•    YTUBE
Tragedi Sepakbola Indonesia di Stadion Kanjuruhan 127 Orang Meninggal, 180 Orang Luka-luka Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor

Home / Advetorial / Pemerintahan

Jumat, 12 April 2019 - 16:46 WIB

Pemkab Tanjab Barat Gelar Rakor Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2019-2021

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Mempercepat inplementasi Reformasi Birokrasi Pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Menggelar Rapat Koordinasi pelaksanaan reformasi birokrasi Tahun 2019-2021.

Rakor yang berlangsung di Aula Kantor Bappenda, tersebut dibuka dan dipimping oleh Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS, Kamis (11/04/19).

Hadir pada Rakor ini para Asisten, Staf Ahli, para kepala OPD serta para Kabag dan Narasumber dari provinsi jambi.

Bupati H. Safrial mengatakan reformasi birokrasi adalah upaya mendasar untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik terhadap sistem dan struktur yang ada dalam birokrasi untuk melakukan berbagai perubahan secara konpherensif.

BACA JUGA :  Safari Jum'at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini

“Reformasi birokrasi merupakan langkah perubahan menuju sistem dan struktur ke arah yang lebih baik bagi Pemkab Tanjab Barat,” ujar H. Safrial saat membuka acara.

Lebih lanjut Bupati Safrial menyampaikan bahwa Pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah menyusun Road Map Reformasi birokrasi tahun 2019-2021.

Itu kata H. Safrial sebagai langkah awal dalam melaksanakan reformasi secara luas dalam upaya untuk lebih efesiensi, efektivitas dan profesional atau perubahan mindset di berbagai jenjang pekerjaan pemerintah yang akuntabel transparan serta pelayanan publik yang berkualitas.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik

“Sebagaimana reformasi birokrasi secara nasional dilakukan pada 8 area perubahan yaitu, manajemen perubahan, penguatan sistem pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan kelembagaan, penguatan tatalaksana, penguatan sistem manajemen SDM ASN, Penguatan peraturan perundang- undangan, peningkatan kualitas” ungkapnya.

“Saya harap Kepala OPD mendukung dan mampu mewujudkan reformasi birokrasi tahun 2019-2021 dan bekerja secara maksimal dan dan bersungguh-sungguh dalam pelaporan program dan kegiatan reformasi birokrasi secara terkordinasi dan terintegrasi,” tungkasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis

Pemerintahan

Surat Edaran Gubernur Jambi Tentang PPKM Berbasis Mikro

Advetorial

Cegah Pembalakan Liar, Danrem Gapu Susuri Sungai Kumpeh

Advetorial

Ahmad Bestari Jadi Pjs Bupati Bungo, Varial Adhi Putra Pjs Bupati Tanjabtim

Advetorial

Bupati dan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Launching Aplikasi Asap Digital Nasional

Advetorial

Sigap Ungkap Kasus Pencabulan Anak Di Bawah Umur, Komnas PA dan TRC PPA Akan Berikan Penghargaan Kepada Kapolres Tanjab Barat

Pemerintahan

Anwar Sadat : Assesment Diharap Menghadirkan Ouput Pejabat Sesuai Kompetensi

Advetorial

Hj. Fadhilah Sadat Pimpin Rapat Pemantapan Program Kerja PKK 2021-2024