Pemkab Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Almarhum KH. Abd. Halim Kasim, SH

  • Whatsapp
FOTO : Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial Menyerahkan Piagam Penghargaan almarhun KH. Abdul Halim Kasim, SH kepada Perwakilan Keluarga, ibu Siti Halilah, SH pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi ke 63 di Halaman Kantor Bupati Tanjab Barat, Senin (06/01/20)

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah berikan penghargaan kepada KH. Abdul Halim Kasim, SH sebagai tokoh masyarakat yang berpengaruh di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Piagam Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Zulkifli, M.Ap kepada perwakilan keluarga almarhun KH. Abdul Halim Kasim, SH yakni ibu Siti Halilah, SH pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi ke 63 di Halaman Kantor Bupati Tanjab Barat, Senin (06/01/20).

Berita Lainnya

Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial menyampaikan alm. KH. Abdul Halim Kasim, SH merupakan tokoh masyarakat dan tokoh agama yang turut berjasa, mengabdi dan memajukan daerah ini serta menjadi indpirasi dalam hal penyelamatan dan pelestarian dokumen dan arsip daerah.

”Selain itu almarhum juga telah banyak memberikan sumbangsih dalam segala hal permasalahan umat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Penghargaan ini sebagai bentuk apreasai Pemkab terhadap seorangan yang telah berjasa di Tanjab Barat,” kata” tutur Bupati.

Alm. KH. Abdul Halim Kasim, SH merupakan seorang figur public, berkarisma ulama, politikus, juga pejabat pemerintah, bahkan seorang ulama pendidika karena beliau juga berlatar belakang dari keluarga ulama’.

Di sisi lain, lanjut Bupati, beliau juga Ketua MUI, Ketua STAI An-Nadwah Kuala Tungkal dan merupakan tokoh yang memiliki banyak Arsip. Karena arsip adalah memori kolektif bangsa, yang di dalamnya tersimpan sejarah bangsa yang diharapkan dapat ikut membentuk karakter anak bangsa.

“Dan arsip seorang tokoh masyarakat merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sejarah perjalanan bangsa dan sumber informasi bagi generasi berikutnya. Kita berharap, semoga koleksi khasanah arsip yang ada nantinya menjadi rujukan pada masa yang akan datang,” tutup Bupati Safrial.

Sementara itu, ibu Siti Halilah, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Pemkab Tanjab Barat kepada alm. KH. Abdul Halim Kasim, SH.

“Kami sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Tanjab Barat,” ucapnya singkat.

Biografi Singkat

Berita terkait