YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Advetorial

Rabu, 19 Juni 2019 - 14:49 WIB

Pemkab Tanjab Barat Gelar Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik Versi 4.3

KUALA TUNGKAL – Permudah proses pengadaan barang dan jasa secara cepat dan akurat, Pemkab Tanjab Barat mengadakan Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa secara sosialisasi Elektronik (e-procurement) versi 4.3, Rabu (19/06/19).

Acara berlangsung di Pola Utama Kantor Bupati ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H Amir Sakib dan dihadiri oleh para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Panitia Pengadaan Barang dan Jasa yang merupakan perwakilan dari unit kerja baik OPD maupun kecamatan.

Target kegiatan yaitu mempersempit ruang dan meminimalisir timbulnya KKN dalam pengadaan barang dan jasa serta terhindar dari permasalahan hukum.

Wabup Amir Sakib dalam arahannya berpesan kepada para peserta hendaknya dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan cermat sehingga kedepan tidak menemui permasalahan.

BACA JUGA :  75 Juta Uang Warga Tebing Tinggi Raib, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Menurut Wabup, pelatihan ini sangat penting bagi peserta  dalam pengadaan belanja modal dan belanja jasa yang proses pengadaannya mengacu pada Perpres Nomor 16 Tahun 2018.

Untuk saat ini, Pemerintah Daerah diharapkan dapat melaksanakan pengadaan barang dan jasa sehingga program ini dapat terealisasi sesuai dengan ketentuan dan perundangan yang berlaku.

“Sosialisasi ini diharapkan kepada seluruh pelaku pengadaan barang dan jasa dapat meningkatkan kompetensi secara profesional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” harap Wabup Amir Sakib.

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari PPK Pusat Erwin Maulana, Selain itu juga dihadiri PJ Sekda Tanjab Barat Yon Heri.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan

Sementara itu Ilmardi, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Tanjab Barat berharap dengan pada pejabat PPK dapat memahami kinerja sistem elektronik.

“Agar penjabat pengadaan yang selama ini secara manual dapat beralih ke sistem elektronik (aplikasi),” ujarnya mengatakan tujuan kegiatan.

Sistem ini dikatakan Ilmardi telah diberlakukan secara nasional, dengan melibatkan Opd, kecamatan hingga pokja.

Dia mengharapkan pejabat pengadaan tidak ragu dalam menayangkan pengerjaan di Lpse, dengan kata lain, para pejabat tersebut telah mengerti.

Dijelaskannya, dengan sistem ini, pengadaan lebih terbuka dan untuk umum, dengan syarat perusahaan terdaftar dalam Sikap. (Hms)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kasrem 042 Gapu Salat Idul Adha Bersama Ratusan Personil dan Masyarakan Di Lapangan Makorem

Advetorial

Kejari Tanjung Jabung Barat Lounching Mobil Multi Fungsi Oto Si Atap

Advetorial

Kapolda Jambi Kunjugi Rumah Tokoh Agama KH Abdullah Wahab Kuala Tungkal

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Berharap PMII Bisa Berkiprah di Proyek Berbasis Aplikasi

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Gelar Rakor Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2019-2021

Advetorial

Wabup Amir Sakib Ajak Masyarakat Teladan Nabi Muhammad SAW dan Cerdas Bemedsos

Advetorial

Yogi; Ketua KNPI Terpilih Diharapkan Jadi Roda Penggerak Pemuda Tanjab Barat

Advetorial

Sah, Bersama Pj Gubernur, Bupati dan Wabup Resmikan Aliran Listrik Untuk 19 Desa