by

Pemkab Tanjab Barat Akan Gelar Penilaian Camat Teladan dan Berprestasi 2018

-Kecamatan-200 views
= 271

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali akan melakukan penilaian camat terladan dan perprestasi tahun 2018.

Rencananya penilaiana oleh tim terdiri dari lintas OPD dan PKK tersebut dimulai pertengahan bulan September 2018 ini.

Kabag Pemerintahan Umum dan Otda Setda Tanjung Jabung Barat, Dianda Putra, S.STP, M.Si dikonfirmasi mengatakan penilaian tersebut akan digelar mulai tanggal 22 sampai tanggal 28 September 2018.

“Ini sudah menjadi agenda rutin Pemkab Tanjab Barat bertujuan untuk melakukan pembinaan dan meningkatkan kinerja Camat dalam memimpin kecamatan sekaligus melakukan penilaian,” kata Dianda Putra, Sabtu (08/09/18).

Penilaian camat terbaik dan berprestasi bukan sebagai ajang mengukur kemampuan, akan tetapi, sebagai motivasi agar lebih mampu mengembangkan kreatifitas dan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut lanjut Kabag Pem Umum dan Otda, jelas menitik beratkan penilaian kepada mulai dari Tugas pokok dan fungsi kepemimpinan Camat dalam menjalankan roda pemerintahan dikecamatan, budaya kebersamaan membangunan, mengembangkan budaya kegontong-royongan dan peranan lembaga kemasyarakatan serta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Diharapkan dari penilaian ini dapat meningkatkan sistem pelayanan publik di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujarnya.

Apakah Camat teladan dan berprestasi tahun 2017 ikut dinilai? Dianda menegaskan, tidak diikutkan dalam penilaian tahun ini. Akan tetapi tetapi dilakukan kunjungan visitasi oleh tim sebagai bentuk motivasi dan evaluasi. Hal itu guna memberikan kesempatan kepada camat yang lain.

“Jadi camat terbaik tahun lalu tidak diikutkan dalam penilaian tahun ini, kunjungan tim tetap dilakukan ke kecamatan bersangkutan guna me motivasi dan evaluasi,” tandasnya.

Diketahui penilaian camat teladan dan berprestasi Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2017 diraih Camat Bram Itam, Hendry Ponda, S.STP, MH, kemudian mewakili Kabupaten Tanjab Barat penilaian tingkal Provinsi Jambi meraih peringkat 1.

Editor : Tim Redaksi