LIVE TV
Warga Parit Bilal Tangkap Buaya Sepanjang 2,5 Meter Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis Wabup Hairan Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Mudik Perbatasan Jambi-Riau di Batang Asam Danrem 042/Gapu Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Jambi-Riau

Home / Pemerintahan / Profil

Senin, 6 Januari 2020 - 10:35 WIB

Pemkab Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Almarhum KH. Abd. Halim Kasim, SH

FOTO : Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial Menyerahkan Piagam Penghargaan almarhun KH. Abdul Halim Kasim, SH kepada Perwakilan Keluarga, ibu Siti Halilah, SH pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi ke 63 di Halaman Kantor Bupati Tanjab Barat, Senin (06/01/20)

FOTO : Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial Menyerahkan Piagam Penghargaan almarhun KH. Abdul Halim Kasim, SH kepada Perwakilan Keluarga, ibu Siti Halilah, SH pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi ke 63 di Halaman Kantor Bupati Tanjab Barat, Senin (06/01/20)

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah berikan penghargaan kepada KH. Abdul Halim Kasim, SH sebagai tokoh masyarakat yang berpengaruh di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Piagam Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Zulkifli, M.Ap kepada perwakilan keluarga almarhun KH. Abdul Halim Kasim, SH yakni ibu Siti Halilah, SH pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi ke 63 di Halaman Kantor Bupati Tanjab Barat, Senin (06/01/20).

Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial menyampaikan alm. KH. Abdul Halim Kasim, SH merupakan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang turut berjasa, mengabdi dan memajukan daerah ini serta menjadi indpirasi dalam hal penyelamatan dan pelestarian dokumen dan arsip daerah.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah di Parit Arman

”Selain itu almarhum juga telah banyak memberikan sumbangsih dalam segala hal permasalahan umat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Penghargaan ini sebagai bentuk apreasai Pemkab terhadap seorangan yang telah berjasa di Tanjab Barat,” kata” tutur Bupati.

Alm. KH. Abdul Halim Kasim, SH merupakan seorang figur public, berkarisma ulama, politikus, juga pejabat pemerintah, bahkan seorang ulama pendidika karena beliau juga berlatar belakang dari keluarga ulama’.

Di sisi lain, lanjut Bupati, beliau juga Ketua MUI, Ketua STAI An-Nadwah Kuala Tungkal dan merupakan tokoh yang memiliki banyak Arsip. Karena arsip adalah memori kolektif bangsa, yang di dalamnya tersimpan sejarah bangsa yang diharapkan dapat ikut membentuk karakter anak bangsa.

BACA JUGA :  Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong

“Dan arsip seorang tokoh masyarakat merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sejarah perjalanan bangsa dan sumber informasi bagi generasi berikutnya. Kita berharap, semoga koleksi khasanah arsip yang ada nantinya menjadi rujukan pada masa yang akan datang,” tutup Bupati Safrial.

Sementara itu, ibu Siti Halilah, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Pemkab Tanjab Barat kepada alm. KH. Abdul Halim Kasim, SH.

“Kami sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Tanjab Barat,” ucapnya singkat.

Biografi Singkat

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pesan Safrial Kepada 56 Kepala Desa Yang Baru Dilantik

Pemerintahan

Wabup Amir Sakib Lantik 4 Pejabat Baru

Advetorial

Bupati Safrial Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke-74 RI

Pemerintahan

Tanjab Barat Bakal Rekrut 173 CPNS, Ini Formasinya

Pemerintahan

Wabup Amir Sakib Hadiri Deklarasi Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Negeri Kuala Tungkal

Pemerintahan

Bupati Safrial, Training Kepemimpinan dan HAM Menyiapkan Generasi Tanjab Barat Pemimpin Masa Depan

Pemerintahan

ASN Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara HUT Korpri Ke 47

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Komitmen Wujudkan Kota Layak Anak