LIVE TV
Bupati Tanjabbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushala Al-Alief Desa Purwodadi Jadwal Kapal Roro Kuala Tungkal-Pulau Batam dan Sebaliknya Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Bersama Penanggulangan Covid-19 Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko Wabup Mashuri : TMMD Percepat Laju Pembangunan

Home / Pemerintahan

Minggu, 27 Oktober 2019 - 23:35 WIB

Pemkab Tanjab Barat Agendakan Senam Sehat Rutin Dua Kali Sebulan

FOTO :  Acara Senam Sehat dalam rangka Haornnas ke 26 dan Harkesnas ke 55 di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Minggu (27/10/19)

FOTO : Acara Senam Sehat dalam rangka Haornnas ke 26 dan Harkesnas ke 55 di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Minggu (27/10/19)

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bertekad mengagendakan program Gerakan Masyarakat Sehat atau germas “Senam Sehat” satu tahun penuh.

Tak hanya di level pegawai, ke depan olahraga senam ini juga melibatkan masyarakat umum, dan digelar secara rutin.

Program tersebut rencananya dimulai pada bulan Februari tahun 2020 mendatang rutin dilaksanakan dua kali setiap bulannya.

“Agenda senam sehat ini 2 kali sebulan mulai Februari 2020, tujuan kami, agar masyarakat terbiasa pola hidup sehat,” terang Kadis Parpora Tanjung Jabung Barat Oto Riyadi, SE pada acara Senam Sehat dalam rangka Haornnas ke 26 dan Harkesnas ke 55 di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Minggu (27/10/19) pagi.

BACA JUGA :  Kunker ke Merangin, Danrem Gapu Sempatkan Olahraga Jalan Kaki di Kota Bangko

Dia mengatakan, gerakan masyarakat sehat yang diagendakan tahun 2020 tersebut guna memasyarakatkan kembali senam dan terpenting meningkatkan indeks kesehatan masyarakat daerah itu dari usia dini sampai lanjut usia.

BACA JUGA :  Kunker ke Merangin, Danrem Gapu Sempatkan Olahraga Jalan Kaki di Kota Bangko

Oto menilai, olahraga khususnya senam memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan. Selain itu, senam juga merupakan olahraga murah meriah dan dapat dilakukan kapan dan dimana saja.

Dia pun berharap, melalui kegiatan ini masyarakat bisa lebih sadar terhadap pentingnya menjaga kesehatan. Apalagi, kesehatan penting dalam menunjang aktivitas warga sehari-hari.

“Selain bertujuan menciptakan masyarakat yang sehat, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dengan warga,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Sekda Sampaikan Nota Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2020

Pemerintahan

Buka Forum RKPD, Safrial Tekankan Pendekatan Partisipatif dan Teknokratis

Pemerintahan

Safrial Lantik Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Pesannya Untuk Semua Pejabat Tinggi Pratama

Pemerintahan

Dukcapil Tanjabbar Stop Pelayanan Perekaman e-KTP, Pelayanan Konsultasi Menggunakan WhatsApp

Berita

Dinsos Tanjab Barat Kirim 25 SDM PKH Ikuti Jambore PKH Provinsi Jambi

Pemerintahan

Wabup Amir Sakib Lantik Sejumlah Pejabat Eselon IV

Pemerintahan

Pesan Safrial Kepada 56 Kepala Desa Yang Baru Dilantik

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Pimpin Upacara Apel Gabungan Bulanan