YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Muaro Jambi

Sabtu, 26 Maret 2022 - 15:02 WIB

Pemilihan Bujang Gadis Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2022

Pemilihan Bujang Gadis Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2022

Pemilihan Bujang Gadis Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2022

MUARO JAMBI – Event tahun yang bertajuk Pemilihan Bujang Gadis Muaro Jambi sempat terhenti satu tahun karena Pandemi Covid-19, sehingga pada tahun 2020 tidak dilaksanakan.

Tahun 2022 ini pemilihan Bujang Gadis yang dimotori oleh  (Disparpora) Muaro Jambi kembali dilaksanakan, setelah Muaro Jambi menjadi PPKM Level 2.

Dimana grand final pemilihan Bujang Gadis ini dilangsungkan di Gedung Serbaguna, Jum at (25/3/22) malam.

Kemudian pada kegiatan ini juga diluncurkan Maskot Branding Pariwisata Muaro Jambi

Kegiatan Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Muaro Jambi dibuka langsung oleh Kepala Dinas Disparpora dihadiri Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro diwakili oleh Asisten I Setda Muaro Jambi Jangning, unsur Forkompinda dan OPD Kabupaten Muaro Jambi.

Panitia penyelenggara event Bujang Gadis Tahun 2022 dari Disparpora Muaro Jambi yang membawa peserta 58 orang. Alhamdulillah semalam terpilih 10 orang laki-laki dan 10 orang perempuan.

Asisten I Setda Muaro Jambi Jangning Saat Sampaikan Sambutan Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro

Pemilihan Bujang Gadis Kabupaten Muaro Jambi dilaksanakan dengan tujuan untuk melestarikan dan menumbuhkan rasa memiliki kebudayaan dan pariwisata kepada generasi milenial dan bisa mempromosikan seni budaya serta pariwisata Jambi kepada semua orang, agar kelestarian budaya Jambi bisa dipertahankan.

BACA JUGA :  Polsek Tungkal Ulu Tangkap 5 Pelaku Penipuan Kupon Berhadiah Mobil Toyota Raize di Kota Jambi

Bujang Gadis Jambi harus dapat menjadi media bagi generasi milenial Jambi untuk menggali, mengembangkan, dan mempromosikan potensi-potensi kebudayaan dan pariwisata Muaro Jambi pada umumnya. Serta memiliki yaitu melestarikan kebudayaan Melayu Jambi, karena generasi milenial Jambi sehingga menjadi tonggak penerus dalam melestarikan kebudayaan Jambi.

Kepala Disparpora Muaro Jambi, Riduan menyampaikan, Bujang Gadis yang terpilih dalam kegiatan ini kedepannya diharapkan menjadi anak-anak Jambi yang terdidik, punya karakter, yang cinta Jambi, akan menjadi agen perubahan Muaro Jambi kedepannya.

Melalui ajang ini Muaro Jambi diharapkan punya anak-anak yang berkarakter, punya visi dan misi agar estafet kepemimpinan kedepannya dapat berlangsung dengan baik. Untuk itu perlu adanya pembentukan karakter baik terhadap anak-anak dan terutama Bujang Gadis kab.Muaro Jambi.

“Sampai saat ini Dewan juri tentunya sudah menilai, harapannya Bujang Gadis yang terpilih mampu meneruskan perjuangan Muaro  Jambi kedepannya, dengan memiliki budaya, mengerti tentang Jambi dan mereka juga bangga sebagai anak Jambi,” ujar Riduan.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Pada dasarnya tujuan dari pemilihan Bujang Gadis Muaro Jambi ini bukan hanya mencari gantengnya dan mencari cantik saja, tetapi lebih dilihat pada kecintaan Bujang Gadis yang terpilih pada negeri sendiri. Selain itu juga harus memiliki wawasan kebangsaan dan sejarah perjuangan sehingga menjadi spirit dan inspirasi bagi anak muda untuk menatap masa depan.

Riduan juga berpesan, meski kab. Muaro Jambi saat ini sudah level 3 PPKM, namun masyarakat tetap dihimbau untuk terus menjaga Protkes dalam setiap kegiatan. Jangan sampai ada kasus Covid-19 baru dari adanya kegiatan yang berkerumun tanpa memperhatikan Protkes.

Sebelumnya, Kadis Parpora Kabupaten Muaro Jambi menyampaikan bahwa, ajang pemilihan Bujang Gadis Muaro Jambi tahun 2022 diikuti oleh Kabupaten se-muaro Jambi. Bujang Gadis yang terpilih akan menjadi wakil kab.muaro  Jambi.
pada ajang pemilihan Duta Wisata “Bujang Gadis Muaro Jambi yang terpilih akan bertugas sebagai duta kebudayaan dan duta wisata untuk kab. Muaro Jambi.

“Para Bujang Gadis Jambi tidak hanya bertugas mempromosikan saja akan tetapi harus terjun langsung ketengah masyarakat dalam kegiatan sosial maupun pendidikan di daerah. Terutama saat ini pentingnya melakukan kampanye vaksinasi dan menjaga protkes,” sebutnya.(Adv/Val)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Vaksinasi Mobile Polres Muaro Jambi Menyasar Pengunjung Cafe

Muaro Jambi

Antusias Masyarakat Desa Mendalo Laut Ikuti Pawai Budaya

Muaro Jambi

Anggota DPRD Muaro Jambi Hadiri Peresmian Pabrik AMDK dan Air Rasa PT Afresh Indonesia

Muaro Jambi

Bhayangkari Cabang Muaro Jambi Turut Berikan Bansos dan Doorprize Peserta Vaksin

Muaro Jambi

Bupati Masnah Buka Bimbingan Manasik Calon Jamaah Haji Muaro Jambi

Muaro Jambi

Bupati Masnah Ikuti Studi Banding Pengelolaan P1 Bersama Gubernur ke Pemprov Jabar

Muaro Jambi

Punya Nilai Positif, Al Haris Apresiasi Terhadap Sedekah Payo Tradisi Khas di Muaro Jambi

Muaro Jambi

Kakanwil Kemenkumham Jambi Menemukan Ini Saat Kunjungan di Unit Layanan Paspor Muaro Jambi