indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Tim Gabungan Sat Polairud Polres Tanjab Barat Goro di Kelenteng Masyarakat Kini Bisa Buat Paspor dengan Aplikasi M-Paspor Jelang Serah Terima Jabatan Danrem, Tim Verifikasi Itdam II/Swj Kunjungi Korem 042/Gapu Gardu Induk 30 Mega di Sungai Saren Akan Segera Beroperasi Workshop Pengelolaan Keuangan dan Persiapan Audit Puskesmas dan Rumkit

Home / Advetorial

Senin, 8 Oktober 2018 - 18:47 WIB

Pemkab Tanjab Barat Gelar Bursa Inovasi Desa Untuk Kesejahteraan Masyarakat Desa

FOTO : Dokumentasi Peluncuran Program BID Kabupaten Tanjab Barat, Senin (08/10/18)

FOTO : Dokumentasi Peluncuran Program BID Kabupaten Tanjab Barat, Senin (08/10/18)

KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjung Jabung Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa sekses menggelar Bursa Inovasi Desa Tahun 2018.

Kegiatar tersebut dibuka dan diresmikan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Senin, (08/10/18).

Pada kesempatan ini, Bupati Tanjab Barat H. Safrial mengungkapkan bahwa hal yang mendasar dalam Rancang Bangun Program Inovasi Desa adalah Inovasi atau kebaruan dalam praktik Pembangunan dan Pertukaran Pengetahuan.

“Bursa Inovasi Desa bertujuan untuk menjembatani kebutuhan pemerintah desa mengenai solusi bagi penyelesaian masalah, serta inisiatif atau altenatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan inovatif,” kata Bupati.

Menurut Bupati Inovasi ini didapat dari realita atau hasil kerja desa-desa dalam melaksanakan kegiatan Pembangunan yang didayagunakan sebagai pengetahuan untuk ditularkan secara meluas.

Selain itu, Safrial juga berharap dengan adanya program tersebut berbagai inovasi dan program tingkat desa bisa dimunculkan sehingga kemudian bisa berimbas pada kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA :  Sertijab Ketua Remaja Masjid Jamik Darussalam Desa Senaung

“Sehingga Penyelenggaraan Inovasi Desa ini dapat memberikan Kontribusi Signifikan terhadap Investasi Desa dalam pemenuhan Kebutuhan Masyarakat serta diharapkan dapat menjawab kebutuhan desa-desa terhadap layanan teknis yang berkualitas, merangsang munculnya inovasi dalam praktik pembangunan dan solusi inovatif untuk menggunakan dana desa secara tepat, efektif dan efisien,” jelas Bupati H. Safrial.

Sementara Kepala Dinas PMD Kabupaten Tanjab Barat H. Mulyadi, S.Pd, M.Kes mengatakan Penyelenggaraan Program BID ini bertujuan untuk memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif serta merupakan salah satu bentuk dukungan kepada desa agar lebih efektif dalam menyusun penggunaan Dana Desa sebagai Investasi dalam Peningkatan Produktivitas dan Kesejahteraan Masyarakat.

Penyelenggaraan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2018 diisi dengan dibursakannya 120 kegiatan Inovasi yang telah ditetapkan oleh Kementerian Desa. Sebagaimana diatur dalam Keputusan Menteri Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 48 Tahun 2018 tentang Pedoman Umum Program Inovasi Desa.

BACA JUGA :  Lelang 13 Jabatan Kepala OPD di Tanjab Barat Ditargetkan Rampung Bulan Maret

Dari kegiatan ini diharapkan desa-desa di Kabupaten Tanjab Barat dapat merefplikakan salah satu atau beberapa kegiatan didesa masing-masing sesuai dengan keadaan dan potensi yang ada di desa.

“Sehingga Pelaksanaan inovasi desa dapat berjalan secara maksimal dalam mewujudkan Desa yang Maju, Adil, Makmur, Mandiri dan Sejahtera,” tutur H. Mulyadi.

Hadir dalam kegiatan ini,Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Kepala Dinas P3AP2 Provinsi Jambi, Ketua DPRD Tanjab Barat, Kapolres AKBP. ADG Sinaga, S.IK, Danramil 419-03/Tki, Staf ahli, para Asisten, Kepala OPD, Tenaga Ahli Pemberdayaan masyarakat dan pendamping desa, Tim Inovasi Kabupaten Program Inovasi Desa, para Camat dan seluruh Kepala Desa Se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat.(*)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

KKG Profesional Hasilkan Guru Produktif

Advetorial

Kapolda Jambi Tinjau Budidaya Lele dan Kankung di Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar

Advetorial

Wakapolres Tanjab Timur Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019

Advetorial

Haru, Bupati Safrial Serahkan SK Pensiun Sekda Ambok Tuo

Advetorial

Ketua Yayasan Budhi Luhur dan HNSI Tanjab Barat Tebar 4 Ton Kerang Di Pesisir Muara Pantai Sungai Pengabuan

Advetorial

Tiga Pejabat Bagian Pengadan Barang Jasa Setda Tanjab Barat Dilantik

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 54

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri Rapat Evaluasi Peningkatan Kinerja PDAM Di Jambi