by

Pemkab Tanjab Barat Gelar Acara Pelepasan Kafilah MTQ Tingkat Jambi

= 428

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengelar kegiatan Pelepasan Kafilah guna mengikuti MTQ XLVIII Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2018 di Muara Bulian Kabupaten Batanghari.

Acara Pelepasan 124 orang kafilah Tanjab Barat ini dilaksanakan sekaligus penutupan TC Pemantapan qari dan qariah dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Drs. H. Mohd. Arif, MM mewakili Bupati di Aula Balai Pertemuan Kantor Bupati, Kamis (19/07/18).

Dalam sambutan tertulis Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS yang dibacakan Staf Ahli, mengatakan para peserta yang mewakili ke ajang MTQ itu, bukan sekedar duta Tanjab Barat. Namun, sudah menjadi duta Agama Islam yang di pilih oleh Allah SWT.

Bupati berharap kepada seluruh pembina dan peserta Qori/Qoriah untuk senantiasa bersatu, berusaha dan berjuang untuk membawa nama harum Tanjab Barat sekaligus wujud pembuktian diri sebagai daerah yang mampu menampilkan yang terbaik pada perhelatan MTQ Tingkat Provinsi.

Untuk itu kata Bupati sebuah ikhtiar yang sangat berat dan melelahkan harus dapat kita tempuh dengan maksimal. Dimana MTQ tahun kemarin Tanjab Barat menduduki posisi ke empat dengan 38 poin.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mengadakan rangkaian pembinaan guna mengikuti MTQ XLVIII Provinsi Jambi sehingga pada hari kita kita dapat melaksanakan pelepasan Qori/Qoriah dan seluruh peserta MTQ Kafilah kita ke Kabupaten Batanghari,” ujar H. Mohd. Arif membacakan sabutan Bupati.

Kabag Kesra dan Keagamaan Setda Tanjab Barat, Hidayat Kusuma, S.Sos.I dalam laporannya mengatakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke- XLVIII Tingkat Provinsi Jambi 2018 berlangsung selama 8 hari dari tanggal 20-28 Juli 2018 di Muara Bulian Kabupaten Batanghari.

Hidayat menjelaskan, Kafilah MTQ Kabupaten Tanjab Barat yang berangkat ke Batanghari berjumlah 124 orang. Untuk persiapan MTQ ini Pemkab Tanjab Barat dan LPTQ melakukan 3 kali TC pembinaan.

“Rinciannya 65 oari’/qari’ah, 10 sopir, 18 orang tim mobil hias, 3 orang medis dan 7 orang pimpinan dan staf Kesra, sehingga jumlahnya 124 orang. Insyaallah besok Jumat pagi (20/07) berangkat,” terangnya.

Editor : Tim Redaksi

Print Friendly, PDF & Email