YTUBE
Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Home / Advetorial / Pemerintahan

Jumat, 12 April 2019 - 16:46 WIB

Pemkab Tanjab Barat Gelar Rakor Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2019-2021

LINTASTUNGKAL.COM, KUALA TUNGKAL – Mempercepat inplementasi Reformasi Birokrasi Pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Menggelar Rapat Koordinasi pelaksanaan reformasi birokrasi Tahun 2019-2021.

Rakor yang berlangsung di Aula Kantor Bappenda, tersebut dibuka dan dipimping oleh Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS, Kamis (11/04/19).

Hadir pada Rakor ini para Asisten, Staf Ahli, para kepala OPD serta para Kabag dan Narasumber dari provinsi jambi.

Bupati H. Safrial mengatakan reformasi birokrasi adalah upaya mendasar untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik terhadap sistem dan struktur yang ada dalam birokrasi untuk melakukan berbagai perubahan secara konpherensif.

BACA JUGA :  Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya

“Reformasi birokrasi merupakan langkah perubahan menuju sistem dan struktur ke arah yang lebih baik bagi Pemkab Tanjab Barat,” ujar H. Safrial saat membuka acara.

Lebih lanjut Bupati Safrial menyampaikan bahwa Pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah menyusun Road Map Reformasi birokrasi tahun 2019-2021.

Itu kata H. Safrial sebagai langkah awal dalam melaksanakan reformasi secara luas dalam upaya untuk lebih efesiensi, efektivitas dan profesional atau perubahan mindset di berbagai jenjang pekerjaan pemerintah yang akuntabel transparan serta pelayanan publik yang berkualitas.

BACA JUGA :  700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat

“Sebagaimana reformasi birokrasi secara nasional dilakukan pada 8 area perubahan yaitu, manajemen perubahan, penguatan sistem pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan kelembagaan, penguatan tatalaksana, penguatan sistem manajemen SDM ASN, Penguatan peraturan perundang- undangan, peningkatan kualitas” ungkapnya.

“Saya harap Kepala OPD mendukung dan mampu mewujudkan reformasi birokrasi tahun 2019-2021 dan bekerja secara maksimal dan dan bersungguh-sungguh dalam pelaporan program dan kegiatan reformasi birokrasi secara terkordinasi dan terintegrasi,” tungkasnya.

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Satgas Penanggulangan Bencana Karhutla dan Banjir Tanjabbar Gelar Latihan Bersama

Kuala Betara

Ratusan Warga Desa Tanjug Pasir Terima Sertifikat Tanah Program PTSL

Advetorial

Wabup Hairan Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Al-Mu’allimin Desa Rantau Badak Lamo

Advetorial

Ribuan Jamaah Hadiri Takbir Akbar dan Haul Syekh Abdul Qadir Al Jailani Di Tebing Tinggi

Advetorial

Dukungan PPBI, HUT TNI ke-77 di Kodim 0419/Tanjab jadi Bernuansa Alami

Advetorial

Bupati Tanjabbar Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih HUT RI ke 75

Advetorial

Tim Wasrik Itdam II/SWJ Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Korem 042/Gapu

Advetorial

Perkuat Integritas TNI, Ini Arahan Asintel Kasdam II/Swj Pada Personel Intel Jajaran Korem 042/Gapu