YTUBE
Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Home / Advetorial

Rabu, 19 Juni 2019 - 14:49 WIB

Pemkab Tanjab Barat Gelar Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Secara Elektronik Versi 4.3

KUALA TUNGKAL – Permudah proses pengadaan barang dan jasa secara cepat dan akurat, Pemkab Tanjab Barat mengadakan Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa secara sosialisasi Elektronik (e-procurement) versi 4.3, Rabu (19/06/19).

Acara berlangsung di Pola Utama Kantor Bupati ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H Amir Sakib dan dihadiri oleh para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Panitia Pengadaan Barang dan Jasa yang merupakan perwakilan dari unit kerja baik OPD maupun kecamatan.

Target kegiatan yaitu mempersempit ruang dan meminimalisir timbulnya KKN dalam pengadaan barang dan jasa serta terhindar dari permasalahan hukum.

Wabup Amir Sakib dalam arahannya berpesan kepada para peserta hendaknya dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan cermat sehingga kedepan tidak menemui permasalahan.

BACA JUGA :  700 Peserta Lulus Bahan Penerimaan PPPK Formasi Guru di Tanjab Barat

Menurut Wabup, pelatihan ini sangat penting bagi peserta  dalam pengadaan belanja modal dan belanja jasa yang proses pengadaannya mengacu pada Perpres Nomor 16 Tahun 2018.

Untuk saat ini, Pemerintah Daerah diharapkan dapat melaksanakan pengadaan barang dan jasa sehingga program ini dapat terealisasi sesuai dengan ketentuan dan perundangan yang berlaku.

“Sosialisasi ini diharapkan kepada seluruh pelaku pengadaan barang dan jasa dapat meningkatkan kompetensi secara profesional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” harap Wabup Amir Sakib.

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari PPK Pusat Erwin Maulana, Selain itu juga dihadiri PJ Sekda Tanjab Barat Yon Heri.

BACA JUGA :  Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam

Sementara itu Ilmardi, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Tanjab Barat berharap dengan pada pejabat PPK dapat memahami kinerja sistem elektronik.

“Agar penjabat pengadaan yang selama ini secara manual dapat beralih ke sistem elektronik (aplikasi),” ujarnya mengatakan tujuan kegiatan.

Sistem ini dikatakan Ilmardi telah diberlakukan secara nasional, dengan melibatkan Opd, kecamatan hingga pokja.

Dia mengharapkan pejabat pengadaan tidak ragu dalam menayangkan pengerjaan di Lpse, dengan kata lain, para pejabat tersebut telah mengerti.

Dijelaskannya, dengan sistem ini, pengadaan lebih terbuka dan untuk umum, dengan syarat perusahaan terdaftar dalam Sikap. (Hms)

Editor : Tim Redaksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Wabup Tanjab Barat Ikuti Virtual Apkasi Otonomi Expo 2021

Advetorial

Ekpedisi Danrem 042 Gapu Terima 3 Pucuk Senjata Rakitan Dari SAD

Advetorial

Fachrori Apresiasi PT Megasawindo Tidak Lakukan PHK Saat Pandemi

Advetorial

Bupati Hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Timur

Advetorial

Al Haris-Abdullah Sani Resmi Dilantik Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi

Advetorial

Hadiri Puncak Peringatan Hari Kartini ke-142, Hairan Apresisi Kiprah Kaum Perempuan

Advetorial

Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Kelapa Gading

Advetorial

Percepatan Pelayanan Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Tanjabbar Pelayanan Langsung ke Desa