YTUBE
Ironis, Ditinggal Suami Mancing Istri Masukan Duda ke dalam Rumah Haji 2023 Tanjab Barat Dapat Kuota 407 Porsi, Prioritas CJH Lansia Tim Sultan Polres Tebo Uangkap Tindak Pidana PETI Sejumlah Orang Diamankan 700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat Nikahi Janda, Samsul Mukmin Berikan Mas Kawin Linggis

Home / Advetorial

Rabu, 27 November 2019 - 10:45 WIB

Pemkab Tanjab Barat Canangkan Desa Tungkal I Sebagai Kampung Ormas Mengabdi

FOTO : Pencanangan Desa Tungkal I Sebagai Kampung Ormas Mengambdi oleh Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Rabu (27/11/19)

FOTO : Pencanangan Desa Tungkal I Sebagai Kampung Ormas Mengambdi oleh Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Rabu (27/11/19)

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mencanangkan Desa Tungkal I Kecamatan Tungkal Ilir sebagai kampung ORMAS MENGABDI.

Pencanangan berlangsung di Lapangan TPI Parit 7 Desa Tungkal I Kuala Tungkal oleh Bupati Tanjab Barat Dr. H. Saftial diwakili Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M.Si, Rabu (27/11/19).

Bupati Tanjab Barat dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda H. Agus Sanusi menyampaikan sangat mengapresiasi Pencanangan Desa Tungkal I sebagai Kampung Ormas Mengabdi yang didinisiasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tanjab Barat menjadi wadah ormas di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dikatakan Bupati bahwa peran organisasi masyarakat (Ormas) salah satunya adalah sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan.

Keberadaan ormas diyakini mampu menjadi perekat kebangsaan dan menjadi jembatan antara kepentingan rakyat dan negara.

BACA JUGA :  700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat

“Disamping itu, ormas juga memiliki fungsi menjaga stabilitas politik dan sosial. Karena berada ditengah berbagai kepentingan yang terjadi diantata kelompok masyarakat yang memungkinkan meminimalisirnya potensi konflik,” ujar Sekda membacakan sambutan Bupati Saftial.

Oleh karena itu lanjut Bupati, ormas apapun latar belakangnya, perlu didorong menjadi motor penggerak bangsa, baik itu nasional maupun daerah.

Sebelum menutup sambutannya, Sekda menitipkan harapan besar agar dibentuk Forum Ormas se Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kegiatan ormas agar lebih dipertajam di masyarakat, sehingga pandangan masyarakat terhadap ormas lebih positif.

“Peran ormas menjadi mitra pemerintah daerah dalam membangun dan mengembangkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat lebih ditingkatkan di masa yang akan datang,” tutup Sekda.

Kaban Kesbang Pol Kabupaten Tanjung Jabung Barat H. R. Aziz Muslim, M.AP mengungkapkan pencanangan Kampung Ormas Mengabdi tahun 2019 baru di tiga desa, yakni Desa Tungkal I, Desa Teluk Sialang Kecamatan Tungkal Ilir Desa Parit Deli Kecamatan Kuala Betara.

BACA JUGA :  Peringati Isra Miraj, Pemkab Tanjabbar Hadirkan Buya Arrazy Hasyim

“Tujuannya sebagai wadah bagi Ormas-ormas yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat baik dalam menyampaikan visi misi, program kerja maupun kegiatan positif lainnya,” katanya.

Pembentukan sendiri mengacu pada UU 17 Tahun 2013 tentang Ormas, Permendagri 58 Tahun 2017 tentang Kerjasama Kemendagri dan Pemda serta Perda Tanjab Barat tentang Ormas.

Hadir dikegiatan ini Staf Ahli Bupati, para asisten, Kepala OPD, Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Sumarno Berutu, SH dan Perwakilan Kodim 0419 Tanjab serta Ketua dan Pengurus Ormas.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri HUT ke-20 Kabupaten Sarolangun

Advetorial

Pemkab Tanhab Barat Gelar Upacara Harkitnas Ke 111

Advetorial

KPU Tanjabbar Distribusikan Logistik Pemilu 2019 ke Kecamatan

Advetorial

Cici Halimah; Harapkan BKMT Dapat Berkontribusi Sukseskan Pembangunan

Advetorial

Bappeda Tanjabbar dan Bappeda Provinsi Jambi Rapat Evaluasi Bersama Perubahan RPJPD Tanjabar 2005-2025

Advetorial

Turut Berduka, Kaplres Tanjab Barat Hadiri Pemakaman Almarhum Zulfan

Advetorial

Dandim 0419 Tanjab Gelar Silaturahmi Buber Puasa Bersama dengan Komponen Masyarakat dan Insan Pers

Advetorial

Hardiknas 2021, IGI Tanjab Barat Berbagi Sembako pada Santri Rumah Iqro’ dan Kaum Dhuafa