LIVETV
Kunjungi RS DKT Jambi, Ini yang Disampaikan Menko PMK Muhajir Makmurkan Masjid, BKPRMI Jambi Luar Kota Gelar Yasinan Bulanan Rutin Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Ulil Amri, Anggota DPRD Muaro Jambi Aktif Kunjungi Kegiatan Vaksinasi PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jaluko Periode 2020-2023 Dikukuhkan

Home / Advetorial

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:48 WIB

Pemkab Tanhab Barat Gelar Upacara Harkitnas Ke 111

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Bertepatan pertengahan Ramadan 1440H. Pemkab Tanjab Barat mengelar Upacara Bendera Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 111 di halaman Kantor Bupati Tanjab Barat, Senin (20/05/19).

Upacara turut dihadiri Wabup Drs. H. Amir Sakib, Wakapolres Tanjab Barat KOMPOL Henry A Batubara, Kasdim 0419/Tanjab, Kajati Tanjabbar Trijoko, SH AKBP. ADG Sinaga, S.IK, para pejabat eselon dan TNI-Polri serta staf PNS dan honorer di lingkungan Pemkab setempat.

Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS bertindak selaku inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Kominfo RI Rudiantara, menyampaikan tujuan peringatan 111 tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2019 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Apalagi peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadan. Bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah.

Maka sangkat tepat pula tema Peringatan 111 Tahun Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2019 adalah: “BANGKIT UNTUK BERSATU” kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

“Hingga pada akhirnya, pada ujung bulan Ramadan nanti, kita bisa seperti Mahapatih Gadjah Mada, mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara di sekitar kita,” ujar Bupati membacakan sambutan tertulus Menteri Kominfo.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kunker ke Pengabuan, Bupati Tanjabbar Sampaikan Pentingnya Vaksin

Advetorial

Lantik Majelis Pembimbing dan Pengurus Saka Bakti Husada, Sekda Minta Bantu Sosialisasi Menekan Penyebaran Covid-19

Advetorial

Pemkab Tanjabbar Gelar Acara Pisah Sambut Kajari

Advetorial

Bupati Safrial Hadiri Haul Syekh Datuk Ismail Negara di Parit 4 Sungai Saren

Advetorial

Bersama Gubernur Salurkan JPS, Bupati Safrial : Kerjasama Baik, Kunci Minimalkan Tumpang Tindih Data

Advetorial

Kapolda Jambi Resmikan Gedung Baru Mapolres Tanjab Barat

Advetorial

KPU Tanjabbar Sukses Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020

Advetorial

Polres Tanjab Barat dan Kopipede Sinergi Sukseskan Pemilu 2019