 228/IX Sungai Bertam