YTUBE
Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan Kapolsek Tungkal Ilir Pergi ke Sekolah MAS Radiyatul Jannah Menyampaikan Pesan Kamtibmas

Home / Pemerintahan

Minggu, 27 Oktober 2019 - 23:35 WIB

Pemkab Tanjab Barat Agendakan Senam Sehat Rutin Dua Kali Sebulan

FOTO :  Acara Senam Sehat dalam rangka Haornnas ke 26 dan Harkesnas ke 55 di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Minggu (27/10/19)

FOTO : Acara Senam Sehat dalam rangka Haornnas ke 26 dan Harkesnas ke 55 di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Minggu (27/10/19)

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bertekad mengagendakan program Gerakan Masyarakat Sehat atau germas “Senam Sehat” satu tahun penuh.

Tak hanya di level pegawai, ke depan olahraga senam ini juga melibatkan masyarakat umum, dan digelar secara rutin.

Program tersebut rencananya dimulai pada bulan Februari tahun 2020 mendatang rutin dilaksanakan dua kali setiap bulannya.

“Agenda senam sehat ini 2 kali sebulan mulai Februari 2020, tujuan kami, agar masyarakat terbiasa pola hidup sehat,” terang Kadis Parpora Tanjung Jabung Barat Oto Riyadi, SE pada acara Senam Sehat dalam rangka Haornnas ke 26 dan Harkesnas ke 55 di Alun-alun Kota Kuala Tungkal, Minggu (27/10/19) pagi.

BACA JUGA :  Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya

Dia mengatakan, gerakan masyarakat sehat yang diagendakan tahun 2020 tersebut guna memasyarakatkan kembali senam dan terpenting meningkatkan indeks kesehatan masyarakat daerah itu dari usia dini sampai lanjut usia.

BACA JUGA :  Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya

Oto menilai, olahraga khususnya senam memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan. Selain itu, senam juga merupakan olahraga murah meriah dan dapat dilakukan kapan dan dimana saja.

Dia pun berharap, melalui kegiatan ini masyarakat bisa lebih sadar terhadap pentingnya menjaga kesehatan. Apalagi, kesehatan penting dalam menunjang aktivitas warga sehari-hari.

“Selain bertujuan menciptakan masyarakat yang sehat, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah dengan warga,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Lantik 32 Pejabat Eselon 3 dan 4

Pemerintahan

Wakil Bupati Hairan Pimpin Upacara HUT Provinsi Jambi Ke-66

Pemerintahan

BKPSDM Tanjabbar Gelar Sosialisasi Pembekalan dan Persiapan Pensiun

Berita

Dukcapil Tanjabbar Butuh Peremajaan Alat Rekam dan Cetak e-KTP

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tanandatangani Addendum Kerjasama dengan PDTI-STTD

Berita

Dinas Perkim Tanjabbar Akan Pasang 500 Unit Lampu PJU

Berita OPD

Pemkab Tanjabbar Gelar Sosialisasi Pelaksanaan dan SOP Kerjasama Daerah

Desa

Buka Sosialisasi Peraturan Daerah Lingkup Pemerintah Desa, Ini Pesan Sekda ke Kades